Skip to main content

Kuliner Malang yang Menggoda

Malang memiliki sejuta pesona, gudangnya wisata alam dan wana wisata yang sangat indah. Penuh dengan berbagai tempat hiburan yang seru. Tak hanya obyek wisatanya yang hits juga ada beragam kuliner lezat yang wajib di coba kalau ke Malang. Setelah  explore  obyek wisata Malang, emak juga icip-icip beberapa kuliner di Kota Malang loh.


- Warung pinggir jalan Taman Trunojoyo

Tiba di stasiun Kota Malang  pukul 09.00wib dan emak dilanda lapar euy. Setelah keluar dari stasiun, emak menemukan Taman Trunojoyo. Selain taman di sini juga ada warung makan dan jajanan. Mampirlah emak di warung makan untuk mengisi perut yang dilanda lapar. Emak memilih menu nasi pecel dan suami memilih menu nasi campur. Soal rasa SNI ya (Standar Nasional Indonesia) hehehe. Tp emak bersyukur alhamdulillah bisa menikmati sarapan di taman yang sejuk ini. Untuk harga seporsi nasi pecel Rp 8.000,- dan harga seporsi nasi campur Rp 8.000,- saja.

Kuliner Malang yang Menggoda
Nasi Pecel (dokpri)

Kuliner Malang yang Menggoda
Nasi Campur (dokpri)

- Sego Ceker Glintung 

Kota Malang yang dingin membuat emak baper ehhh laper, kuliner malam yang emak icip-icip Sego Ceker. Sego Ceker ini beroperasi sejak tahun 1987 dan buka mulai pukul 21.30 hingga 01.00wib setiap harinya. Berada di Kawasan Glintung tepatnya di jl. Letnan S Parman depan Carrefour Blimbing.

Kuliner Malang yang Menggoda
Ceker Glintung (dokpri)
Kuliner Malang yang Menggoda
Ceker Glintung (dokpri)

Olahan cekernya sangat empuk dan uenak polll. Bisa pilih rasa yang pedas atau yang tidak pedas, but u know lah emak-emak pasti pilih yang pedas. Selain ceker juga ada bagian sayap dan kepala ayam. Dengan menu tambahan sate usus, bakwan jagung dan tempe mendol (perkedel tempe) yang bisa menjadi pilihan.

Kuliner Malang yang Menggoda
Sayap Ayam (dokpri)
Kuliner Malang yang Menggoda
Tambahan Menu (dokpri)
Kuliner Malang yang Menggoda
Seporsi Sego Ceker dan Sayap
(dokpri)

Harga satu porsi Sego Ceker di tambah sayap dan minuman teh hangat emak cukup merogoh kocek Rp 16.000,- saja. Soal rasa ga ada obatnya, emak saja sampai nambah 😊.

- Ronde Titoni 48

Untuk menghangatkan tubuh di Kota Malang yang semakin malam semakin dingin. Emak icip-icip Wedang Ronde Titoni yang berada di Jl. Zainal Arifin No. 17 Sukoharjo, Kecamatan Klojen - Kota Malang. Buka pada pukul 18.00 hingga 24.00wib setiap harinya. Dikarenakan emak tiba di Ronde Titoni ini sudah hampir tutup maka emak hanya menyicipi ronde basah saja. Padahal banyak menu pilihan di Ronde Titoni ini, seperti ronde basah, ronde kering, angsle, kacang kuah, roti goreng dan cakwe.

Kuliner Malang yang Menggoda
Ronde Basah (dokpri)

Ronde ini terbuat dari tepung beras yang dibentuk bulat dan di beri isian gula. Untuk Ronde Basah di sajikan dengan kuah jahe hangat dan taburan kacang tanah. Harga seporsi ronde basah dibandrol harga Rp 10.000,- saja.

Baca juga : Kuliner Solo yang Wajib di Coba


- Nasi Rawon

Nasi Rawon makanan favorit emak nih. Rawon terbuat dari olahan daging sapi dan campuran sandung lamur dengan kuah hitam yang dihasilkan dari perpaduan bumbu rempah dan kluwek. Sebagai pelengkap nasi rawon di sajikan dengan kecambah (tauge kecil), telur asin, empal goreng, tempe goreng, kerupuk udang dan sambal.
Tidak sulit untuk mencari makanan berbumbu kluwek ini, di setiap sudut Kota Malang banyak sekali restoran, rumah makan hingga warung pinggir jalan yang menyajikan nasi rawon ini, seperti : Rawon Rampal, Rawon Nguling, Rawon Tessy, Rawon Brintik, Rawon Djenggot, Rawon Kiroman, Warung  Lama Haji Ridwan, Depot Asri Bu Saerun.

Kuliner Malang yang Menggoda
Nasi Rawon (dokpri)

Emak menikmati nasi rawon yang berada di warung pinggir jalan. Dagingnya empuk dan kuah rawonnya sedap menggugah selera makan emak, pokoknya ga ada obatnya deh. Untuk harga nasi rawon di warung pinggir jalan lebih ekonomis. Emak hanya merogoh kocek Rp 20.000,- untuk seporsi nasi rawon dan minuman teh hangat. 

- Bakso President Malang

Kuliner Malang yang Menggoda
Rel Kereta 'Bakso President'
(dokpri)

Yeayyy kali ini emak icip-icip Bakso President Malang dong. Bakso President berdiri sejak tahun 1977, berlokasi di Jln. Batanghari No 5, Rampal Celaket - Klojen Kota Malang. Bakso yang berada tepat di samping rel kereta api jurusan Surabaya - Malang buka pada pukul 08.00 hingga 21.30wib setiap harinya.  Variasi menu yang ditawarkan cukup komplit seperti bakso biasa, bakso urat, bakso telor,  bakso goreng, bakso bakar, bakso udang dengan menu tambahan lainnya yakni pangsit basah/kering, mie, siomay, lontong, tahu, paru dan ati ampela.  

Kuliner Malang yang Menggoda
Bakso President
(dokpri)

Selain bakso yang dijual secara perpaket, konsumen juga bisa menentukan sendiri bakso mana saja yang ingin dipesan. Soal harga bervariatif, konsumen bisa melihat daftar menu dan harga dipapan. Emak suka makan di Bakso President ini karena unik, sambil menikmati semangkuk bakso emak dihibur oleh getaran kereta yang lewat. 

- Sempol Ayam Malang

Kuliner Malang yang Menggoda
Sempol Ayam Malang
(dokpri)
Kuliner Malang yang Menggoda
Varian Jamur, Sayuran dan Original
(dokpri)

Awalnya emak asing dengan kudapan yang satu ini. Tetapi di Kota Malang sempol ayam cukup populer, jajanan pinggir jalan yang lagi ngehits. Kudapan ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur dan bumbu lalu digoreng. Di sajikan dengan saus sambal dan rasanya uenak tenan. Ada beberapa varian sempol ayam seperti jamur, sayuran dan original. Emak hanya merogoh kocek Rp 10.000,- /5 tusuk sempol ayam, murah benerkan.

Kuliner Malang yang Menggoda
Sempol Ayam Malang
(dokpri)
Kuliner Malang yang Menggoda
Proses penggorengan
(dokpri)

Nah, itu kuliner di Kota Malang yang emak icip-icip. Kalau kalian ke Kota Malang, kalian musti coba ya. Kurus atau gendut adalah pilihan tapi makan enak adalah kebutuhan. Sampai jumpa lagi di Coretan emak berikutnya 😍.

- Leha Barqa -

Comments

  1. Aku dulu suka pecel kawi yg di jalan kawi. Tapi prnh ada pembaca blogku yg bilang tempatnya udh pindah. Pecelnya enak bangeeet deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya sayang nya udah pindah ya mbak, aku blm nemu nasi pecel yg uenak sih kl di Malang.

      Delete
  2. wahh wah wahh.. Semua makanannya terlihat sedap dan enak nih mbak. Jadi ngiler...
    Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, enak bgt. Kl ke Malang jgn lupa di coba ya mas.

      Delete
  3. Nasi rawon nih, favorit. Tapi yang buat saya penasaran itu sempol. Baru denger nih makanan ini. Penasaran, enak nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idem mbak, nasi rawon favorit aku. Sempol buat cemilan iseng2 enak mbak.

      Delete
  4. Pas ke Malang kemarin, aku juga cobain Ronde Titoni-nya.
    Kalau Bakso, waktu itu aku mampirnya ke Cak Toha dan untuk Rawon sendiri, saya mencicipi Rawon Kiroman.
    EMang juara sih makanan di Malang ini. Rasanya mungkin kadang biasa saja, tapi harganya murah. ahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makan puas ga bikin kantong bolong ya.

      Delete
  5. Nah aku pernah bih sekali nyoba makan Bakso President di Malang 😍😍 Ruameeee banget ya laris manis sampe antri gitu. Ada sensasi tersendiri ketika makan baksonya eh ada goyang2 gara2 kereta lewat dan suaranya gejes2 gitu hahaha... mau ah nyobain sego ceker dll yg mbak ceritain, kapan2 xeh 😋

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Nurul makan bakso President sensasi nya pas makan bergetar ya ketika kereta lewat. Yuk ke Malang lagi mbak Nurul, aku juga pengen balik lagi ke Malang hehehehe,

      Delete
  6. Aduhhh, makanannya kesukaanku juga nih mak, lidah2 jawa,wkwk. Mau nyobain ceker sama sempol yg asli Malang langsung, beda ga ya sama di Jember, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo masih sama2 Jawa timur kayak nya sama rasanya mbak.

      Delete
  7. Aku kalo denger nasi campur kepikirannya langsung nasi campur Bali atau Singapore yang isinya agak mewah, kalo yang sederhana gitu biasanya kusebut nasi rames hehe.

    Rawonnya murah ya, mak. Tapi nasi cekernya menurutku agak mahal. Ngeronde dan ngebakso dalam dinginnya udara Malang memang juara!

    ReplyDelete
  8. Sempol ayam mungkin klo di Bandung kaya jajanan yang namanya Cilor kependekan dari cilok (tepung tapioka isi daging berbentuk bulat kaya baso) yang dicelupin ke adonan telor lalu digoreng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda tipis sih, kl cilok kan daging nya buat isian. Tp kl Sempol daging nya di campur sama tepung.

      Delete

  9. Aku dulu kuliah di Malang mbak. Jadi kangen menjes dan urapan di dekat kost an daerah kerto-kertoan Brawijaya . Huhuhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka tempe menjes mbak, kl aku mudik ke Jombang pasti bisa makan tempe menjes. Wah kerto2an dkt UNIBRAW ada menjes enak ya mbak.

      Delete
  10. Duh baca postingan ini jadi kangen kuliner Malang yang murah, enak dan berlimpah banyak pilihan. Kulineran di Malang itu puas banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, kulineran di Malang ga bikin kantong bolong ya.

      Delete
  11. mantao semua deh itu kulinerannya. Pengen cobain yang sego ceker. Kayaknya enak dicemilin gitu. Gak usah pakai nasi makannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, nyemil ceker nya ajh malah enak ya.

      Delete
  12. Rawon banyak macemnya di Malang, ada yg suka Rampal, ada yg Nguling. Aku sukanya rawon sebrangnya toko Kue Pia Mangkok, jalan Semeru. Rujak cingur juga macem². Puas kulineran kalo di Malang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ini bisa jd referensi aku kl ke Malang lg nih mbak.

      Delete
  13. wih referensi kemalang nih

    ReplyDelete
  14. Paling ngiler sego Checker nya. Uenak banget pastine. Kalau Bakso president bukan favorit Saya. Lebih suka Bakso Toha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok mas di coba Sego cekernya, uenak kok.

      Delete
  15. Wuahhh..surga kuliner banget ya...aku udh pernah cobain bakso president yang katanya cukup hits disana
    akupun klo ke wilayah Timur Jawa pasti ga kelewatan sama yang namanya nasi pecel. Lebih nikmat aja rasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya nih yg ke Malang pastinya icip-icip bakso president. Nasi pecel di Jawa Timur sama nasi pecel Jakarta beda ya rasanya.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu

Haiii ladies 😍 sekarang ini peredaran produk palsu semakin marak lho, kalian harus lebih waspada ya. Jadi beberapa waktu lalu, emak order Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink di salah satu e-commerce. Namun, ketika Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang di order tiba ternyata itu palsu.  Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink No. 370 OVERSEER Kok bisa tau kalau itu barang palsu? Ya tau dong, karena sebelumnya emak sudah koleksi Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink no. 370 OVERSEER. Nah, kali ini emak akan sharing tentang perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink antara yang asli dan yang palsu ya ladies. Baca juga :  Review Scarlett Glowtening Serum, Serum Yang Bikin Wajah Lebih Cerah Emak bahas satu-persatu dimulai dari packagingnya terlebih dulu, ya.  Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu   Packaging   Dari ukuran packagingnya, Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang asli dan palsu terlihat jelas perbedaannya. Lip

Prabowo - Gibran Memiliki 5 Cara Agar Tercipta Pemilu Damai

Jelang pemilu dan pilpres 2024, suasana damai dan kondusif sangat diperlukan untuk menjaga persatuan bangsa Indonesia. Pasangan calon (paslon) dengan nomor urut dua, Prabowo - Gibran berkomitmen penuh (all-in) untuk melaksanakan pemilu dengan riang gembira. Dan ini merupakan prinsip yang ditanamkan Prabowo, agar  pemilu damai dapat terwujud dan benar - benar menjadi pesta demokrasi rakyat.  Paslon nomor urut ✌ (dok. Ig bolonemase_indonesia)  Istilah Gemoy yang kini sering dilontarkan untuk capres nomor urut dua ini, semacam pertanda jika masyarakat menyukai kampanye yang lucu, riang serta penuh gagasan. Seperti halnya sebuah pesta, pesta demokrasi pun harus menggembirakan tanpa perlu menjelekkan apalagi menggunakan berita bohong atau hoaks. Baca juga :  Selain Pemimpin Yang Tulus, Ada 3 Faktor Yang Menjadi Daya Tarik Politik Prabowo Subianto Selain itu, data statistik juga menunjukkan adanya kenaikan jumlah pemilih  usia produktif di atas 50 persen pada pemilu dan pilpre

Ayo ke Transera Waterpark Bekasi

Weekend ini aku mengajak keluarga untuk berekreasi ke Transera Waterpark Bekasi. Transera Waterpark adalah wahana rekreasi perpaduan waterpark dan drypark yang mengusung tema benua Afrika dengan suasana Timbuktu. Tetapi karena 90persen lokasinya kini sudah tumbuh pepohonan maka arena ini terasa nyaman. (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Lokasinya berada di dalam area perumahan Kota Harapan Indah - Bekasi. Untuk kalian yang tinggal di luar Bekasi, akses menuju ke Transera Waterpark  bisa keluar melalui pintu Tol Cakung Barat atau pintu Tol Bekasi Barat. Untuk angkutan umum bisa dengan kereta commuterline jurusan Bekasi dan berhenti di stasiun Kranji dilanjut dengan ojek online. Atau dengan bus transjakarta turun di halte busway Harapan Indah dilanjutkan dengan shuttle bus yang telah di sediakan Transera Waterpark. Baca juga :  Royal Tulip Hotel Gunung Geulis Surganya Puncak TTM (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Di Transera Waterpark ini mengunakan sistem teknolog