Skip to main content

Kolaborasi Dua Legend Musik Indonesia

Haiii jumpa lagi dengan emak 😍, terima kasih sudah berkunjung ke blog emak ya. Kali ini emak akan sharing tentang acara kolaborasi 2 Legend Musik Indonesia.

Dalam rangka memperingati Ulang Tahun Indosiar ke 25 tahun pada tanggal 11 Januari 2020. Indosiar  mempersembahkan 'Konser Raya 25 Indosiar Luar Biasa' yang tayang pada hari Sabtu (11/01) dan hari Minggu (12/01) 'Pesta Perak 25 Luv Indosiar' di siarkan secara langsung dari Jakarta Convention Center - Senayan mulai pukul 19.00 wib.

Kolaborasi Dua Legend Musik Indonesia
Kolaborasi Dua Legend Musik Indonesia
(dok. Fp Indosiar)


Indosiar televisi pertama yang telah membuat sejarah dengan menampilkan kolaborasi musik dangdut dan pop Indonesia yaitu Bang Haji Rhoma Irama bersama Iwan Fals dalam satu panggung yang tayang semalam (12/01).

Acara yang dikemas apik oleh host-host Indosiar seperti Indra Bekti, Irfan Hakim, Jirayut, Ramzi, dan Gilang Dirga ini juga diramaikan oleh beberapa penyanyi dan grup band Indonesia lainnya seperti Armada, Zaskia Gotik, Ayu Ting-ting dan Via Vallen.

Dalam kolaborasi ini Rhoma Irama bersama Iwan Fals sukses membawakan 5 lagu ; Mirasantika, Buku Ini Aku Pinjam, Judi, Santai dan Bongkar. Sebelum bernyanyi Iwan Fals sempat mencium tangan Rhoma Irama sebagai ungkapan rasa hormatnya.

Kolaborasi Dua Legend Musik Indonesia
Kolaborasi Dua Legend Musik Indonesia
(dok. Fp Indosiar)

Iwan Fals yang dikenal sebagai penyanyi pop sanggup membawakan lagu 'Mirasantika' dengan diiringi petikan gitar keduanya, lagu milik Soneta ini sangat apik dibawakannya. Untuk lagu kedua, giliran Rhoma Irama menyanyikan lagu milik Iwan Fals 'Buku Ini Aku Pinjam' lagu ini dibawakan dengan sentuhan musik dangdut sehingga penonton dan fans-fans berat mereka 'Forsa dan OI' ikut bergoyang.

Baca juga : Film "My Generation"

Selanjutnya lagu 'Judi' dan 'Santai' pun sukses mereka lantunkan. Sebagai lagu pamungkas, Rhoma Irama dan Iwan Fals membawakan lagu yang berjudul 'Bongkar' serta mengijinkan salah satu perwakilan 'Forsa dan OI' untuk naik ke atas panggung lalu mereka berpelukan. 

Kolaborasi Dua Legend Musik Indonesia
Pemberian Cinderamata
(dok. Fp Indosiar)

Sebagai kenang-kenangan Rhoma Irama memberikan cinderamata sebuah gitar yang bertanda tangan Bang Haji untuk Iwan Fals. Dengan mata  berkaca-kaca Iwan Fals menerima gitar pemberian Rhoma Irama dan berkata "Di rumah ada masjid, semoga Bang Haji bisa jadi imam dan khatib sholat Jumat disana." Emak yang menyaksikan dari layar televisi pun terharu menyaksikan ini.

Kolaborasi Dua Legend Musik Indonesia
(dok. Fp Indosiar)

Di penghujung acara Rhoma Irama pun tidak bisa lagi menahan air matanya serta memeluk Iwan Fals dan terdengar alunan lagu 'Kemesraan' dari penonton. Harapan emak semoga dengan kolaborasi 2 Legend Musik Indonesia terbaik ini dapat mempersatukan Indonesia, seperti bersatunya fans-fans berat Rhoma Irama dan Iwan Fals (Forsa dan OI).

- Leha Barqa - 

Comments

  1. Momen bersejarah musik Indonesia di awal tahun 2020. Panjang sehat oom Iwan Fals & Rhoma Irama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin Ya Allah, terima kasih sudah mampir 🙏.

      Delete
  2. Saya penyuka keduanya. Lagu balada Iwan saya senandung kan kalau lagi berkumpul dengan teman, saudara, atau komunitas, apalagi kalau naik gunung, lagu Kemesraan Iwan jadi lagu wajib. Sedih tapi berkesan...

    Kalau lagu Rhoma, saya setel yang enerjik kalau lagi kerja. Dulu waktu masih kerja di luar negeri, kalau pas musim dingin, lagu dangdut sering saya putar dan saya joget supaya badan gerak, tidak terlalu dingin atau kaku.

    Kolaborasi keduanya semoga buat Indonesia makin damai dan aman...

    ReplyDelete
  3. Jiaaaah..
    Yang tontonan ini emak saya gak ketinggalan dia mba lega.

    Soal dangdut Indosiar nomer 1 emak saya.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah emak nya idem ma aku dong ya, dangdut its my country.

      Delete
  4. Waduh, aq ketinggalan momen bersejarahnya nih wkwkwk... Ditayangin di YouTube kah siarannya? Barangkali bs ditonton ulang. Soalnya aq belum nonton

    ReplyDelete
  5. Wah keren banget ini pastinya penampilan duo legend dengan beda genre musik ini. Cuss ke youtube ada kali ya mb

    ReplyDelete
  6. Wah aku ketinggalan nih nonton duo legend beraksi. Kebayang kerennya dan sambutan fans setianya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rame bgt mbak, secara fans ke2duanya banyak banget.

      Delete
  7. Aku juga udah nonton nih video kolaborasi iwan fals dan rhoma, keren banget suaranya walau udah ga muda lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya mbak ria, meski sdh tak muda lagi performa nya tetap oke ya.

      Delete
  8. Legend-nya Indonesiaaa...
    Aku salut banget sama maestro artis Indonesia, Rhoma Irama dan Iwan Fals yang masih tetap eksis hingga kini di hati penikmat musik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupz bener mbak, fans keduanya ttp banyak ya.

      Delete
  9. Wah keren, seru juga kalo duet ya.. kalo aku lebih suka Iwan Fals, sementara ibuku suka Bang Haji Rhoma Irama haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kolaborasi yg pas di tonton sama ibu nya ya mbak.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

'GLOW TOGETHER' Rumah Syantik Sari Surya

Haiii cewek-cewek syantik 😍 sebagai wanita, kalian pasti mendambakan memiliki kulit wajah yang sehat dan kinclong serta glowing kan. Emak pun demikian, ingin mempunyai kulit wajah yang halus dan juga terbebas dari semua masalah kulit. Beberapa hari yang lalu, tepatnya di tanggal cantik 02022020 emak menghadiri acara gathering 'GLOW TOGETHER'. Acara ini di selenggarakan oleh  Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin  yang beralamat di Jl. Elok, Perumahan Pos Giro Blok. B IV No. 01 Puspasari, Kecamatan Citeureup - Bogor, buka pukul 10.00 wib setiap harinya. (dok.RSSS) Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin merupakan salon kecantikan yang menyediakan beragam pilihan perawatan kecantikan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Meskipun Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin ini baru berdiri sekitar enam bulan, tepatnya tanggal 5 Agustus 2019 tetapi customernya sudah ratusan dari seluruh Jabodetabek dan beberapa daerah di In

Royal Tulip Hotel Gunung Geulis Surganya Puncak

Royal Tulip Hotel Gunung Geulis (dok.ig RTHGG) Stres dan sumpek dengan macet, hiruk pikuk serta polusinya ibukota Jakarta. Kenapa ga coba ke  ROYAL TULIP GUNUNG GEULIS RESORT & GOLF ? Dijamin bikin fresh karena Royal Tulip Hotel Gunung Geulis menyajikan pemandangan yang ciamik dan suasana yang sejuk. Royal Tulip Hotel Gunung Geulis adalah hotel bintang 5 pertama di kawasan puncak - Bogor. Yang dalam beberapa hari lagi akan merayakan ulang tahun yang pertama pada tanggal 9 Mei 2017. Hotel yang berlokasi di jl. Pasir Angin Gadog - Bogor ini dibawah naungan PT. Mulia Colliman International perusahaan yang mengelola Padang Golf Gunung Geulis sejak tahun 1992. Hanya berjarak 60km dan dapat di tempuh dalam waktu 1 sampai 1,5 jam berkendaraan dari Jakarta. Hotel yang terletak dilahan seluas 450hektare ini memiliki 2 restoran (Fire & LL One), 1 bar lounge (The Breeze), 2 kolam renang, playground anak - anak, pusat kebugaran, area yoga, wine room, 6 ruang p

LIVE TALKS "Tumbuh Sehat Dan Bahagia" Bersama LACTOGROW

Sebagai orang tua, melihat si Kecil tumbuh sehat pastinya senang sekali tapi tak hanya sehat  si Kecil juga harus tumbuh bahagia. Dengan tumbuh bahagia, pikiran dan perasaannya akan lebih positif. Serta kemampuan sosialnya juga meningkat dan pencernaannya makin terjaga. Seperti Arsy Nurhermansyah biasa dipanggil dengan Acio (putri dari Anang dan Ashanty) terlihat sangat cantik, tumbuh sehat dan bahagia. Bocah berusia 5 tahun ini selalu tampil dengan senyuman manis serta percaya diri, akupun sangat senang melihatnya. Baca juga :  Kenali Lebih Dini Kanker Leher Rahim (Serviks) Dalam rangka merayakan "Hari Kebahagiaan Internasional" yang jatuh pada tanggal 20 Maret setiap tahunnya. Nestle LACTOGROW mengadakan LIVE TALKS melalui channel Facebook, ZOOM dan YouTube yang membahas mengenai "Peran Kebahagiaan Dalam Mendukung Tumbuh Kembang Si Kecil." Acara yang dipandu oleh Novita Angie ini menghadirkan pembicara yang kompeten, seperti ; Dr. dr. Arian