BNI Java Jazz Festival 2017


Java Jazz Festival adalah festival tahunan jazz terbesar di Indonesia, yang di selenggarakan setiap tahun pada awal bulan Maret sejak tahun 2005 di Jakarta. Nah pada tahun 2017 ini di selenggarakan pada tanggal 3 - 5 Maret di Jiexpo Kemayoran Jakarta. 

Tahun ini aku mendapatkan tiket nonton Java Jazz perdana dari @sisternetid melalui kuis yang diadakan oleh Komunitas Wajah Bunda Indonesia (WBI). Alhamdulillah, karena yang ku tahu tiket Java Jazz ini mahal sekali.

BNI Java Jazz Festival 2017
Tiket Java Jazz

Jum'at sore (3/3) aku sudah tiba di Jiexpo Kemayoran. Disana banyak orang - orang yang menawarkan tiket Java Jazz dengan harga yang sangat woww dan bervariatif. Untuk bisa masuk ke dalam Jiexpo ini pun, aku melalui dengan pemeriksaan yang sangat ketat. Sampai air minum pun tidak boleh masuk kedalam area.

BNI Java Jazz Festival 2017
Narsis with Jazz Musician

Sebenarnya aku tuh pengen banget nonton performance dari Glenn Fredly tapi ternyata idolaku ini sudah tampil pada pukul 5 sore. Akhirnya pilihanku jatuh kepada  Tompi, si dokter ahli beda plastik  bersuara merdu. Performance Tompi hadir di Hall A2. Dan aku harus rela antri dengan yang lain agar bisa masuk ke dalam Hall A2 ini. 
Dua lagu pembuka "Selalu Denganmu" dan "Sedari Dulu" mampu memanaskan suasana. Lalu Tompi berkaloborasi dengan gitaris legendaris Incognito - Jean Paul Maunick (Bluey) sambil membawakan lagu "Bawa Daku".

Tidak hanya dengan Bluey, Tompi juga berkolaborasi dengan Nita Aartsen musisi jazz yang sangat handal. Alunan keyboard Nita Aartsen berpadu dengan suara merdu Tompi membawakan lagu "Tak Pernah Setengah Hati,  Sandiwara  dan di tutup dengan lagu Menghujam Jantungku"

Masih menunggu performance dari The Groove. Aku berjalan - jalan sambil menikmati music jazz yang dimainkan oleh musisi jazz di koridor.

BNI Java Jazz Festival 2017
The Groove

Gerimis mengundang di venue Jiexpo, tetapi semua masih semangat. The Groove tampil di arena out door stage. Aku dan penonton lainnya tidak peduli hujan yang turun dengan payung di tangan ikut bergoyang di depan panggung.

Dibawah turunnya hujan, The Groove terus menghentak dengan musiknya yang mengusung acid pop jazz. Grup musik yang terbentuk sejak tahun 1997 ini sukses membawakan lagu "Sepi, Bawalah Daku, Dahulu, Khayalan dan di tutup dengan lagu Satu Mimpiku". 


- Leha Barqa -

Comments

  1. Seru banget JJF, apalagi dapat free ticket. Musisinya berkualitas semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bunda sid, alhamdulillah dpt tiket free...

      Delete
  2. Keren banget konsernya, sayangnya malam. Aku tinggalnya di pinggiran ha-ha-ha .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mulainya JJF sih dr siang bunda ria, cuma kmrn memang kumpulnya jam 7mlm...

      Delete
  3. Ahhh seru banget ya bun.. Pengenn banget nonton itu, tp ga ada temen yg suka jazz, hahahaha.. Oke deh taun depan insya allah nonton lagi ya bun ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru bunda Novi, tahun depan nontonnya bareng aku ya bund hahahaha

      Delete
  4. Ahhh seru banget ya bun.. Pengenn banget nonton itu, tp ga ada temen yg suka jazz, hahahaha.. Oke deh taun depan insya allah nonton lagi ya bun ^_^

    ReplyDelete
  5. Walaupun hujan tetap happy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hujan2 ttp bergoyang hahhaha, ga nyesel ya ujan2an lari2an pulangnya bawa voucher butet...

      Delete
  6. Iihh.. bun leha bikin iri deh, bisa liat perform Tompi live gitu.. aku suka banget sama dia bun.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah bunda merry, aku juga ga nyangka. Keren deh perfom'y tompi hihihi...

      Delete
  7. Sedih aq ga ikutan nonton,padahal ada tompi,favorit sama doi bund,suaranya khas banged,punya karakter sendiri 😍 and lagu2 nya ngehiets semuah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smoga thn depan ada si dokter lagi ya mom di JJF, dan smoga bisa nonton JJF barengan aamiiin

      Delete
  8. Sedih aq ga ikutan nonton,padahal ada tompi,favorit sama doi bund,suaranya khas banged,punya karakter sendiri 😍 and lagu2 nya ngehiets semuah

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

SoMan Sejatinya Teman

Bakso NgeBOM Ya BAKSO BOM MAS ERWIN

Inovasi LDII Mengembangkan Mobil Listrik