Skip to main content

Komunitas KAGUMI

Banyak orang bertanya kepada ku, apa sih KAGUMI?
KAGUMI singkatan dari Ikatan Wanita Gemuk Indonesia. Komunitas ini   beranggotakan wanita yang berukuran besar. KAGUMI didirikan oleh Indrayati Silen (Iin) pada tanggal 15 September 2013.

Komunitas KAGUMI
Dok. KAGUMI

Sebelum mendirikan KAGUMI beliau tergabung di Komunitas Big Size. Karena sudah tidak aktif di komunitas tersebut akhirnya beliau keluar dari komunitas itu. Lama tidak kumpul, banyak teman - teman beliau menyarankan untuk mendirikan komunitas sejenis. Tapi karena beliau ada kesibukan bisnis online shop dengan nama "Big Beauty Princess" (BBP) maka beliau hanya menjawab "iya nanti".

Selang beberapa waktu, akhirnya beliau mendirikan grup "Big Beauty Queens" (BBQ) di media sosial Facebook. Maksudnya untuk ngobrol dan ngumpul sama temen - temen yang sudah kenal sebelumnya. Tapi banyak yang mengira grup BBQ ini untuk online shop karena namanya sama dengan BBP online shop.

Akhirnya beliau mengadakan pertemuan dengan pengurus yang sekarang masih aktif. Hasil dari pertemuan itu, tercipta sebuah nama yang oke banget untuk komunitas ini "KAGUMI" (Ikatan Wanita Gemuk Indonesia). Tidak ada yang menduga, banyak sekali wanita-wanita Indonesia yang ingin bergabung di komunitas ini. Untuk sekarang ini komunitas KAGUMI beranggotakan 8.347 orang dari seluruh Indonesia. 

Komunitas KAGUMI
Founder Kagumi (blouse merah)
bersama pengurus Kagumi (dok. Kagumi)

Di dirikan nya KAGUMI ini supaya wanita Big Size yang punya skills dan talents tapi belum tersalurkan, walaupun tidak terkenal dan hebat banget, setidak - tidaknya diantara kita - kita sendiri kalo ada acara bisa tampil. Sejauh ini anggota Kagumi sudah banyak yang perform di depan umum, seperti televisi dan event-event di mall. Jadi banyak orang umum melihat, intinya bisa menyalurkan apa yang selama ini tidak tersalurkan,
ungkap Iin selaku founder Kagumi.

Awal - awal kegiatan KAGUMI  hanya gathering yang rutin diadakan setiap bulan. Tetapi sekarang gathering juga jarang karena semua pengurus dan anggota - anggotanya juga sibuk dengan kegiatan masing-masing.

KAGUMI sudah menciptakan beberapa grup vokal, model dan dance, di antaranya yaitu ;

BIG VOICE yang beranggotakan 4 wanita cantik (Zainab, Laura, Cindy dan Putri Ayu)

Komunitas KAGUMI
Big Voice (dok.Kagumi)


BIG BEAUTY MODELS (BBM)  yang dari awal terbentuk tahun 2013 sudah menghasilkan 3 angkatan BBM1, BBM2 dan BBM3 tahun ini Insyaa Allah akan dimulai lagi BBM4

Komunitas KAGUMI
Big Beauty Models (dok. Kagumi)

BIG BEAUTY DANCE (BBD) yang beranggotakan 3 cewek cantik (Inggi, Anjani dan Angela)

Komunitas KAGUMI
Big Beauty Dance (dok.Kagumi)

Semua di manageri oleh pengurus KAGUMI Dian Meyta Wardhani (ketua). Masih ada keinginan Iin yang belum terlaksana yaitu membuat grup Paduan Suara. Karena banyak anggota KAGUMI yang mempunyai vokal mumpuni dan beliau termotivasi acara America Got Talents yang salah satu pesertanya wanita big size.

Pesan Kesan KAGUMI 

Grup yang di bentuk sebagai wadah untuk para wanita Indonesia yang mempunyai ukuran tubuh gemuk. Untuk dapat berkumpul dan saling mengenal agar kita dapat sama - sama saling mendukung dalam hal yang positif,  berbagi info bermanfaat dan juga sharing seputar kegemukan dan masalah - masalah yang kita hadapi sehari - hari.

Dan dalam hal ini kami berharap agar para wanita Indonesia yang bertubuh gemuk agar selalu bersyukur, dapat mencintai diri sendiri, memiliki rasa percaya diri dan selalu berkarya. Agar kita dapat membuktikan kepada masyarakat luas bahwa kita dapat berprestasi dalam segala bidang, dapat hidup sehat dan cantik. Dan tetap berpegang teguh dengan norma - norma yang berlaku di Indonesia ini.

Visi Misi KAGUMI

Kami ingin bersama - sama saling mendukung dan memotivasi satu sama lain, supaya dengan tubuh yang gemuk kami semua dapat hidup sehat,  cantik luar dalam, percaya diri, beriman dan berprestasi. Sehingga kita dapat membuktikan kepada masyarakat luas bahwa wanita gemuk dapat dan patut untuk di KAGUMI oleh semua orang.

Yuk wanita Indonesia yang bertubuh gemuk, silakan gabung di Grup FB Kagumi.
- Leha Barqa -

Comments

  1. Wah big size bener-beneran ya kaka... Aku bisa masuk ga ya ke KAGUMI dgn berat badan segini aja kaka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok, sapa ajh bisa...
      Asal wanita ya hihihi...

      Delete
  2. wahh..inspiratif ya mbak
    kayanya pernah hadir jd bintang tamu di tv swasta y..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak untuk Big Beauty Dance sering sekali tampil d TV swasta...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

'GLOW TOGETHER' Rumah Syantik Sari Surya

Hallo ladies 😍 sebagai wanita, kalian pasti mendambakan memiliki kulit wajah yang sehat dan kinclong serta glowing kan. Emak pun demikian, ingin mempunyai kulit wajah yang halus dan juga terbebas dari semua masalah kulit. Beberapa hari yang lalu, tepatnya di tanggal cantik 02022020 emak menghadiri acara gathering 'GLOW TOGETHER'. Acara ini di selenggarakan oleh  Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin  yang beralamat di Jl. Elok, Perumahan Pos Giro Blok. B IV No. 01 Puspasari, Kecamatan Citeureup - Bogor, buka pukul 10.00 wib setiap harinya. (dok.RSSS) Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin merupakan salon kecantikan yang menyediakan beragam pilihan perawatan kecantikan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Meskipun Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin ini baru berdiri sekitar enam bulan, tepatnya tanggal 5 Agustus 2019 tetapi customernya sudah ratusan dari seluruh Jabodetabek dan beberapa daerah di Indonesia. Kare

Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu

Haiii ladies 😍 sekarang ini peredaran produk palsu semakin marak lho, kalian harus lebih waspada ya. Jadi beberapa waktu lalu, emak order Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink di salah satu e-commerce. Namun, ketika Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang di order tiba ternyata itu palsu.  Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink No. 370 OVERSEER Kok bisa tau kalau itu barang palsu? Ya tau dong, karena sebelumnya emak sudah koleksi Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink no. 370 OVERSEER. Nah, kali ini emak akan sharing tentang perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink antara yang asli dan yang palsu ya ladies. Baca juga :  Review Scarlett Glowtening Serum, Serum Yang Bikin Wajah Lebih Cerah Emak bahas satu-persatu dimulai dari packagingnya terlebih dulu, ya.  Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu   Packaging   Dari ukuran packagingnya, Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang asli dan palsu terlihat jelas perbedaannya. Lip

Dengan Polytron Tiara Pot Pro & Rice Cooker Donabe, Memasak Menjadi Happy

Sebagai ibu rumah tangga memasak jadi pekerjaan rutin yang setiap hari ku lakukan. Agar memasak menjadi happy, harus di tunjang dengan fasilitas alat masak yang mumpuni. Apalagi jika hasil masakan habis tak tersisa, senangnya double deh. Makanya aku harus pintar dalam memilih menu masakan yang akan menjadi favorit keluarga. Tapi terkadang aku juga kehabisan ide untuk menu masakan, jadi masakannya itu lagi itu lagi membuat pak suami dan anak ku bosan. Hal ini membuatku harus searching resep menu masakan sampai tutorial membuatnya di berbagai media sosial.  Lokasi Cooking Class Farmers Market Grand Wisata Tambun - Bekasi  Bak gayung bersambut, pada hari Sabtu (01 Oktober 2022) kemarin Komunitas Emak Blogger (KEB) mengadakan Cooking Class yang berkolaborasi dengan Polytron, Farmers Market dan Blibli. Ga pake mikir lama, langsung saja aku ikut acara cooking class ini. Chef Beatrix  Acara yang diselenggarakan di Farmers Market Grand Wisata Tambun - Bekasi