Skip to main content

Komunitas KAGUMI

Banyak orang bertanya kepada ku, apa sih KAGUMI?
KAGUMI singkatan dari Ikatan Wanita Gemuk Indonesia. Komunitas ini   beranggotakan wanita yang berukuran besar. KAGUMI didirikan oleh Indrayati Silen (Iin) pada tanggal 15 September 2013.

Komunitas KAGUMI
Dok. KAGUMI

Sebelum mendirikan KAGUMI beliau tergabung di Komunitas Big Size. Karena sudah tidak aktif di komunitas tersebut akhirnya beliau keluar dari komunitas itu. Lama tidak kumpul, banyak teman - teman beliau menyarankan untuk mendirikan komunitas sejenis. Tapi karena beliau ada kesibukan bisnis online shop dengan nama "Big Beauty Princess" (BBP) maka beliau hanya menjawab "iya nanti".

Selang beberapa waktu, akhirnya beliau mendirikan grup "Big Beauty Queens" (BBQ) di media sosial Facebook. Maksudnya untuk ngobrol dan ngumpul sama temen - temen yang sudah kenal sebelumnya. Tapi banyak yang mengira grup BBQ ini untuk online shop karena namanya sama dengan BBP online shop.

Akhirnya beliau mengadakan pertemuan dengan pengurus yang sekarang masih aktif. Hasil dari pertemuan itu, tercipta sebuah nama yang oke banget untuk komunitas ini "KAGUMI" (Ikatan Wanita Gemuk Indonesia). Tidak ada yang menduga, banyak sekali wanita-wanita Indonesia yang ingin bergabung di komunitas ini. Untuk sekarang ini komunitas KAGUMI beranggotakan 8.347 orang dari seluruh Indonesia. 

Komunitas KAGUMI
Founder Kagumi (blouse merah)
bersama pengurus Kagumi (dok. Kagumi)

Di dirikan nya KAGUMI ini supaya wanita Big Size yang punya skills dan talents tapi belum tersalurkan, walaupun tidak terkenal dan hebat banget, setidak - tidaknya diantara kita - kita sendiri kalo ada acara bisa tampil. Sejauh ini anggota Kagumi sudah banyak yang perform di depan umum, seperti televisi dan event-event di mall. Jadi banyak orang umum melihat, intinya bisa menyalurkan apa yang selama ini tidak tersalurkan,
ungkap Iin selaku founder Kagumi.

Awal - awal kegiatan KAGUMI  hanya gathering yang rutin diadakan setiap bulan. Tetapi sekarang gathering juga jarang karena semua pengurus dan anggota - anggotanya juga sibuk dengan kegiatan masing-masing.

KAGUMI sudah menciptakan beberapa grup vokal, model dan dance, di antaranya yaitu ;

BIG VOICE yang beranggotakan 4 wanita cantik (Zainab, Laura, Cindy dan Putri Ayu)

Komunitas KAGUMI
Big Voice (dok.Kagumi)


BIG BEAUTY MODELS (BBM)  yang dari awal terbentuk tahun 2013 sudah menghasilkan 3 angkatan BBM1, BBM2 dan BBM3 tahun ini Insyaa Allah akan dimulai lagi BBM4

Komunitas KAGUMI
Big Beauty Models (dok. Kagumi)

BIG BEAUTY DANCE (BBD) yang beranggotakan 3 cewek cantik (Inggi, Anjani dan Angela)

Komunitas KAGUMI
Big Beauty Dance (dok.Kagumi)

Semua di manageri oleh pengurus KAGUMI Dian Meyta Wardhani (ketua). Masih ada keinginan Iin yang belum terlaksana yaitu membuat grup Paduan Suara. Karena banyak anggota KAGUMI yang mempunyai vokal mumpuni dan beliau termotivasi acara America Got Talents yang salah satu pesertanya wanita big size.

Pesan Kesan KAGUMI 

Grup yang di bentuk sebagai wadah untuk para wanita Indonesia yang mempunyai ukuran tubuh gemuk. Untuk dapat berkumpul dan saling mengenal agar kita dapat sama - sama saling mendukung dalam hal yang positif,  berbagi info bermanfaat dan juga sharing seputar kegemukan dan masalah - masalah yang kita hadapi sehari - hari.

Dan dalam hal ini kami berharap agar para wanita Indonesia yang bertubuh gemuk agar selalu bersyukur, dapat mencintai diri sendiri, memiliki rasa percaya diri dan selalu berkarya. Agar kita dapat membuktikan kepada masyarakat luas bahwa kita dapat berprestasi dalam segala bidang, dapat hidup sehat dan cantik. Dan tetap berpegang teguh dengan norma - norma yang berlaku di Indonesia ini.

Visi Misi KAGUMI

Kami ingin bersama - sama saling mendukung dan memotivasi satu sama lain, supaya dengan tubuh yang gemuk kami semua dapat hidup sehat,  cantik luar dalam, percaya diri, beriman dan berprestasi. Sehingga kita dapat membuktikan kepada masyarakat luas bahwa wanita gemuk dapat dan patut untuk di KAGUMI oleh semua orang.

Yuk wanita Indonesia yang bertubuh gemuk, silakan gabung di Grup FB Kagumi.
- Leha Barqa -

Comments

  1. Wah big size bener-beneran ya kaka... Aku bisa masuk ga ya ke KAGUMI dgn berat badan segini aja kaka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok, sapa ajh bisa...
      Asal wanita ya hihihi...

      Delete
  2. wahh..inspiratif ya mbak
    kayanya pernah hadir jd bintang tamu di tv swasta y..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak untuk Big Beauty Dance sering sekali tampil d TV swasta...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu

Haiii ladies 😍 sekarang ini peredaran produk palsu semakin marak lho, kalian harus lebih waspada ya. Jadi beberapa waktu lalu, emak order Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink di salah satu e-commerce. Namun, ketika Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang di order tiba ternyata itu palsu.  Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink No. 370 OVERSEER Kok bisa tau kalau itu barang palsu? Ya tau dong, karena sebelumnya emak sudah koleksi Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink no. 370 OVERSEER. Nah, kali ini emak akan sharing tentang perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink antara yang asli dan yang palsu ya ladies. Baca juga :  Review Scarlett Glowtening Serum, Serum Yang Bikin Wajah Lebih Cerah Emak bahas satu-persatu dimulai dari packagingnya terlebih dulu, ya.  Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu   Packaging   Dari ukuran packagingnya, Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang asli dan palsu terlihat jelas perbedaannya. Lip

Prabowo - Gibran Memiliki 5 Cara Agar Tercipta Pemilu Damai

Jelang pemilu dan pilpres 2024, suasana damai dan kondusif sangat diperlukan untuk menjaga persatuan bangsa Indonesia. Pasangan calon (paslon) dengan nomor urut dua, Prabowo - Gibran berkomitmen penuh (all-in) untuk melaksanakan pemilu dengan riang gembira. Dan ini merupakan prinsip yang ditanamkan Prabowo, agar  pemilu damai dapat terwujud dan benar - benar menjadi pesta demokrasi rakyat.  Paslon nomor urut ✌ (dok. Ig bolonemase_indonesia)  Istilah Gemoy yang kini sering dilontarkan untuk capres nomor urut dua ini, semacam pertanda jika masyarakat menyukai kampanye yang lucu, riang serta penuh gagasan. Seperti halnya sebuah pesta, pesta demokrasi pun harus menggembirakan tanpa perlu menjelekkan apalagi menggunakan berita bohong atau hoaks. Baca juga :  Selain Pemimpin Yang Tulus, Ada 3 Faktor Yang Menjadi Daya Tarik Politik Prabowo Subianto Selain itu, data statistik juga menunjukkan adanya kenaikan jumlah pemilih  usia produktif di atas 50 persen pada pemilu dan pilpre

Ayo ke Transera Waterpark Bekasi

Weekend ini aku mengajak keluarga untuk berekreasi ke Transera Waterpark Bekasi. Transera Waterpark adalah wahana rekreasi perpaduan waterpark dan drypark yang mengusung tema benua Afrika dengan suasana Timbuktu. Tetapi karena 90persen lokasinya kini sudah tumbuh pepohonan maka arena ini terasa nyaman. (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Lokasinya berada di dalam area perumahan Kota Harapan Indah - Bekasi. Untuk kalian yang tinggal di luar Bekasi, akses menuju ke Transera Waterpark  bisa keluar melalui pintu Tol Cakung Barat atau pintu Tol Bekasi Barat. Untuk angkutan umum bisa dengan kereta commuterline jurusan Bekasi dan berhenti di stasiun Kranji dilanjut dengan ojek online. Atau dengan bus transjakarta turun di halte busway Harapan Indah dilanjutkan dengan shuttle bus yang telah di sediakan Transera Waterpark. Baca juga :  Royal Tulip Hotel Gunung Geulis Surganya Puncak TTM (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Di Transera Waterpark ini mengunakan sistem teknolog