Skip to main content

Pathway Program UIC College - SIM GE Memberikan 5 Manfaat Siswa Studi Ke Luar Negeri

Minat generasi muda Indonesia untuk melanjutkan pendidikan keluar negeri sangat besar, tentunya mereka butuh banyak persiapan selain finansial. Banyaknya pilihan kampus dan bidang studi diluar negeri, pastinya membuat mereka harus memilih yang terbaik. Mereka perlu mendapatkan informasi panduan sebagai bahan pertimbangan. 

Pathway Program UIC College - SIM GE Memberikan 5 Manfaat Siswa Studi Ke Luar Negeri
Pondok Indah Kampus

Pada hari Kamis, tanggal 20 Oktober 2022 aku berkesempatan menghadiri acara Media Briefing UIC - SIM GE , acara ini diselenggarakan oleh UniSadhuGuna di UIC College Pondok Indah - Jakarta. 

UniSadhuGuna Education (USG Education) merupakan lembaga pendidikan yang menawarkan International Pathway Program, program yang dapat mewujudkan kuliah di universitas luar negeri baik untuk pendidikan sarjana maupun pascasarjana. Program ini menjadi solusi tepat untuk memenuhi kualifikasi pendidikan sarjana internasional, menjadi jembatan untuk mempelajari dan mendapatkan persiapan secara matang. 

Dengan mengikuti program pathway para siswa akan mendapatkan lima manfaat, diantaranya ; membantu penyesuaian proses pembelajaran dan akademis, mempersiapkan mental culture shock dan bahasa, mempersiapkan soft skill / keahlian yang dibutuhkan untuk pilihan jurusan, membantu adaptasi menjadi lebih mudah, membangun rasa percaya diri, kuliah menjadi lebih hemat dan bisa mendapatkan transfer secara mulus ke universitas terkemuka di dunia.

Pathway Program UIC College - SIM GE Memberikan 5 Manfaat Siswa Studi Ke Luar Negeri
Lobby Pondok Indah Kampus

USG Education melalui salah satu programnya, UniSadhuGuna Internasional College (UIC College) saat ini kembangkan jalur program studi internasional yang bekerjasama dengan Singapore Institute of Management Global Education (SIM GE) melalui Program UIC College -SIM GE, Diploma in Management Studies. 

Pathway Program UIC College - SIM GE Memberikan 5 Manfaat Siswa Studi Ke Luar Negeri
Mr Reza - Miss Celia 
& Miss Yani - Mr Johan (Ka-Ki)

Keunggulan dari program tersebut, membuat para siswa akan lulus dan mendapatkan gelar sarjana internasional sebagai siswa-siswa universitas terkemuka dunia berdasarkan pilihan universitas mereka, di Australia, UK ataupun USA. Mereka akan mendapatkan sistem pembelajaran yang sama selama melakukan perkuliahan di Jakarta dan Singapura, serta lulus dengan standard degree dari pilihan universitas kelas dunia yang akan mereka tempuh.

Pathway Program UIC College - SIM GE Memberikan 5 Manfaat Siswa Studi Ke Luar Negeri
Mr Reza Suriansha

Selaku Direktur USG Education, Reza Suriansha menyampaikan,

Dengan sistem pembelajaran yang sama antara Jakarta dan Singapura, program ini menjadi solusi para siswa Indonesia dan orang tua, dikarenakan dengan mengikuti program UIC College - SIM GE mereka akan mendapatkan pembekalan akademik dengan model pengajaran yang mempersiapkan para siswa untuk dunia karir dan solusi-solusi inovatif dan nyata terhadap tantangan sehingga dapat mempersiapkan masa depan mereka.

Reza menambahkan, 

Jika dibandingkan dengan perhitungan keseluruhan biaya kuliah dan biaya hidup siswa dapat memangkas biaya kurang lebih 50% dibandingkan jika siswa memutuskan untuk langsung kuliah di negara destinasi tujuan mereka. 

Pathway Program UIC College - SIM GE Memberikan 5 Manfaat Siswa Studi Ke Luar Negeri
Miss Celia Her

Assistant Director for Student Recruitment Division, SIM GE, Celia Her mengatakan,

Kemitraan dengan UIC College akan membuat SIM GE mampu membuka program diploma kepada masyarakat Indonesia dan memberikan kesempatan bagi pelajar untuk meraih gelar sarjana pilihan mereka di Singapura setelah lulus. UIC College akan menjadi Pusat Pengajaran Luar Negeri SIM GE pertama di Indonesia dan akan menjalankan kelas / intake pertamanya pada bulan April 2023.

Cellia lebih lanjut menjelaskan, 

Program ini dirancang untuk menghubungkan para pelajar dengan beberapa program universitas terbaik mancanegara dimana SIM GE bekerjasama dengan institusi-institusi pendidikan terkemuka dari beberapa destinasi favorit seperti Inggris, Amerika Serikat dan Australia. Kami akan terus melebarkan sayap dengan bekerjasama dengan global partner yang memiliki visi misi yang sama.

Pada 20 Agustus 2022, Pendidikan Global SIM yang menawarkan program pendidikan tinggi global untuk pelajar memperoleh sertifikasi EduTrust Star. Sertifikasi ini diberikan kepada lembaga pendidikan swasta (PEI) di Singapura sebagai apresiasi kinerja yang terpuji dalam mengelola lembaga mereka dan memberikan kualitas pendidikan yang luar biasa dan kesejahteraan bagi siswa mereka. 

Penghargaan sertifikasi EduTrust Star merupakan penghargaan tingkat tinggi dibawah Skema Sertifikasi EduTrust, skema jaminan kualitas dikelola oleh Committee for Private Education, bagian dari SkillsFuture Singapore untuk PEI di Singapura.

Pathway Program UIC College - SIM GE Memberikan 5 Manfaat Siswa Studi Ke Luar Negeri
Miss Yani Oktaviana

Program Diploma in Management Studies sendiri bertujuan untuk mempersiapkan para pemimpin dunia industri maupun dunia wirausaha yang inovatif, dengan praktik nyata dan teori bisnis yang sesuai dengan tren dunia saat ini. Selain mempelajari teori prinsip dasar mengenai manajemen bisnis, para siswa juga akan diterjunkan langsung dalam menghadapi berbagai isu nyata yang kerap muncul di dunia bisnis, 

demikian disampaikan Yani Oktaviana selaku USG Education Head of Pondok Indah Campus.

Pada dasarnya, ilmu Manajemen Bisnis dapat masuk ke berbagai bidang industri dan mudah diaplikasikan ke semua lini pekerjaan sehingga kesempatan karir masa depan tidak terbatas pada satu bidang khusus, namun bisa merambah ke beragam sektor. 

Prospek kerja jurusan Business Management ini merambah ke berbagai jenjang karir seperti; Business Analyst, Business Development, Marketing & Sales Executive, dan lainnya di level manajerial. Sejalan dengan perkembangan kebutuhan industri, jurusan ini pun berpotensi besar bagi para siswa yang ingin merintis karir sebagai entrepreneur. 

Pathway Program UIC College - SIM GE Memberikan 5 Manfaat Siswa Studi Ke Luar Negeri
Mr Mohamad Johan Azman

Hal ini menjadi acuan UIC College – SIM GE dalam memajukan pendidikan global yang berfokus pada industri dan keterampilan individu siswa serta pengembangan profesi nantinya yang diharapkan dapat memberikan fondasi  bagi generasi muda dalam menyambut era society 5.0.

SIM GE memiliki metode pengajaran yang berorientasi pada practical learning dan holistic learning agar siswa dapat belajar di lingkungan budaya yang beraneka ragam sehingga mampu menjadi bagian dari komunitas global. Berkolaborasi dengan para pakar industri, dan jejaring yang eksklusif mampu membekali siswa kami untuk siap berkompetisi di revolusi industri yang berubah dengan cepat dan siap berkerja di sektor manapun,

pungkas Country Manager SIM di Indonesia, Mohamad Johan Azman.

Tentunya program ini sangat menguntungkan para siswa karena siswa dapat belajar terlebih dulu selama 15 bulan di Jakarta, di salah satu kampus USG Education yaitu Pondok Indah Campus. 

Setelah itu para siswa mendapatkan berbagai pilihan sebagai lulusan universitas dunia pada saat lanjut di Singapura diantaranya : Australia (RMIT University, University of Wollongong, La Trobe University) ; UK (University of Birmingham, University of London, University of Stirling), USA (University at Buffalo, the State University of New York).

Pathway Program UIC College - SIM GE Memberikan 5 Manfaat Siswa Studi Ke Luar Negeri
Mrs Olivia Susilo

Olivia Susilo, Co-Founder ViseCoach, menyampaikan pentingnya eksplorasi minat dan potensi diri yang dimiliki setiap siswa dalam merancang masa depan,

Jangan hanya terfokus pada kemampuan akademis saja, soft skill yang mumpuni merupakan kompetensi krusial yang dicari oleh pasar saat ini dan kedepan.

ViseCoach memberikan pelatihan untuk memetakan kekuatan dan mengeksplorasi pemikiran setiap individu sehingga menjadi talenta yang dapat mengatasi tantangan dalam pekerjaan, karier, bisnis, dan aspek kehidupan lainnya.

Olivia menambahkan, 

Setiap perusahaan pasti akan mencari tenaga kerja yang unggul , bertalenta dan mampu mendorong bisnis memiliki daya saing,. Kemampuan inovatif dan berdaya saing global, juga menjadi pilihan utama perusahaan – perusahaan besar, sehingga siap menghasilkan karya nyata yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, bahkan juga dunia.

Sampai saat ini, SIM GE telah mencatat sebanyak 16.000 mahasiswa yang berasal dari 40 negara. Totalnya, lebih dari 176.000 pelajar yang telah menempuh Pendidikan melalui SIM GE, dengan jumlah pelajar Indonesia sebesar 19 persen dari populasi mahasiswa tersebut.

Pathway Program UIC College - SIM GE Memberikan 5 Manfaat Siswa Studi Ke Luar Negeri
Miss Yani - Mr Johan

USG Education berkomitmen menjadikan pendidikan sebagai sarana utama untuk menuju terwujudnya SDM berdaya saing tinggi dimana pendidikan mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan nasional. Noble Scholar merupakan identitas USG Education yang mengacu kepada serangkaian wawasan yang luas, berakhlak dan berbudi pekerti luhur, serta peduli akan isu sosial. 

Yani menambahkan,

Program Pathway UIC College – SIM GE dirancang dengan cermat dalam mengarahkan para siswa untuk dapat mengidentifikasi masalah dan menyelesaikannya secara kreatif dan solutif secara business-minded dan inovatif agar memiliki manfaat ekonomi ke depannya demi Indonesia yang lebih baik.
Nah, gimana generasi muda Indonesia yang akan melanjutkan pendidikan keluar negeri. Tertarik untuk bergabung dengan Pathway Program UIC College - SIM GE ? 
Pathway Program UIC College - SIM GE Memberikan 5 Manfaat Siswa Studi Ke Luar Negeri
UIC College - SIM GE
bersama Blogger 

Informasi lebih lanjut tentang UniSadhuGuna kalian bisa kunjungi www.usg.education dan sim.edu.sg untuk Institut Manajemen Singapura.

- Leha Barqa -

Comments

  1. program pendidikan yang menarik untuk diikuti bagi anak-anak nanti, berkesempatan menempuh pendidikan di luar negeri adalah harapan setiap insan, termasuk aku, dan anakku nanti ya. btw nice info

    ReplyDelete
  2. Wah masyaAlllah terimakasih info dan insight yang udah dibagi kak, aku termasuk yang punya mimpi bisa belajar di luar negeri hehe, meskipun umurnya sekarang dah segini ((segini)) berharap masih ada kesempatan nantii, aamiin! (Jihan)

    ReplyDelete
  3. bagus juga programnya ya kak, memang aku juga ngeliat makin banyak orang tua yang kepengin anaknya lanjut belajar di luar negeri. jadi sekarang makin variatif lembaga yang mendukung

    ReplyDelete
  4. Pathway program ini bermanfaat sekali untuk para calon mahasiswa yang ingin sekolah di luar negeri. Semoga semakin banyak support system yang mendukung anak muda untuk mendapatkan pengetahuan mengenai peluang kuliah di luar negeri

    ReplyDelete
  5. Ini hampir sama dengan kampusku dulu di Malaysia Yaa. Kerjasama dengan kampus LN, tapi ttp belajarnya di negara afiliasi. Dulu aku kuliah di college swasta Malaysia, yg berafiliasi dengan Nottingham Trent University UK. Jadi ijazahku ya bener2 dari Nottingham, tapi aku belajarnya dari kampus di Malaysia. Jauh lebih murah tp pelajarannya sama. Konsepnya uic college - sim ge ini kayak gitu juga kan ya mba?

    Bagus sih memang. Setidaknya terbantu bgt dr masalah financial yg pasti lebih mahal kalo ambil dari UK langsung misalnya.

    ReplyDelete
  6. Makasih infonya mba, saya tertarik untuk mencoba masukin anak saya, solusi untuk masalah financial terutama

    ReplyDelete
  7. Keren nih mbak leha, dengan sistem pengajaran yang sama antara di Singapura dan Indonesia. Parthway school model gini bisa jadi penawaran perkuliahan yang menarik untuk anak anak kita nanti

    ReplyDelete
  8. Bisa jadi pilihan dan solusi untuk yang mau kuliah di luar negeri tapi menginginkan biaya yg lebih murah. Alternatif yang menguntungkan juga karena sekarang kuliah di Indonesia juga mihil

    ReplyDelete
  9. dengan adanya program pathway ini tentunya sangat mempermudah pelajar yang ingin melanjutkan studi ke LN namun terkendala financial, bisa memangkas biaya hingga 50% dari keseluruhan

    ReplyDelete
  10. Pathway Program UIC College - SIM GE ini jadi solusi bagi muda mudi yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri ya mbak

    ReplyDelete
  11. Memberikan bekal ilmu yang terbaik untuk anak ini penting sekali. Apalagi di era globalisasi dimana besarnya tantangan dan persaingan di dunia kerja. Sehingga pengalaman dan langsung praktek dengan mengikuti program dari UniSadhuGuna Internasional College (UIC College) akan sangat membantu sekali memberikan bekal untuk mahasiswa masa kini mengenyam pengalaman di dunia nyata.

    ReplyDelete
  12. Keren ini fokusnya kepada industri dan individu siswanya. Karena memang melihat jaman now teknologi industri kian meningkat, sehingga dapat membuka peluang kerja juga saat mereka lulus nantinya

    ReplyDelete
  13. Jadi makin banyak peluang ya buat anak Indonesia tuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri, apalagi teknologi sekarang juga makin canggih

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

'GLOW TOGETHER' Rumah Syantik Sari Surya

Hallo ladies 😍 sebagai wanita, kalian pasti mendambakan memiliki kulit wajah yang sehat dan kinclong serta glowing kan. Emak pun demikian, ingin mempunyai kulit wajah yang halus dan juga terbebas dari semua masalah kulit. Beberapa hari yang lalu, tepatnya di tanggal cantik 02022020 emak menghadiri acara gathering 'GLOW TOGETHER'. Acara ini di selenggarakan oleh  Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin  yang beralamat di Jl. Elok, Perumahan Pos Giro Blok. B IV No. 01 Puspasari, Kecamatan Citeureup - Bogor, buka pukul 10.00 wib setiap harinya. (dok.RSSS) Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin merupakan salon kecantikan yang menyediakan beragam pilihan perawatan kecantikan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Meskipun Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin ini baru berdiri sekitar enam bulan, tepatnya tanggal 5 Agustus 2019 tetapi customernya sudah ratusan dari seluruh Jabodetabek dan beberapa daerah di Indonesia. Kare

Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu

Haiii ladies 😍 sekarang ini peredaran produk palsu semakin marak lho, kalian harus lebih waspada ya. Jadi beberapa waktu lalu, emak order Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink di salah satu e-commerce. Namun, ketika Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang di order tiba ternyata itu palsu.  Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink No. 370 OVERSEER Kok bisa tau kalau itu barang palsu? Ya tau dong, karena sebelumnya emak sudah koleksi Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink no. 370 OVERSEER. Nah, kali ini emak akan sharing tentang perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink antara yang asli dan yang palsu ya ladies. Baca juga :  Review Scarlett Glowtening Serum, Serum Yang Bikin Wajah Lebih Cerah Emak bahas satu-persatu dimulai dari packagingnya terlebih dulu, ya.  Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu   Packaging   Dari ukuran packagingnya, Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang asli dan palsu terlihat jelas perbedaannya. Lip

Dengan Polytron Tiara Pot Pro & Rice Cooker Donabe, Memasak Menjadi Happy

Sebagai ibu rumah tangga memasak jadi pekerjaan rutin yang setiap hari ku lakukan. Agar memasak menjadi happy, harus di tunjang dengan fasilitas alat masak yang mumpuni. Apalagi jika hasil masakan habis tak tersisa, senangnya double deh. Makanya aku harus pintar dalam memilih menu masakan yang akan menjadi favorit keluarga. Tapi terkadang aku juga kehabisan ide untuk menu masakan, jadi masakannya itu lagi itu lagi membuat pak suami dan anak ku bosan. Hal ini membuatku harus searching resep menu masakan sampai tutorial membuatnya di berbagai media sosial.  Lokasi Cooking Class Farmers Market Grand Wisata Tambun - Bekasi  Bak gayung bersambut, pada hari Sabtu (01 Oktober 2022) kemarin Komunitas Emak Blogger (KEB) mengadakan Cooking Class yang berkolaborasi dengan Polytron, Farmers Market dan Blibli. Ga pake mikir lama, langsung saja aku ikut acara cooking class ini. Chef Beatrix  Acara yang diselenggarakan di Farmers Market Grand Wisata Tambun - Bekasi