Skip to main content

Dengan Polytron Tiara Pot Pro & Rice Cooker Donabe, Memasak Menjadi Happy

Sebagai ibu rumah tangga memasak jadi pekerjaan rutin yang setiap hari ku lakukan. Agar memasak menjadi happy, harus di tunjang dengan fasilitas alat masak yang mumpuni. Apalagi jika hasil masakan habis tak tersisa, senangnya double deh.

Makanya aku harus pintar dalam memilih menu masakan yang akan menjadi favorit keluarga. Tapi terkadang aku juga kehabisan ide untuk menu masakan, jadi masakannya itu lagi itu lagi membuat pak suami dan anak ku bosan. Hal ini membuatku harus searching resep menu masakan sampai tutorial membuatnya di berbagai media sosial. 

Dengan Polytron Tiara Pot Pro & Rice Cooker Donabe, Memasak Menjadi Happy
Lokasi Cooking Class
Farmers Market Grand Wisata
Tambun - Bekasi 

Bak gayung bersambut, pada hari Sabtu (01 Oktober 2022) kemarin Komunitas Emak Blogger (KEB) mengadakan Cooking Class yang berkolaborasi dengan Polytron, Farmers Market dan Blibli. Ga pake mikir lama, langsung saja aku ikut acara cooking class ini.

Dengan Polytron Tiara Pot Pro & Rice Cooker Donabe, Memasak Menjadi Happy
Chef Beatrix 

Acara yang diselenggarakan di Farmers Market Grand Wisata Tambun - Bekasi ini, menghadirkan chef Beatrix yang merupakan jebolan MasterChef Indonesia sessions 4. Beliau masuk posisi 9 besar di program televisi pencarian bakat memasak, ajang bergengsi yang diselenggarakan dibanyak negara salah satunya Indonesia.

Dengan Polytron Tiara Pot Pro & Rice Cooker Donabe, Memasak Menjadi Happy
Chef Beatrix sedang prepare 

Ketika aku tiba di lokasi cooking class, terlihat chef Beatrix sedang menyiapkan seluruh bahan masakan dan meraciknya. Disana juga tersedia dua produk milik Polytron, yang ternyata kedua produk tersebut keluaran terbaru Polytron (Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe).

Jadi ada dua menu yang diajarkan oleh chef Beatrix, yaitu Steamed Fish dengan menggunakan Tiara Pot Pro dan Somay Bandung menggunakan Rice Cooker Donabe. Sebelumnya, kenalan dulu yuk dengan kedua produk dari Polytron ini.

Review Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe 

Tiara Pot Pro 

Tiara Pot Pro memiliki 12 fungsi mode untuk memasak berbagai masakan, mulai dari Pressure Cooker (presto) hingga Slow Cooker. Yang namanya pressure cooker pastinya dilengkapi dengan katup uap, nah Tiara Pot Pro memiliki fitur Smart Steam Release. Fitur ini yang membuat katup uap mudah ditutup saat memasak dengan tekanan tinggi dan dapat melepas uap dengan cepat sesudah selesai masak.

Tiara Pot Pro mengklaim bisa membuat proses memasak 70% lebih cepat, dibanding metode masak tradisional. Sehingga bisa menghemat waktu dan lebih praktis. Juga dilengkapi dengan fitur Smart Program, sehingga proses memasak jadi lebih mudah. Hanya sekali tekan tombol, kita bisa tahu kapan makanan siap dengan mudah dan praktis.

Desainnya terlihat kokoh, terbuat dari bahan metal yang aman dan mudah dibersihkan. Lengkap dengan layar display dan lampu LED, sehingga bisa tahu waktu memasak yang dibutuhkan. Cukup pilih mode memasak yang diinginkan, jadi siapapun bisa memasak seperti chef Beatrix dengan Tiara Pot Pro.

Harga normal Tiara Pot Pro di bandrol Rp. 1.599.000,- harga promo Rp. 949.000,- saja. Untuk mendapatkan harga promo, hanya dengan melakukan pembayaran melalui aplikasi Blibli yang berakhir pada tanggal 02 Oktober 2022.

Rice Cooker Donabe 

Rice Cooker Donabe dengan teknologi Donaheat 3D, pemanasan lebih merata dari 3 arah. Teknologi ini memaksimalkan kualitas makanan, sehingga nasi yang dihasilkan bisa sepulen nasi Jepang. Nasi tetap hangat, tidak berkerak dan enak dikonsumsi hingga 48 jam. Bisa untuk memasak, memanaskan dan mengukus sehingga lebih praktis. Memiliki  kapasitas 2 liter, memasak nasi bisa lebih banyak untuk satu keluarga. 

Material Rice Cooker Donabe ini ceramic coating yang memiliki lapisan lebih tebal dari panci biasa. Sudah food grade sehingga aman untuk keluarga dan awet dalam penggunaan sehari-hari. Penutup aluminium di permukaan panci dapat dilepas pasang, sehingga mudah untuk di bersihkan. 

Juga memiliki Fitur Defrost System (thermostat) pengaturan suhu yang modern, yang mampu mendeteksi mode memasak, menanak dan memanaskan. Sehingga nasi yang dihasilkan dapat matang lebih merata, lembut dan pulen.

Dengan Polytron Tiara Pot Pro & Rice Cooker Donabe, Memasak Menjadi Happy
Rice Cooker Donabe 

Pertama kali lihat Rice Cooker Donabe ini, aku langsung jatuh cinta lho. Desainnya tampak mewah dan elegan berwarna putih polos, serta dilengkapi tempat centong yang tertutup sehingga tidak terkena debu. Kebetulan Magic Com di rumah sedang rusak, akhirnya aku memutuskan untuk membeli Rice Cooker Donabe ini. 

Rice Cooker Donabe dibanderol Rp. 699.000,- dan aku menggunakan promo yang tersedia di aplikasi Blibli, cukup membayar Rp. 479.000,- saja. Setelah melakukan pembayaran dan transaksi berhasil, aku menunjukkan email dan kode settlement yang di kirim ke email akun Blibli kepada penjaga toko untuk mengambil Rice Cooker Donabe tanpa harus menunggu untuk di kirim.

Cooking Demo Polytron Ala Chef Beatrix

Menu yang pertama Somay Bandung, chef Beatrix menggunakan Rice Cooker Donabe untuk mengukus somaynya. 

Resep Somay Bandung

Bahan & bumbu :
175 gram daging ikan tenggiri, dicincang halus
75 gram paha ayam fillet, dicincang halus
4 siung bawang putih, dihaluskan
1 sendok teh garam
1/4 sendok teh gula pasir
1/2 sendok teh kaldu bubuk
2 putih telur
1 batang daun bawang, diiris halus
100 gram tepung sagu

Bahan saus :
250 gram kacang tanah goreng, diulek kasar
3 siung bawang putih, digoreng, dihaluskan
8 buah cabai merah keriting, digoreng, dihaluskan
100 gram gula merah sisir
1 1/4 sendok teh garam
350 ml air hangat
2 sendok teh air asam, dari larutan 2 sendok teh asam dan 2 sendok teh air

Bahan pelengkap :
5 buah kentang ukuran kecil, direbus, dikupas
1 buah tahu putih, dipotong 8 bagian segitiga, dikeruk tengahnya
250 gram kol, direbus, digulung
4 buah jeruk limau
3 sendok makan kecap manis

Cara membuatnya : 
1. Campur daging ikan tenggiri, daging ayam, bawang putih, garam, gula pasir, penyedap rasa, dan putih telur dan daun bawang. Aduk rata.
2. Masukkan tepung sagu. Uleni rata
3. Sisihkan 1/4 adonan, isi ke dalam tahu. Kukus di atas api sedang sampai matang. Sisihkan.
4. Bulatkan sisa adonan dengan sendok, masukkan kedalam kukusan yang sudah diberi alas daun pisang dan dioles tipis minyak. Kukus di atas api sedang sampai matang. Sisihkan.
5. Saus kacang : aduk rata kacang tanah, bawang putih, cabai, gula merah, dan garam. Tuang air panas sedikit-sedikit sambil diaduk rata, tambahkan air asam. Aduk rata.
6. Sajikan siomay bersama saus kacang dan pelengkap. 

Sedangkan menu kedua Steamed Fish, menu ini bisa untuk anak balita, orang lansia dan orang yang sedang sakit. Untuk mensteam ikannya, chef Beatrix menggunakan Tiara Pot Pro. 

Resep Steamed Fish
 
Bahan & bumbu :
Ikan kakap/ Dori/ Tilapia - 1 ekor (500 gram)
Air perasan jeruk nipis - 1 sdt
3 sdm Kecap Asin 
5 siung Bawang putih, cincang 
5 cm Jahe, iris korek api 
3 buah Cabai merah besar, potong korek api
1 batang Daun bawang, iris tipis 
1 sdm Minyak wijen 
2 sdm Saus tiram - 
1 sdm Gula pasir - 1 sdt
Merica - 1/2 sdt

Cara membuatnya :
1. Siangi dan bersihkan ikan kakap, lumuri dengan air perasan jeruk nipis dan garam. Diamkan sebentar lalu bilas hingga bersih, taruh ikan dalam wadah atau pinggan tahan panas beserta bumbu-bumbunya.
2. Panaskan panci kukusan, kukus ikan selama 5 menit saja. Angkat. 

Setelah demo masak selesai, aku dan teman-teman blogger mencicipi hasil masakan chef Beatrix. Tingkat kematangan somay pas, tidak undercooked tidak juga overcooked. Ikannya terasa dan bumbunya juga pas. Untuk Steamed Fish, tingkat kematangannya pas, terasa rempah jahenya dan ga tercium bau amis dari ikannya. Teman di sampingku yang tidak suka makan ikan, ketika mencicipi Steamed Fish ini berkomentar enak, dia suka. 

Di akhir acara, kita diberi kesempatan untuk menjawab quiz seputar cooking demo. Serta pemilihan 3 pemenang instagram story seputar kegiatan cooking class. 

Dengan Polytron Tiara Pot Pro & Rice Cooker Donabe, Memasak Menjadi Happy
Komunitas Emak Blogger (KEB)

Senang rasanya ikut Cooking Class Polytron ini , jadi kenal dengan produk terbaru dari Polytron dan dapat 2 resep menu masakan yang harus dicoba. Apalagi masaknya dengan Polytron Tiara Pot Pro & Rice Cooker Donabe, memasak menjadi happy.

Gimana, tertarik punya alat masak yang mumpuni seperti Polytron Tiara Pot Pro & Rice Cooker Donabe ini? 
Untuk informasi produk Polytron lebih lengkap, silakan kunjungi website www.polytron.co.id


- Leha Barqa -

Comments

  1. Bau siomay sama steam fish nya sampe sini nih Leha mana hujan hujan gitu pasti sedaaaap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos Rice Cooker Donabe ini, bikin aku langsung jatuh cinta dengan desain sporty minimalis dan elegan

      Delete
    2. Sama Mak neng di Bekasi juga hujan nih, cucok menikmati somay yak

      Jatuh cinta ya Mak neng liat Rice Cooker Donabe, desain itu lho cakep bgt

      Delete
  2. Wuih mantep, Jadi pengen buat nanak nasi dirumah mba. Terima kasih rekomendasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama kak, hasil nasinya pulen kak makan pake sambel sama lalapan ajh udah enak bgt hehehee

      Delete
  3. menarik banget ya alat-alat masak dari Polytron ini. Aku jadi pingin punya juga untuk di rumah biar praktis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya koh, masak pakai 2produk Polytron ini ga repot2 pakai kompor lagi

      Delete
  4. wah seru banget ya langsung acara cooking class bareng Polytron. Kita jadi bisa langsung lihat produk-produk bagusnya. Kalau dibaca kayaknya proses masaknya jadi lebih mudah dan gampang bisa hemat waktu kalau pakai produknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, memasak jadi praktis dan hemat waktu pokoknya bikin happy

      Delete
  5. Wah, praktis. Sekarang mah harus cari yang praktis ya, lebih diminati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bunda, memasak dgn peralatan dr Polytron jadi lebih praktis

      Delete
  6. Wajar si kalo bagus.. harganya juga lumayan. Btw jadi inget pernah puna beberapa produk Polytron.... Bagus bagus sih emang.

    ReplyDelete
  7. Keren ih acaranya, pengen belajar masak juga, aku kepincut juga sama rice cookernya, termasuk murah sih itu promonya, pengen punya biar bisa ikutin resepnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun jatuh cinta sama Rice Cooker Donabe, apalagi pas bgt kmrn dpt harga promo 😁

      Delete
  8. Senang ya Mba ikut cooking class begini, jadi dapat ide-ide kreatif untuk beragam makanan ya. Btw, pengen juga punya rice cookernya Polytron ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas jd nambah resep makanan, yuk mas pake Rice Cooker Donabe ajh biar praktis masaknya

      Delete
  9. Masak pake pot Polytron ini jadi membantu memasak jadi lebih cepat dan mudah ya, mana hasil masakannya juga gak kalah dengan kalo masak dengan cara konvensional.

    ReplyDelete
  10. Dapat masukan dan wawasan baru tentang cooking nih bareng chef Beatrix, apalagi masaknya asik banget gak pakai ribet dan gak lama

    ReplyDelete
  11. Kedemenan Mpo nih siomay. Bikin cepat dengan tiara pot dan napsu makan

    ReplyDelete
  12. Acara cooking class-nya seru banget mba.
    Produk-produk Polytron sudah terjamin kualitasnya.
    Naksir juga sama rice cooker-nya, mumpung promo nih.

    ReplyDelete
  13. sepertinya bakalan praktis banget yaa bila kita memiliki polytron tiara pot ini, kegiatan masak memasak jadi lebih asyik dan gak membosankan lagi

    ReplyDelete
  14. kayanya saya harus punya Tiara Pot Pro dari Polytron deh
    Karena masak pakai kompor gas, eh gasnya bermasalah
    Pakai kompor listrik, gak leluasa
    Sementara memasak dengan Tiara Pot Pro bisa masak sambil mengerjakan tugas rumah yang lain

    ReplyDelete
  15. Ada harga ada kualitas pastinya ya, kak.
    Keinget ricecooker ku harganya memang sedikit murah tapi pas mendidih banjir2 mpe keluar, hahaa

    Brand polytron sprtnya produknya memang bagus2...
    Tampilannya mewah2 dan awet

    ReplyDelete
  16. Wah..mupeng punya akutuuu, polytron tiara pot pro rice yang membuat proses memasak 70% lebih cepat, dibanding metode masak tradisional.
    Kebayang pagi-pagi pakai ini sat set sat set menghemat waktu dan lebih praktis pastiii

    ReplyDelete
  17. Wow, enak banget masak pake Polytron pot pro rice ini. Hemat waktu dan tetap enak. Ckckckc. Anak kosan mupengggg :D

    ReplyDelete
  18. Tiara Pot Pro Rice dari Polytron ini awet banget ya kak. Apalagi brand ini cukup terkenal. Btw saya mau coba resep steamed fish nya mbak.

    ReplyDelete
  19. Aku naksir banget sama tiara pot pro nya. Satu alat bisa 12 fungsi ya. Keren banget. Praktis2 buat masak gak perlu kompor lagi ya.n

    ReplyDelete
  20. Mupeng banget lho ini buat ibu ibu mantul sekali alat masaknya, mau aku pakai buat bikin cilok asik kayaknya ya hehehe

    ReplyDelete
  21. Memasak menu yang ribet dan lama jadi lebih praktis dan mudah dengan menggunakan Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe dari Polytron. Juara banget alat masak all in one begini..

    ReplyDelete
  22. Rice cooker dari Polytron membantu keluarga Indonesia memasak nasi lebih maksimal

    ReplyDelete
  23. Tiara Pot Pro bikin masak makin mudah ya,Kak. Apalagi ada 12 mode yang tentunya bikin memasak makin menyenangkan karena bisa banyak membuat kreasi masakan. Beruntung sekali bisa ikutan event cooking class Polytron ini apalagi ini bisa ketemu chef Beatrix pula.

    ReplyDelete
  24. Aku naksir banget sama Tiara Pot Pro dari Polytron ini
    Ini Watt nya berapa ya mbak?
    Kali saja bisa buat di rumahku, pengen punya

    ReplyDelete
  25. Kebayang sih praktisnya. Apalagi yang Tiara Pot Pro. Punya 12 mode memasak. Kayaknya kita bisa ngapain saja dengan alat ini.

    ReplyDelete
  26. Jadi pengen punya produk terbarunya Polytron Tiara Pot Pro, memasak jadi super lebih praktis banget ya didukung dengan mode memasak teknologi yang canggih

    ReplyDelete
  27. Saya bisa punya rice cooker donabe aja udah senang bangetttttttt, apalagi punya Tiara Pot Pro yaaaa. Berasa surga di tangan kita, para emak. Apalagi di dapur ini peralatannya bukan cuma fungsional tapi juga memperindah estetika. Tampilannya cantikkk banget. Dapur jadi makin indah.

    ReplyDelete
  28. Beberapa elektronik di rumah ada merek polytron. Bertahun2 dipake awet.

    ReplyDelete
  29. Paling pengen punya Tiara Pot Pro. Karena fungsi masaknya banyak. Dan mau masak macam-macam ga ganggu ricecooker. Harganya juga lagi bagus karena ada promo ya mbak. Langsung diincer sih ini

    ReplyDelete
  30. Naksir tiara potnya... Bisa buat macam-macam,, jadi praktis. Nggak bingung kalau mau masak menu untuk keluarga. Tinggal cemplung-cemplung... Hihi...

    ReplyDelete
  31. Acara yang menari, diulas pula dengan menarik dan lengkap.. Tiara pot kayaknya menarik yaa, kaalu buatan politron biasanya bagus

    ReplyDelete
  32. Naksir yang Pot Pro. Uhm semoga ada rezeki biar bisa beli. Asik banget ini acara masaknya bareng masterchef lagi. Seru yaa.

    ReplyDelete
  33. Saya tertarik sama Tiara Pot, enak pasti masak pake itu. Efisien dan efektif, nggak seperti kompor gas yang mana menyeramkan kalo ada masalah, kayak tetangga sebelah.

    ReplyDelete
  34. Wah keren nih produknya Polytron, seperti Rice cookernya cakep dan modis, manfaatnya juga banyak, bakalan dikepoin deh :)

    ReplyDelete
  35. Baca artikel yang mengulas rice cooker donabe bikin saya kepengen beli. Apalagi bisa punya Tiara pot masak jadi lebih menyenangkan. Bismillah nabung biar bisa kebeli. Aamiin

    ReplyDelete
  36. Polytron tiara pot praktis ya bikin mupeng minta beliin suami😃, praktis buat masak.

    ReplyDelete
  37. Duh mupeng... kalau ada alat tempur masak sekeren ini mah bakal rajin masak 🤭

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

'GLOW TOGETHER' Rumah Syantik Sari Surya

Hallo ladies 😍 sebagai wanita, kalian pasti mendambakan memiliki kulit wajah yang sehat dan kinclong serta glowing kan. Emak pun demikian, ingin mempunyai kulit wajah yang halus dan juga terbebas dari semua masalah kulit. Beberapa hari yang lalu, tepatnya di tanggal cantik 02022020 emak menghadiri acara gathering 'GLOW TOGETHER'. Acara ini di selenggarakan oleh  Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin  yang beralamat di Jl. Elok, Perumahan Pos Giro Blok. B IV No. 01 Puspasari, Kecamatan Citeureup - Bogor, buka pukul 10.00 wib setiap harinya. (dok.RSSS) Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin merupakan salon kecantikan yang menyediakan beragam pilihan perawatan kecantikan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Meskipun Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin ini baru berdiri sekitar enam bulan, tepatnya tanggal 5 Agustus 2019 tetapi customernya sudah ratusan dari seluruh Jabodetabek dan beberapa daerah di Indonesia. Kare

Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu

Haiii ladies 😍 sekarang ini peredaran produk palsu semakin marak lho, kalian harus lebih waspada ya. Jadi beberapa waktu lalu, emak order Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink di salah satu e-commerce. Namun, ketika Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang di order tiba ternyata itu palsu.  Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink No. 370 OVERSEER Kok bisa tau kalau itu barang palsu? Ya tau dong, karena sebelumnya emak sudah koleksi Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink no. 370 OVERSEER. Nah, kali ini emak akan sharing tentang perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink antara yang asli dan yang palsu ya ladies. Baca juga :  Review Scarlett Glowtening Serum, Serum Yang Bikin Wajah Lebih Cerah Emak bahas satu-persatu dimulai dari packagingnya terlebih dulu, ya.  Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu   Packaging   Dari ukuran packagingnya, Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang asli dan palsu terlihat jelas perbedaannya. Lip