Skip to main content

POS Mobile Solusi Baru, Bayar tanpa Antri

POS Mobile Solusi Baru, Bayar tanpa Antri
Staf Gramedia dgn CashlezOne (dokpri)

Sebel dong pastinya, jika waktu mepet tapi harus antri di kasir. Kalian pernah ngalamin kan? Untungnya sekarang hal itu sudah tidak terjadi lagi. Cashlez memberi solusi memudahkan bertransaksi tanpa antri.

Selasa, 19 November 2019
Aku menghadiri launching POS Mobile (mobile point of sales) di Gramedia Matraman - Jakarta. Gramedia mengandeng Cashlez yang merupakan perusahaan fintech aggregator pembayaran mengenalkan layanan POS Mobile. Kolaborasi di resmikan secara langsung oleh Teddy Tee selaku CEO Cashlez dan Herman Kristanto Masman selaku Finance Director PT Gramedia Asri Media.

POS Mobile Solusi Baru, Bayar tanpa Antri
Peresmian kolaborasi Gramedia dgn Cashlez
& Launching POS Mobile oleh
 Teddy Tee dan Herman Kristanto Masman
(dok. Dian Ravi)

Melalui kolaborasi ini, pelanggan Gramedia akan di manjakan dengan kemudahan transaksi langsung secara cepat dan aman  melalui POS Mobile. POS Mobile merupakan layanan terbaru dari Gramedia dengan POS Mobile pelanggan tidak perlu lagi mencari tempat kasir, mengantri dan menunggu lama untuk melakukan pembayaran. Karena setiap staf Gramedia akan di lengkapi dengan CashlezOne yang di gunakan untuk pembayaran langsung di tempat.

POS Mobile Solusi Baru, Bayar tanpa Antri
POS Mobile (dokpri)


Teddy Tee selaku CEO Cashlez mengungkapkan, "Suatu kebanggaan bagi kami dapat di percaya untuk menjadi mitra strategis oleh Gramedia. Diharapkan solusi hadirnya Cashlez di store Gramedia ini dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pembayaran. Sehingga baik pihak Gramedia maupun pelanggan akan merasakan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi."

Saat ini layanan POS Mobile telah tersedia di 27 stores Gramedia yang selanjutnya secara bertahap di gunakan di 119 stores Gramedia seluruh Indonesia. Pembayaran yang diterima di POS Mobile diantaranya kartu debit, kartu kredit dan LinkAja namun akan menerima pembayaran lainnya seperti OVO, Gopay dan Kredivo.

POS Mobile Solusi Baru, Bayar tanpa Antri
Pembayaran yang di terima
POS Mobile (dokpri)

Selaku Finance Director PT Gramedia Asri Media, Herman Kristanto Masman mengatakan, "Bahwa banyak partner yang mengajukan penawaran kerjasama selain Cashlez, namun kami menilai belum ada yang dapat menyamai Cashlez. Tentu saja kami berharap Cashlez tetap terus mengembangkan fitur-fitur yang ada dan lebih cepat dalam proses koneksi payment channel ke setiap cabang-cabang Gramedia seperti reward point dan installment. Kami berharap Cashlez dapat memberikan support yang maksimal untuk Gramedia."

Herman memastikan di setiap lantai akan ada staf Gramedia yang standby dengan POS Mobile. Minimal satu lantai satu pegawai, namun semua tergantung dengan luasnya toko dan tingkat keramaiannya pengunjung.

POS Mobile Solusi Baru, Bayar tanpa Antri
Transaksi Menggunakan
Pos Mobile

Di akhir acara kami rekan rekan blogger mencoba melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan POS Mobile ini. Yeayyy transaksi dengan menggunakan POS Mobile ini berhasil dan hemat waktu.
Kalian juga harus mencoba ya 😉

Tentang Cashlez :

Berdiri sejak tahun 2015 dan telah mendapat izin resmi dari Bank Indonesia, Cashlez merupakan sebuah perusahaan payment aggregator yang menggabungkan sistem aplikasi kasir dan penerimaan pembayaran, termasuk didalamnya pembayaran dengan kartu dan pembayaran digital (QR kode dan online) dalam satu aplikasi. Sistem ini dapat memonitor semua transaksi penjualan bisnis merchant secara real time. Berkat inovasi ini, Cashlez menerima penghargaan Rekor Dunia dari MURI pada tahun 2019. Saat ini Cashlez telah merangkul lebih dari 6.000 pelaku usaha yang terdaftar dari berbagai segmen mulai dari industri ritel, fesyen, F&B hingga pariwisata serta telah melakukan ekspansi ke berbagai kota-kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Medan, Yogyakarta dan Makassar. Ke depannya Cashlez akan terus meningkatkan produk dan layanan serta memperluas jaringannya dalam mencapai visi Cashlez untuk menjadi "Ultimate Payment Company in the Region".

- Leha Barqa -

Comments

  1. Aku pengguna link aja, jadi akan lebih mudah membeli buku di gramedia sekarang ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk transaksi sekarang memang di mudahkan dgn pembayaran non tunai mbak untuk POS Mobile akan lebih cepat dan nyaman

      Delete
  2. memang kudu mengikuti zaman yang makin digital ya supaya ga ketinggalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener sekali mbak, agar kita mengikuti kemajuan zaman

      Delete
  3. Era teknologi yang semakin maju semakin memudahkan pula kegiatan kita sehari-hari bahkan untuk urusan bayar membayar. Cashlez bikin kita tak perlu panik kelupaan dompet, selama hape tetap di genggaman :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti nya gadget jadi teman sejati ya mbak

      Delete
  4. waduh keren amat mesti nyoba payment ini ke Gramedia aah sekalian belanja buku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mom, Gramedia juga lg ada promo diskon mom.

      Delete
  5. Asyik ya ada ini..

    Bisa belanja buku tanpa harus ngantri bayarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. So pasti mbak, karena ada POS Mobile pembayaran jd lebih efektif

      Delete
  6. Ngebantu banget nih POS MOBILE. Kadang suka malas ke gramed di weekend soalnya antrinya bakal panjang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupz sangat ngebantu bgt mbak, Krn staf Gramedia akan menghampiri setiap pelanggan untuk melakukan transaksi pembayaran.

      Delete
  7. Alhamdulillah ya, sekarang mah semakin banyak teknologi yang semakin memudahkan hidup kita. Bahkan untuk bayar ini itu. Ibu rumah tangga jadi lebih efsien waktunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi lebih banyak waktu untuk keluarga ya mbak

      Delete
  8. Asik ada kemudahan banget dengan Pos Mobile ini mba. Soalnya kadang kan kita belanja mau cepet cepet eh malah ngantrinya bikin lamaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu target utama Cashlez dan Gramedia dalam memanjakan pelanggan mbak.

      Delete
  9. Wah bayar-bayar jadi lebih mudah dan praktis ya mbak... gak perlu bawa uang yang banyak jadi gak khawatir lagi. cukup gendutin aja saldonya cashlez nyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tanpa top up saldo Cashlez kok mbak, bisa bayar tunai atw non tunai (kartu debit, kartu kredit, LinkAja,OVO, Gopay dan Kredivo.

      Delete
  10. Benefit lainnya apakah, kak...kalau pakai Cashlez?
    Berharap ada cashback atau potongan, hihii...maklum, kalo ke Gramed suka kalap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk gebrakan perdana blm ada cashback/potongan. Ini hanya memudahkan pelanggan untuk melakukan transaksi pembayaran tanpa antri mbak. Bisa juga kok bayar pake voucher Gramedia.

      Delete
  11. kirain salah ketik ternyata beneran tulisannya cashlez begitu. asyiknya gak pake kalamaan antre karena nyati kembalian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak tulisannya cashlez, dgn POS Mobile ga usah nyari tempat kasir, tanpa antri, tanpa harus nunggu.

      Delete
  12. Ada Cashlez di Gramedia jadi enggak perlu antri panjang lagi ya. Mau banget nanti belanja pakai aplikasi ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak ga perlu antri lagi, ini bukan aplikasi jd pelanggan tak perlu download. Bayar pun bisa tunai atw non tunai.

      Delete
  13. Enak ya kalau ada layanan POS gini, jadi kita ga khawatir antre pas bayar belanjaan. Karena antre di kasir tu kadang melelahkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupz bener bgt mbak apalagi kl waktu kita mepet.

      Delete
  14. Asik banget nih kak, no ribet, no antri jadi cepet ya. jaman now jaman mobile emang kudu inovatif ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mengikuti perkembangan jaman digital yang begitu cepat ya harus berinovatif.

      Delete
  15. Aku anak cashless banget ini, udah hampir jarang bayar tunai. Lebih senang pakai pembayaran online atau debit biasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren bgt mbak Chie, krn pembayaran non tunai pastinya lebih aman.

      Delete
  16. Aku penggemar cashless juga dan bakal cobain cara pembayaran baru ini kalau pas jadwal beli buku ke Gramedia. Sekarang di dompet suka jarang sih bawa cash memang karena lebih praktis pakai cashless dan pencatatan pengeluaran juga lebih rapi (tak perlu catat ulang karena tinggal print saja dari buku tabungan). Oh ya, pembayaran ini juga bikin kita tak perlu antri ya. Praktis dan lebih cepat pastinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mbak, di jaman era digital ini kita tdk lagi di repot kan dgn pembayaran tunai.
      Pastinya dgn Cashlez semua lebih mudah dan cepat.

      Delete
  17. Asiiik, bisa belanja buku di gramedia gak pake antri pula dengan layanan fitur yang satu ini. Sebagai millenial (asik) yang doyan cashless, wajib cobain nih. Gak pake ribet ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga pake ribet pokoknya dan aman pastinya, cus yuk ke Gramedia.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

'GLOW TOGETHER' Rumah Syantik Sari Surya

Hallo ladies 😍 sebagai wanita, kalian pasti mendambakan memiliki kulit wajah yang sehat dan kinclong serta glowing kan. Emak pun demikian, ingin mempunyai kulit wajah yang halus dan juga terbebas dari semua masalah kulit. Beberapa hari yang lalu, tepatnya di tanggal cantik 02022020 emak menghadiri acara gathering 'GLOW TOGETHER'. Acara ini di selenggarakan oleh  Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin  yang beralamat di Jl. Elok, Perumahan Pos Giro Blok. B IV No. 01 Puspasari, Kecamatan Citeureup - Bogor, buka pukul 10.00 wib setiap harinya. (dok.RSSS) Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin merupakan salon kecantikan yang menyediakan beragam pilihan perawatan kecantikan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Meskipun Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin ini baru berdiri sekitar enam bulan, tepatnya tanggal 5 Agustus 2019 tetapi customernya sudah ratusan dari seluruh Jabodetabek dan beberapa daerah di Indonesia. Kare

Pertamina Enduro, Pastinya Oli Motor Terbaik Andalan Semua

Bicara tentang kendaraan bermotor, menjadi topik yang sangat menarik bagi mereka kaum adam. Apalagi kalau sudah menyangkut perawatan, pastinya mereka lebih selektif dalam memilih onderdil/  sparepart   dan pelumas untuk kendaraan bermotor mereka. Seperti suami yang mempunyai profesi sampingan sebagai driver ojek online. Selain gawai tentunya motor menjadi modal utama untuk operasional. Penggunaan motor dengan pemakaian di atas rata-rata membutuhkan perawatan sangat ekstra, seperti ; Kanvas Rem, Rantai dan V-Belt serta Oli Mesin. Kali ini emak akan berbagi cerita pengalaman tidak mengenakan tentang motor kami, hingga  oli motor terbaik  pilihan suami. PENGALAMAN TIDAK MENGENAKAN Suatu ketika pernah suami mengabaikan untuk mengganti oli motor dan ini adalah kesalahan yang sangat fatal. Akibatnya komponen dalam mesin rusak parah, motor kami tidak bisa hidup. Suami segera membawa motor ke bengkel lalu montir bengkel segera mengecek motor kami. Set

Ayo ke Transera Waterpark Bekasi

Weekend ini aku mengajak keluarga untuk berekreasi ke Transera Waterpark Bekasi. Transera Waterpark adalah wahana rekreasi perpaduan waterpark dan drypark yang mengusung tema benua Afrika dengan suasana Timbuktu. Tetapi karena 90persen lokasinya kini sudah tumbuh pepohonan maka arena ini terasa nyaman. (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Lokasinya berada di dalam area perumahan Kota Harapan Indah - Bekasi. Untuk kalian yang tinggal di luar Bekasi, akses menuju ke Transera Waterpark  bisa keluar melalui pintu Tol Cakung Barat atau pintu Tol Bekasi Barat. Untuk angkutan umum bisa dengan kereta commuterline jurusan Bekasi dan berhenti di stasiun Kranji dilanjut dengan ojek online. Atau dengan bus transjakarta turun di halte busway Harapan Indah dilanjutkan dengan shuttle bus yang telah di sediakan Transera Waterpark. Baca juga :  Royal Tulip Hotel Gunung Geulis Surganya Puncak TTM (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Di Transera Waterpark ini mengunakan sistem teknolog