Skip to main content

Dapoer Pronas

Dapoer Pronas
Dapoer Pronas

PRONAS!!! 
Pasti ibu - ibu tidak asing dengan brand ini. Yaps betul, pronas di kenal dengan Corned Beefnya. Kenapa di namakan Pronas?... Karena Pronas adalah singkatan dari Produksi Nasional.

Selasa, 31 januari 2017 
Aku mengikuti acara perdana yang di buat pronas. Acara tersebut bertajuk Komunitas Dapoer Pronas yang di selenggarakan di PT. Bahtera Wiraniaga Internusa beralamat di jl. Raya Jatinegara Barat no.124, Jakarta.
Pronas  merupakan pelopor makanan kaleng yang masih di konsumsi sampai saat ini oleh keluarga INDONESIA. Pabriknya berlokasi di jl. Diponegoro 101, Denpasar - Bali di dirikan pada tahun 1942. Sebagai perbekalan angkatan laut JEPANG dalam perang Asia - Pasifik melawan sekutu. Pada awalnya di dirikan untuk memproduksi makanan kaleng (canned food), daging beku (frozen meat) dan daging yang di asinkan (bacon). Seiring meningkatnya kesadaran terhadap kehalalan produk sejak tahun 1987. Pronas memfokuskan diri pada produk yang berasal dari sapi dan ikan saja.
penjelasan dari Ibu Silvy selaku Manager Marketing. 

Pak Mark menambahkan, 

"Kenapa Komunitas?
Kami percaya bahwa komunitas ini bisa meningkatkan hubungan antara kami dengan konsumen. Makanya di tahun 2017, kami ada visi dan misi lebih mendekatkan lagi dengan konsumen. Ibu Widya (Leader Demo Cooking) lebih sering ke komunitas. Jadi kalau ibu - ibu punya komunitas bolehlah undang kami. Ini contoh pertama kali kami bikin acara, nanti kedepannya kalau ibu - ibu masih aktif dengan sosial media kami dan masih menggunakan produk - produk pronas. Kami akan mencoba lagi mengundang ibu - ibu tapi di restoran, kami akan sewa tempat privat supaya ibu lebih merasakan "oohhh ternyata ada featback juga dari pronas ya".

 Visi dan Misi

  • Visi : Menjadi merk makanan     inovatif pilihan keluarga. Jelas produk  pronas ini produk dapur semua. 
  • Misi : Memenuhi kebutuhan konsumen terhadap kualitas dan harga melalui interaksi konsumen dan pengembangan berkelanjutan. 
Produk PRONAS antara lain :
  • Pronas Chicken Luncheon : terbuat dari daging ayam pilihan. Terdiri dari dua ukuran yaitu 198gram dan 340gram. Jadi bisa di sesuaikan dengan kebutuhan memasak. Dengan kemasan yang mudah di buka dan lebih praktis. 
  • Pastamia Spaghetti : merupakan produk impor dari Turki, terbuat dari gandum durum yang berkualitas. Terdiri dari 2 kemasan yaitu 200gram dan 500gram. 
  • Produk Saus Bolognais : terbuat dari daging sapi berkualitas di dalamnya. Sangat praktis tinggal buka dan siap di hidangkan bersama pasta. Terdiri dari 2 kemasan aluminium foil yaitu 175gram dan 350gram.
Wahhh senangnya bisa terpilih menjadi peserta di acara Dapoer Pronas. Karena dapat mengetahui tentang sejarah pronas, dapat mengenal produk - produk pronas yang lain,  dapat tambahan resep masakan yang praktis dan semua peserta mendapatkan doorprize.

Sukses untuk PRONAS,
Cintai Produk Dalam Negeri

- Leha Barqa -

Comments

  1. Saya pernah buat spagethi memakai produk pastamia, saya kombinasikan dengan bumbu tradisional cabe, bawang merah dan bawang putih. Hasilnya enak, seperti bakmi goreng jawa

    ReplyDelete
  2. Enak itu pronas, saya juga suka beli pronas. Kualitasnya ga pernah berubah dr jaman saya kecil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay bener bgt, saya dan kluarga juga suka mbak hehehehe

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

'GLOW TOGETHER' Rumah Syantik Sari Surya

Hallo ladies 😍 sebagai wanita, kalian pasti mendambakan memiliki kulit wajah yang sehat dan kinclong serta glowing kan. Emak pun demikian, ingin mempunyai kulit wajah yang halus dan juga terbebas dari semua masalah kulit. Beberapa hari yang lalu, tepatnya di tanggal cantik 02022020 emak menghadiri acara gathering 'GLOW TOGETHER'. Acara ini di selenggarakan oleh  Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin  yang beralamat di Jl. Elok, Perumahan Pos Giro Blok. B IV No. 01 Puspasari, Kecamatan Citeureup - Bogor, buka pukul 10.00 wib setiap harinya. (dok.RSSS) Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin merupakan salon kecantikan yang menyediakan beragam pilihan perawatan kecantikan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Meskipun Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin ini baru berdiri sekitar enam bulan, tepatnya tanggal 5 Agustus 2019 tetapi customernya sudah ratusan dari seluruh Jabodetabek dan beberapa daerah di Indonesia. Kare

Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu

Haiii ladies 😍 sekarang ini peredaran produk palsu semakin marak lho, kalian harus lebih waspada ya. Jadi beberapa waktu lalu, emak order Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink di salah satu e-commerce. Namun, ketika Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang di order tiba ternyata itu palsu.  Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink No. 370 OVERSEER Kok bisa tau kalau itu barang palsu? Ya tau dong, karena sebelumnya emak sudah koleksi Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink no. 370 OVERSEER. Nah, kali ini emak akan sharing tentang perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink antara yang asli dan yang palsu ya ladies. Baca juga :  Review Scarlett Glowtening Serum, Serum Yang Bikin Wajah Lebih Cerah Emak bahas satu-persatu dimulai dari packagingnya terlebih dulu, ya.  Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu   Packaging   Dari ukuran packagingnya, Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang asli dan palsu terlihat jelas perbedaannya. Lip

Dengan Polytron Tiara Pot Pro & Rice Cooker Donabe, Memasak Menjadi Happy

Sebagai ibu rumah tangga memasak jadi pekerjaan rutin yang setiap hari ku lakukan. Agar memasak menjadi happy, harus di tunjang dengan fasilitas alat masak yang mumpuni. Apalagi jika hasil masakan habis tak tersisa, senangnya double deh. Makanya aku harus pintar dalam memilih menu masakan yang akan menjadi favorit keluarga. Tapi terkadang aku juga kehabisan ide untuk menu masakan, jadi masakannya itu lagi itu lagi membuat pak suami dan anak ku bosan. Hal ini membuatku harus searching resep menu masakan sampai tutorial membuatnya di berbagai media sosial.  Lokasi Cooking Class Farmers Market Grand Wisata Tambun - Bekasi  Bak gayung bersambut, pada hari Sabtu (01 Oktober 2022) kemarin Komunitas Emak Blogger (KEB) mengadakan Cooking Class yang berkolaborasi dengan Polytron, Farmers Market dan Blibli. Ga pake mikir lama, langsung saja aku ikut acara cooking class ini. Chef Beatrix  Acara yang diselenggarakan di Farmers Market Grand Wisata Tambun - Bekasi