Waspada HIPERTENSI


Hai teman - teman, kalian sudah tahu belum kalau hipertensi merupakan penyebab kematian terbesar di dunia. Mengerikan ya...

Apa itu Hipertensi?
Hipertensi adalah tekanan darah tinggi yang mengacu pada kondisi dimana tekanan darah melebihi batas normal dari waktu ke waktu. Yuk kita pahami lebih dalam tentang penyakit hipertensi ini.

Waspada HIPERTENSI
KaKi Dr. Tunggul D. Situmorang, Sp.PD- Kes, Dr.dr Yuda Turana, Sp.S, dan Yoshiaki Nishibuya (marketing PT Omron) dokpri.

Senin, 22 Mei 2017
PT. Omron Healthcare Indonesia dan Indonesian Society of Hypertension (InaSH). Menghadirkan Dr. dr. Yuda Turana, Sp. S sebagai Ketua Umum InaSH dan Wakilnya Dr. Tunggul D. Situmorang SpPD - KGH.  Beliau adalah dokter - dokter ahli dalam penyakit hipertensi yang akan memberikan dorongan untuk kaum muda agar lebih meningkatkan kesadaran akan bahaya penyakit hipertensi.

Waspada HIPERTENSI
dokpri

Dr. Yuda menuturkan bahwa setiap tahunnya ada 10 juta orang diseluruh dunia meninggal karena hipertensi. Sepertiga dari orang yang terkena hipertensi tidak tahu kalau mereka terkena hipertensi. Sangat penting untuk selalu memeriksa tekanan darah secara rutin. Dua kali dalam sehari, pagi hari setelah bangun tidur dan malam sebelum tidur. Dapat membantu memberikan data historis tekanan darah secara lebih lengkap agar dokter dapat melakukan diagnosis dan tindakan yang lebih tepat.

Waspada HIPERTENSI
Periksa tekanan darah dgn 
HEM -7280T (dok. Anisa)

Tekanan darah adalah ukuran seberapa kuat jantung mempompa darah ke seluruh tubuh. Agar kinerja tubuh maksimal, kalian harus memiliki tekanan darah normal.

Nilai rekomendasi untuk pengukuran tekanan darah normal sebagai berikut :

Tekanan Darah Sistolik : Dibawah 135mmHG

Tekanan Darah Diastolik : Dibawah 85mmHG

Contoh 

Tekanan Sistolik     :    115  mmHG
Tekanan Diastolik  :      75  mmHG

Hipertensi tidak dapat disembuhkan tetapi dapat dikontrol dengan pengobatan dan perubahan gaya hidup. Gaya hidup yang tidak sehat menyebabkan masyarakat memiliki resiko mengidap hipertensi lebih besar, bahkan sejak usia muda. Kita harus mendeteksi dini serta cegah faktor resikonya. Dengan memperhatikan pola makan, hindari rokok, olahraga rutin dan gaya hidup yang tepat. Karena makin meningkatnya usia biasanya tekanan darah semakin naik. Hipertensi tidak memiliki gejala apapun, maka sering disebut dengan Silent Killer. Apabila tidak segera diobati dapat menyebabkan penyakit jantung, ginjal dan stroke.

Dalam rangka memperingati May Measurement Month 2017, PT. Omron Healthcare Indonesia meluncurkan alat pengukur tekanan darah digital HEM - 7280T. Sekarang teman - teman bisa melakukan pemeriksaan tekanan darah sendiri dirumah tanpa harus ke klinik, rumah sakit atau balai kesehatan.

Waspada HIPERTENSI
Omron HEM -7280T (dok. Anisa)

Dengan menggunakan alat pengukur tekanan darah digital modern. Yang memungkinkan kalian memonitor data tekanan darah melalui aplikasi Omron Connect dengan cara melakukan sinkronisasi nirkabel dengan ponsel. Aplikasi Omron connect tersedia pada www.omronconnect.com/setup dan dapat di - install pada ponsel berbasis Android maupun iPhone berbasis iOS. Jadi memudahkan kalian untuk mengumpulkan data tekanan darah serta membantu dokter mengevaluasi data tekanan darah tersebut.

Waspada HIPERTENSI
Omron HEM -7121
(dokpri)

Ohh iya PT. Omron Healthcare Indonesia juga menyumbang 500 alat pengukur tekanan darah digital sebagai bagian dari partisipasinya dalam program "May Measurement Month 2017" bersama -sama dengan InaSH dan International Society of Hypertension.

Pada kesempatan ini, PT Omron juga memberi hadiah istimewa yaitu Omron JPN1 Intellisense. Alat untuk merekam data pengukuran tekanan darah di rumah dan membantu mengontrol tekanan darah. Alhamdulillah, aku dan keluarga bisa memonitor tekanan darah kami secara rutin. Agar aku dapat mengontrol tekanan darah sesuai dengan tekanan darah sistolik dan tekanan darah diastolik.

Waspada HIPERTENSI

Teman - teman mulai sekarang jaga tubuh kalian agar tetap sehat. Dengan diet seimbang, olahraga rutin dan pengukuran tekanan darah secara rutin di rumah. Agar kita terhindar dari segala macam penyakit, salam sehat.

- Coretan Leha -

Comments

  1. Emang penting bgt periksa tekanan darah yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penting mbak, apalagi seperti aku yg memang tekanan darah'y di atas normal....

      Delete
  2. he eh nih, apalagi kalo udah turunan darah tinggi plus doyannya makan kambing hadeeehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduhhhhh hati2 mbak, dikurangi porsinya

      Delete
  3. pola makan sehat dan olahraga, suamiku sdh hampr tiga thn ini minum obt hipertensi dari dokter krn dia keturunan dari bpknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jgn lupa mbak rutin cek tekanan darah, aku juga tekanan darah nya di atas normal. Alhamdulillah bisa cek tekanan darah sendiri di rumah.

      Delete
  4. 10 juta duhh ngeri yahh banyak banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, org banyak yg ga tahu kl mereka terkena hipertensi. Krn hipertensi ga ada gejala'y, makanya di anjurkan sering2 cek tekanan darah

      Delete
  5. 10 juta duhh ngeri yahh banyak banget

    ReplyDelete
  6. Bapak saya sudah kena serangan jantung dan pasang 3 ring. Karena itu dirumah sudah punya Omron. Aku baru tahu kenapa bapakku sering pwriksa si pagi hari dan malam ternyata untuk memantau tekanan darahnya.

    Aku tertarik untuk punya buat keluarga kecilku. Kira2 alat tg tipe terbaru harganya berapaan ya Mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam tuk bapak ya mbak belinda, Untuk keluaran terbaru HEM 7280T sekitar 2jtan mbak.

      Delete
  7. Alhamdulillah say blom termasuk darah tinggi , tp mmah sy termasuk yang kena akibat dari darah tinggi lo mak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus rajin cek tekanan darah mak karena penyakit hipertensi ga ada gejalanya. Apalagi mamah dah di kategorikan terkena hipertensi. Salam tuk mamah ya mak.

      Delete
  8. Waahh, jd inget sama omron dirumah, rutin dl dipake buat ngecek darah almh mama. Awet alatnya,mudah pemakaiannya😊 orngtua udh ga ad lg, masih kepake sama kami. Tapi ga tau kenapa,sering error kalo dipake sama alm papa dulu, apa Karena tekanan drahnya udh ketinggian bgt y? Ujung2nya buat papa khusus pake yg air raksa, biasa 230/180. Tinggi sekali sih, pdhl pola hidup papa sehat, olahragawan, ga ngerokok, ga ngopi, rajin minum air putih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah dah punya omron ya mbak lya, jdi bisa rutin cek tekanan darah di rumah. Mungkin alm papa sudah merubah pola hidup sehat setelah terkena hipertensi mbak, krn hipertensi tidak dapat di sembuhkan tetapi dapat di kontrol dgn pengobatan dan pola hidup yg sehat.

      Delete
  9. Dulu aku biasa pake alat tenai yg manual krn bapak alm punya hipertensi. Ternyata skrg ada yg alat tensi yg lebih canggih. Jadi memudahkan siapapun untuk mengecek kesehatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak ina, omron ini sangat mudah di gunakan, hasil'y langsung tertera di layar.

      Delete
  10. 10 juta kasus meninggal karena hipertensi. Aaakkk. Mesti dikontrol semenjak sini, biasanya dari pola hidup yg enak tapi ternyata gak sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupz... rajin2 cek tekanan darah kakak tp harus rutin ya

      Delete
  11. Enak kalau punya alat tes darah ini, bisa cek darah kapan saja.

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

SoMan Sejatinya Teman

'GLOW TOGETHER' Rumah Syantik Sari Surya

Royal Tulip Hotel Gunung Geulis Surganya Puncak