Skip to main content

#BahagiaBerbagiBaju di Bulan Ramadhan Bersama Vanish

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh keberkahan, dimana setiap amal kebaikan akan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda. 



Dari Abi Hurairah RA berkata, Rasulullah SAW bersabda: 'Setiap amal anak Adam akan dilipatgandakan, satu kebajikan dilipatgandakan menjadi 10 sampai 700 kali lipat.'

Banyak amalan yang bisa kita lakukan di bulan ramadhan ini, salah satunya berbagi. Berbagi takjil untuk berbuka, berbagi makanan, berbagi sembako, berbagi uang, berbagi pakaian (baru atau pakaian lama tapi masih layak pakai) dan lain-lain.



Setiap lebaran tiba, masyarakat kita identik dengan baju baru. Sudah menjadi tradisi turun-temurun ada di Indonesia sejak abad ke - 16, membeli baju baru saat ramadhan terutama menjelang lebaran. Jadi tak heran jika tradisi ini sudah sangat melekat dengan ramadhan dan lebaran. 

Bahkan menurut survei Jajak Pendapat (JakPat) tahun 2021 meskipun pandemi masih melanda, belanja baju baru masih menduduki posisi empat besar (45%) lho diantara kebutuhan lainnya. Ini terbukti dari hasil riset yang dilakukan oleh media online Tirto pada tahun 2017, sebanyak 61,71% masyarakat menyatakan selalu membeli baju baru untuk lebaran setiap tahunnya.



#BahagiaBerbagiBaju

Nah di bulan ramadhan tahun ini, Reckitt Indonesia melalui produk Vanish bikin gerakan #BahagiaBerbagiBaju. Gerakan mengajak masyarakat Indonesia menyumbangkan baju lama layak pakai untuk mereka yang membutuhkan, sekaligus memperpanjang masa pakai baju untuk mengurangi limbah pakaian. 

Karena masih banyak masyarakat kurang beruntung yang tidak memiliki kesempatan membeli baju baru untuk merayakan lebaran. Dan juga program ini sejalan dengan tujuan pelestarian lingkungan dalam upaya menciptakan dunia lebih bersih dan sehat.

Rahul Bibhuti, Marketing Director Reckitt Indonesia menyatakan, "Mengenakan pakaian terbaik merupakan bentuk sukacita dalam menyambut Hari Raya. Mengingat di antara kita masih banyak yang tidak bisa membeli baju baru untuk merayakan lebaran, maka melalui gerakan #BahagiaBerbagiBaju Vanish ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk turut berbagi kebahagiaan dengan 'menghidupkan kembali' pakaian lama layak pakai mereka dengan Vanish agar menjadi pakaian yang terlihat bersih dan pantas dikenakan untuk menyambut momen kebersamaan ini."


Rawat Pakaian Untuk Memperpanjang Masa Pakai

Dona Agnesia selaku Brand Ambassador Vanish menjelaskan, “Saya percaya merawat pakaian yang kita miliki dengan sepenuh hati. Salah satunya dengan cara mencucinya menggunakan pembersih noda yang dapat membuat pakaian bersih, warna terlihat cerah dan tampak seperti baru, merupakan kebiasaan baik yang dapat memperpanjang masa pakai pakaian."



Lalu menurutnya, "Untuk membantu mengurangi personal fashion waste, kita juga bisa memanfaatkan momen-momen istimewa salah satunya seperti ramadhan ini, untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama dengan cara menyumbangkan pakaian lama kita."

"Sebagai bentuk penghargaan dan kepedulian terhadap sang pemilik baru. Sebelum menyerahkan pakaian lama kita, alangkah lebih baik jika kita memastikan pakaian tersebut dalam keadaan bersih dan tampak layak untuk dipakai," lanjutnya.



Untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin menyumbangkan pakaian lama layak pakainya, Vanish menyediakan drop box di sejumlah pusat perbelanjaan seperti Hypermart, Transmart & Lottemart. 



Vanish juga bekerja sama dengan Paxel dalam menyediakan layanan penjemputan sumbangan pakaian lama layak pakai di lebih dari 40 kota di Indonesia. 



Sebagai apresiasi, Vanish juga menyediakan hadiah menarik berupa uang tunai senilai Rp. 1.000.000,-  untuk masing-masing 5 orang donatur tercepat serta 300 pcs produk Vanish untuk donatur beruntung lainnya.

"Mari berikan pakaian kita kesempatan untuk menjalani banyak kehidupan dan berbagi kebahagiaan dengan orang lain, tak hanya di Ramadan kali ini melainkan juga di momen-momen istimewa lainnya,” tutup Rahul Bibhuti.



Donasi masih dibuka hingga 7 Mei 2022 lho. Dari pada baju kamu menumpuk di lemari, yuk di pilah-pilah baju yang masih layak pakai untuk dibawa ke drop box Vanish di cabang Hypermart, Transmart & Lottemart terdekat di kota kamu atau manfaatkan layanan penjemputan oleh Paxel.

Yuk ikutan #BahagiaBerbagiBaju di Bulan Ramadhan bersama Vanish.

- Leha Barqa -

Comments

  1. Dennise Sihombing24 May 2022 at 17:40

    Sungguh mulia ya Vanish mengadakan Berbagi Baju di bulan Ramadhan. Aku pengguna setia Vanish sejak produk ini di lauching. Karena memang terbukti menghilangkan noda tanpa menyisakan bekas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, smoga program berbagi ini terus berlanjut ya

      Delete
  2. bagus nih kegiatannya mengajak kita mendonasikan baju layak pakai sehingga mengurangi barang numpuk

    ReplyDelete
  3. Wah telat bacanya, ada banyak baju di rumah yang masih bagus dan sudah dicuci bersih. Nanti kalau ada program Vanish lagi mau ikutan nih. Terima kasih infonya Leha - dewi puspa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, smoga program berbagi nya terus berlanjut ya kak

      Delete
  4. Wah telat bacanya, ada banyak baju di rumah yang masih bagus dan sudah dicuci bersih. Nanti kalau ada program Vanish lagi mau ikutan nih. Terima kasih infonya Leha - dewi puspa

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu

Haiii ladies 😍 sekarang ini peredaran produk palsu semakin marak lho, kalian harus lebih waspada ya. Jadi beberapa waktu lalu, emak order Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink di salah satu e-commerce. Namun, ketika Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang di order tiba ternyata itu palsu.  Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink No. 370 OVERSEER Kok bisa tau kalau itu barang palsu? Ya tau dong, karena sebelumnya emak sudah koleksi Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink no. 370 OVERSEER. Nah, kali ini emak akan sharing tentang perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink antara yang asli dan yang palsu ya ladies. Baca juga :  Review Scarlett Glowtening Serum, Serum Yang Bikin Wajah Lebih Cerah Emak bahas satu-persatu dimulai dari packagingnya terlebih dulu, ya.  Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu   Packaging   Dari ukuran packagingnya, Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang asli dan palsu terlihat jelas perbedaannya. Lip

'GLOW TOGETHER' Rumah Syantik Sari Surya

Hallo ladies 😍 sebagai wanita, kalian pasti mendambakan memiliki kulit wajah yang sehat dan kinclong serta glowing kan. Emak pun demikian, ingin mempunyai kulit wajah yang halus dan juga terbebas dari semua masalah kulit. Beberapa hari yang lalu, tepatnya di tanggal cantik 02022020 emak menghadiri acara gathering 'GLOW TOGETHER'. Acara ini di selenggarakan oleh  Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin  yang beralamat di Jl. Elok, Perumahan Pos Giro Blok. B IV No. 01 Puspasari, Kecamatan Citeureup - Bogor, buka pukul 10.00 wib setiap harinya. (dok.RSSS) Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin merupakan salon kecantikan yang menyediakan beragam pilihan perawatan kecantikan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Meskipun Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin ini baru berdiri sekitar enam bulan, tepatnya tanggal 5 Agustus 2019 tetapi customernya sudah ratusan dari seluruh Jabodetabek dan beberapa daerah di Indonesia. Kare

Dengan Polytron Tiara Pot Pro & Rice Cooker Donabe, Memasak Menjadi Happy

Sebagai ibu rumah tangga memasak jadi pekerjaan rutin yang setiap hari ku lakukan. Agar memasak menjadi happy, harus di tunjang dengan fasilitas alat masak yang mumpuni. Apalagi jika hasil masakan habis tak tersisa, senangnya double deh. Makanya aku harus pintar dalam memilih menu masakan yang akan menjadi favorit keluarga. Tapi terkadang aku juga kehabisan ide untuk menu masakan, jadi masakannya itu lagi itu lagi membuat pak suami dan anak ku bosan. Hal ini membuatku harus searching resep menu masakan sampai tutorial membuatnya di berbagai media sosial.  Lokasi Cooking Class Farmers Market Grand Wisata Tambun - Bekasi  Bak gayung bersambut, pada hari Sabtu (01 Oktober 2022) kemarin Komunitas Emak Blogger (KEB) mengadakan Cooking Class yang berkolaborasi dengan Polytron, Farmers Market dan Blibli. Ga pake mikir lama, langsung saja aku ikut acara cooking class ini. Chef Beatrix  Acara yang diselenggarakan di Farmers Market Grand Wisata Tambun - Bekasi