Skip to main content

Curug Ciherang

Curug Ciherang
Curug Ciherang

Ketika bosan dengan rutinitas sehari-hari, aku dan suami mencari suasana yang bisa membuat kami happy. Yupz kami butuh piknik, mulailah aku mencari tempat wisata yang tidak jauh dari tempat tinggal kami. Akhirnya aku memilih Curug Ciherang sebagai destinasi kami.

Curug Ciherang berlokasi di Puncak 2 Jonggol - Bogor. Dan dapat di tempuh dalam waktu 2jam 40menit dari Kota Bekasi. Dengan jarak sekitar 65km kami mengendarai motor untuk menuju kesana. Perjalanan yang cukup membuat kami lelah tapi semua terobati oleh pemandangan yang ciamik dan sejuknya udara di tempat ini.


Curug Ciherang
Puncak 2 Jonggol - Bogor

Curug Ciherang juga menyediakan villa untuk pengunjung yang ingin bermalam. Fasilitas seperti area bermain, outbond dan kolam renang berada di area sekitar villa.

Untuk menuju Curug kami harus melanjutkan perjalanan ke tempat parkir, jalan berbatu dan menanjak harus kami lalui. Harga tiket masuk Curug Ciherang Rp 15.000,-/orang dan Rp 5.000,- untuk biaya parkir serta kebersihan.

Curug Ciherang
Curug Ciherang

Aku dan suami beristirahat sejenak setelah tiba di tempat parkir. Setelah hilang lelah, kami melanjutkan perjalanan menuju Curug. Dengan berjalan kaki, aku masih melewati jalan berbatu dan menanjak. Di dalam perjalanan, aku melihat ada rumah pohon di sini.

Untuk menyebrang dan masuk ke rumah pohon ini aku cukup merogoh kocek Rp 2.000,-/orang. Karena aku berkunjung ke sini pada hari biasa (bukan weekend) jadi tidak ada pengunjung yang mengantri dan tidak ada batas waktu untuk berada di rumah pohon ini (untuk weekend 10menit/orang).


Curug Ciherang
Rumah Pohon

Aku sempat berbincang-bincang dengan penjaga tiket masuk. Info yang ku dapat bahwa rumah pohon ini belum lama di buat, di bangun sebelum hari raya lebaran tahun ini.

Setelah puas berada di rumah pohon aku beserta suami melanjutkan perjalanan menuju curug, kami masih menyusuri jalan berbatu dan licin dengan jurang di samping kanan. Makin lama makin terdengar derasnya suara air yang jatuh dari atas. Yeaayyyy akhirnya tiba juga di Curug, tetapi kami masih harus menuruni bebatuan untuk merasakan dinginnya air di Curug ini.

Curug Ciherang
Curug Ciherang


Mandi di Curug itu seger banget, konon katanya bisa bikin pikiran jadi fresh dan capek-capek di badan ikutan hilang. Setelah puas mandi di Curug dan langit mulai menghitam, kami bergegas naik ke atas menuju kamar bilas dengan merogoh kocek Rp 2.000/orang. Suamiku segera membersihkan diri dan berganti pakaian.

Masih melalui jalan yang sama tiba-tiba hujan turun, aku dan suami segera menuju saung untuk berteduh. Sambil menunggu hujan reda kami menikmati teh hangat dan gorengan. 1 jam lebih hujan yang turun akhirnya reda dan udara di sini semakin dingin. Kamipun bergegas kembali ke tempat parkir dan segera pulang.

-Leha Barqa -

Comments

  1. Subhanallah Indahnya, hijau dan masih asri.. Kalau hujan kyknya kudu hati2 ya jalannya agak licin keliatannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya waktu ke sana memang hujan pas arah pulang nya, ngeri juga karna jalanan nya turunan. Alhamdulillah sampai rumah dengan selamat, makasih ya mbak dah mampir

      Delete
  2. Duuu asiknya di curug ada rumah pohonnya. Tapi lumayan jauh ya dari Jakarta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dr jakarta lumayan kak, lewat cibubur, cilengsi lurus ajh nanti belok kanan arah jonggol kak.

      Delete
  3. keren banget lokasinya.... jadi pengen ke sana

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

'GLOW TOGETHER' Rumah Syantik Sari Surya

Haiii cewek-cewek syantik 😍 sebagai wanita, kalian pasti mendambakan memiliki kulit wajah yang sehat dan kinclong serta glowing kan. Emak pun demikian, ingin mempunyai kulit wajah yang halus dan juga terbebas dari semua masalah kulit. Beberapa hari yang lalu, tepatnya di tanggal cantik 02022020 emak menghadiri acara gathering 'GLOW TOGETHER'. Acara ini di selenggarakan oleh  Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin  yang beralamat di Jl. Elok, Perumahan Pos Giro Blok. B IV No. 01 Puspasari, Kecamatan Citeureup - Bogor, buka pukul 10.00 wib setiap harinya. (dok.RSSS) Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin merupakan salon kecantikan yang menyediakan beragam pilihan perawatan kecantikan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Meskipun Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin ini baru berdiri sekitar enam bulan, tepatnya tanggal 5 Agustus 2019 tetapi customernya sudah ratusan dari seluruh Jabodetabek dan beberapa daerah di In

Royal Tulip Hotel Gunung Geulis Surganya Puncak

Royal Tulip Hotel Gunung Geulis (dok.ig RTHGG) Stres dan sumpek dengan macet, hiruk pikuk serta polusinya ibukota Jakarta. Kenapa ga coba ke  ROYAL TULIP GUNUNG GEULIS RESORT & GOLF ? Dijamin bikin fresh karena Royal Tulip Hotel Gunung Geulis menyajikan pemandangan yang ciamik dan suasana yang sejuk. Royal Tulip Hotel Gunung Geulis adalah hotel bintang 5 pertama di kawasan puncak - Bogor. Yang dalam beberapa hari lagi akan merayakan ulang tahun yang pertama pada tanggal 9 Mei 2017. Hotel yang berlokasi di jl. Pasir Angin Gadog - Bogor ini dibawah naungan PT. Mulia Colliman International perusahaan yang mengelola Padang Golf Gunung Geulis sejak tahun 1992. Hanya berjarak 60km dan dapat di tempuh dalam waktu 1 sampai 1,5 jam berkendaraan dari Jakarta. Hotel yang terletak dilahan seluas 450hektare ini memiliki 2 restoran (Fire & LL One), 1 bar lounge (The Breeze), 2 kolam renang, playground anak - anak, pusat kebugaran, area yoga, wine room, 6 ruang p

LIVE TALKS "Tumbuh Sehat Dan Bahagia" Bersama LACTOGROW

Sebagai orang tua, melihat si Kecil tumbuh sehat pastinya senang sekali tapi tak hanya sehat  si Kecil juga harus tumbuh bahagia. Dengan tumbuh bahagia, pikiran dan perasaannya akan lebih positif. Serta kemampuan sosialnya juga meningkat dan pencernaannya makin terjaga. Seperti Arsy Nurhermansyah biasa dipanggil dengan Acio (putri dari Anang dan Ashanty) terlihat sangat cantik, tumbuh sehat dan bahagia. Bocah berusia 5 tahun ini selalu tampil dengan senyuman manis serta percaya diri, akupun sangat senang melihatnya. Baca juga :  Kenali Lebih Dini Kanker Leher Rahim (Serviks) Dalam rangka merayakan "Hari Kebahagiaan Internasional" yang jatuh pada tanggal 20 Maret setiap tahunnya. Nestle LACTOGROW mengadakan LIVE TALKS melalui channel Facebook, ZOOM dan YouTube yang membahas mengenai "Peran Kebahagiaan Dalam Mendukung Tumbuh Kembang Si Kecil." Acara yang dipandu oleh Novita Angie ini menghadirkan pembicara yang kompeten, seperti ; Dr. dr. Arian