Skip to main content

Curug Ciherang

Curug Ciherang
Curug Ciherang

Ketika bosan dengan rutinitas sehari-hari, aku dan suami mencari suasana yang bisa membuat kami happy. Yupz kami butuh piknik, mulailah aku mencari tempat wisata yang tidak jauh dari tempat tinggal kami. Akhirnya aku memilih Curug Ciherang sebagai destinasi kami.

Curug Ciherang berlokasi di Puncak 2 Jonggol - Bogor. Dan dapat di tempuh dalam waktu 2jam 40menit dari Kota Bekasi. Dengan jarak sekitar 65km kami mengendarai motor untuk menuju kesana. Perjalanan yang cukup membuat kami lelah tapi semua terobati oleh pemandangan yang ciamik dan sejuknya udara di tempat ini.


Curug Ciherang
Puncak 2 Jonggol - Bogor

Curug Ciherang juga menyediakan villa untuk pengunjung yang ingin bermalam. Fasilitas seperti area bermain, outbond dan kolam renang berada di area sekitar villa.

Untuk menuju Curug kami harus melanjutkan perjalanan ke tempat parkir, jalan berbatu dan menanjak harus kami lalui. Harga tiket masuk Curug Ciherang Rp 15.000,-/orang dan Rp 5.000,- untuk biaya parkir serta kebersihan.

Curug Ciherang
Curug Ciherang

Aku dan suami beristirahat sejenak setelah tiba di tempat parkir. Setelah hilang lelah, kami melanjutkan perjalanan menuju Curug. Dengan berjalan kaki, aku masih melewati jalan berbatu dan menanjak. Di dalam perjalanan, aku melihat ada rumah pohon di sini.

Untuk menyebrang dan masuk ke rumah pohon ini aku cukup merogoh kocek Rp 2.000,-/orang. Karena aku berkunjung ke sini pada hari biasa (bukan weekend) jadi tidak ada pengunjung yang mengantri dan tidak ada batas waktu untuk berada di rumah pohon ini (untuk weekend 10menit/orang).


Curug Ciherang
Rumah Pohon

Aku sempat berbincang-bincang dengan penjaga tiket masuk. Info yang ku dapat bahwa rumah pohon ini belum lama di buat, di bangun sebelum hari raya lebaran tahun ini.

Setelah puas berada di rumah pohon aku beserta suami melanjutkan perjalanan menuju curug, kami masih menyusuri jalan berbatu dan licin dengan jurang di samping kanan. Makin lama makin terdengar derasnya suara air yang jatuh dari atas. Yeaayyyy akhirnya tiba juga di Curug, tetapi kami masih harus menuruni bebatuan untuk merasakan dinginnya air di Curug ini.

Curug Ciherang
Curug Ciherang


Mandi di Curug itu seger banget, konon katanya bisa bikin pikiran jadi fresh dan capek-capek di badan ikutan hilang. Setelah puas mandi di Curug dan langit mulai menghitam, kami bergegas naik ke atas menuju kamar bilas dengan merogoh kocek Rp 2.000/orang. Suamiku segera membersihkan diri dan berganti pakaian.

Masih melalui jalan yang sama tiba-tiba hujan turun, aku dan suami segera menuju saung untuk berteduh. Sambil menunggu hujan reda kami menikmati teh hangat dan gorengan. 1 jam lebih hujan yang turun akhirnya reda dan udara di sini semakin dingin. Kamipun bergegas kembali ke tempat parkir dan segera pulang.

-Leha Barqa -

Comments

  1. Subhanallah Indahnya, hijau dan masih asri.. Kalau hujan kyknya kudu hati2 ya jalannya agak licin keliatannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya waktu ke sana memang hujan pas arah pulang nya, ngeri juga karna jalanan nya turunan. Alhamdulillah sampai rumah dengan selamat, makasih ya mbak dah mampir

      Delete
  2. Duuu asiknya di curug ada rumah pohonnya. Tapi lumayan jauh ya dari Jakarta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dr jakarta lumayan kak, lewat cibubur, cilengsi lurus ajh nanti belok kanan arah jonggol kak.

      Delete
  3. keren banget lokasinya.... jadi pengen ke sana

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu

Haiii ladies 😍 sekarang ini peredaran produk palsu semakin marak lho, kalian harus lebih waspada ya. Jadi beberapa waktu lalu, emak order Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink di salah satu e-commerce. Namun, ketika Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang di order tiba ternyata itu palsu.  Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink No. 370 OVERSEER Kok bisa tau kalau itu barang palsu? Ya tau dong, karena sebelumnya emak sudah koleksi Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink no. 370 OVERSEER. Nah, kali ini emak akan sharing tentang perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink antara yang asli dan yang palsu ya ladies. Baca juga :  Review Scarlett Glowtening Serum, Serum Yang Bikin Wajah Lebih Cerah Emak bahas satu-persatu dimulai dari packagingnya terlebih dulu, ya.  Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu   Packaging   Dari ukuran packagingnya, Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang asli dan palsu terlihat jelas perbedaannya. Lip

Prabowo - Gibran Memiliki 5 Cara Agar Tercipta Pemilu Damai

Jelang pemilu dan pilpres 2024, suasana damai dan kondusif sangat diperlukan untuk menjaga persatuan bangsa Indonesia. Pasangan calon (paslon) dengan nomor urut dua, Prabowo - Gibran berkomitmen penuh (all-in) untuk melaksanakan pemilu dengan riang gembira. Dan ini merupakan prinsip yang ditanamkan Prabowo, agar  pemilu damai dapat terwujud dan benar - benar menjadi pesta demokrasi rakyat.  Paslon nomor urut ✌ (dok. Ig bolonemase_indonesia)  Istilah Gemoy yang kini sering dilontarkan untuk capres nomor urut dua ini, semacam pertanda jika masyarakat menyukai kampanye yang lucu, riang serta penuh gagasan. Seperti halnya sebuah pesta, pesta demokrasi pun harus menggembirakan tanpa perlu menjelekkan apalagi menggunakan berita bohong atau hoaks. Baca juga :  Selain Pemimpin Yang Tulus, Ada 3 Faktor Yang Menjadi Daya Tarik Politik Prabowo Subianto Selain itu, data statistik juga menunjukkan adanya kenaikan jumlah pemilih  usia produktif di atas 50 persen pada pemilu dan pilpre

Ayo ke Transera Waterpark Bekasi

Weekend ini aku mengajak keluarga untuk berekreasi ke Transera Waterpark Bekasi. Transera Waterpark adalah wahana rekreasi perpaduan waterpark dan drypark yang mengusung tema benua Afrika dengan suasana Timbuktu. Tetapi karena 90persen lokasinya kini sudah tumbuh pepohonan maka arena ini terasa nyaman. (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Lokasinya berada di dalam area perumahan Kota Harapan Indah - Bekasi. Untuk kalian yang tinggal di luar Bekasi, akses menuju ke Transera Waterpark  bisa keluar melalui pintu Tol Cakung Barat atau pintu Tol Bekasi Barat. Untuk angkutan umum bisa dengan kereta commuterline jurusan Bekasi dan berhenti di stasiun Kranji dilanjut dengan ojek online. Atau dengan bus transjakarta turun di halte busway Harapan Indah dilanjutkan dengan shuttle bus yang telah di sediakan Transera Waterpark. Baca juga :  Royal Tulip Hotel Gunung Geulis Surganya Puncak TTM (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Di Transera Waterpark ini mengunakan sistem teknolog