Skip to main content

Selain Pemimpin Yang Tulus, Ada 3 Faktor Yang Menjadi Daya Tarik Politik Prabowo Subianto

Debat perdana capres 2024 telah selesai digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa malam, 12 Desember 2023 di Kantor KPU RI Jakarta Pusat. Mengutip dari berbagai sumber, debat yang berlangsung selama 150 menit ini meningkatkan elektabilitas salah satu capres dengan nomor urut 2 yakni Prabowo Subianto. 

Selain Pemimpin Yang Tulus, Ada 3 Faktor Yang Menjadi Daya Tarik Politik Prabowo Subianto
Prabowo Subianto
(dok. Ig PS) 

Bahasa yang disampaikan Prabowo Subianto mudah dipahami oleh publik dan sangat lugas, tidak memojokkan, tidak membantai orang tapi mengajak persatuan dan kesatuan. Apalagi sekarang era media sosial, maka saat menjawab serangan dua kandidat lainnya dipilih kata yang simpel seperti sorry ye dengan gayanya yang lucu dan menjadi viral di berbagai platform medsos.

Baca juga : 4 Fakta Menarik Seputar Kehidupan Selvi Ananda

Selain Pemimpin Yang Tulus, Ada 3 Faktor Yang Menjadi Daya Tarik Politik Prabowo Subianto
Prabowo Subianto
(dok. Ig PS) 

Prabowo Subianto disebut sebagai sosok pemimpin yang sangat tulus, untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Ketulusannya demi tercipta kemajuan dan kesejahteraan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) seperti yang disampaikannya ketika debat, jika beliau siap mati untuk negara ini (Indonesia). Tak hanya pemimpin yang tulus, beliau juga berpengalaman dan ini salah satu daya tarik Prabowo Subianto sebagai capres. 

Selain Pemimpin Yang Tulus, Ada 3 Faktor Yang Menjadi Daya Tarik Politik Prabowo Subianto
Paslon nomer urut 2
Prabowo - Gibran (dok. Ig PS) 

3 Faktor Yang Menjadi Daya Tarik Politik Prabowo Subianto

Ada tiga faktor yang menjadi daya tarik politik Prabowo Subianto, yang membuatnya menjadi leader dan trendsetter  dalam pengaturan pembangunan politik. 

1. Ketua Umum Partai

Prabowo Subianto satu-satunya sosok capres yang saat ini juga menjabat sebagai ketua umum partai, yakni Partai Gerindra. Ini menjadikan beliau sebagai sosok yang memiliki kendali dan gagasan luas atas semua langkah politiknya. Terlebih lagi, Partai Gerindra merupakan salah satu partai terkuat di Indonesia. Semua ini merupakan daya tarik politik yang tiada bandingnya. 

Prabowo Subianto memiliki gerak politik yang dinamis, serta memiliki sifat yang tulus dan merangkul. Sikap tersebut bahkan ditunjukkan dalam berbagai bidang dan dalam banyak hal, isu agama dan nasionalis seperti mencair dalam satu kali kayuh, bak pepatah sekali kayuh isu agama dan nasionalisme terlampaui. 

2. Pengalaman Menjadi Capres 

Capres dengan nomor urut 2 ini memiliki jam terbang terbanyak dalam pengalaman menjadi capres. Jika dihitung dengan pencapresannya kali ini, sudah hampir 20 tahun Prabowo Subianto ikut bertarung dan berlatih untuk maju menjadi Presiden RI. Dari banyaknya pengalaman sebagai capres jejaring politik Prabowo Subianto bertambah dan menguat.

Tentu merapat dan menjauhnya partai politik banyak dipengaruhi oleh kalkulasi politik masing-masing. Namun chemistry politik tidak bisa dibangun dalam satu malam. Jadi, di tangan orang yang tepat, jam terbang akan memberi dampak yang signifikan bagi yang memilikinya termasuk dalam dunia politik.

3. Tidak Memiliki Cacat Politik

Secara personal tidak ada cacat politik yang dimiliki Prabowo Subianto yang dapat memicu kehancuran politiknya. Sejak beliau terjun sebagai politisi, tidak ada skandal yang dilakukannya. Bahkan jejak digital mengungkap sebaliknya, Prabowo Subianto dengan telaten telah banyak menarik masuk anak-anak muda yang berpotensi ke dalam arena politik. 

Salah satu bentuk ketulusan Prabowo Subianto, keputusannya yang bersedia bergabung dalam Kabinet Jokowi pada tahun 2019 sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Beliau bisa mengesampingkan pertarungannya pada Pilpres 2019 lalu dan lebih mementingkan keutuhan Indonesia. Padahal menjadi menteri dari mantan lawan politik sangat berisiko dan ini membuat kecewa para pendukung potensial Prabowo Subianto. 

Baca juga : Prabowo - Gibran Memiliki 5 Cara Agar Tercipta Pemilu Damai

Berdasarkan dari 3 faktor tersebut, telah memberi dampak yang sangat signifikan bagi peningkatan suara Prabowo Subianto. Daya tarik politiknya dalam Pilpres 2024 ini, bisa jadi akan terus meningkat seiring dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu 2024.


Dengan posisi ini, maka faktor dukungan Jokowi akan bersifat menyempurnakan munculnya Prabowo Subianto sebagai presiden. Dengan kata lain, dalam diri Prabowo Subianto, Jokowi bukanlah satu-satunya faktor kalah-menang. Baginya, Jokowi merupakan faktor keempat jika kelak terpilih menjadi presiden. 

Tahun 2024, momen sejarah untuk Prabowo Subianto dan menurut hukum alam saatnya beliau untuk memimpin dan mendorong kemajuan Indonesia. Seperti yang dikatakan mendiang Presiden ke-4 Indonesia, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Dia mengatakan, "Pak Prabowo nanti jadi presiden nek wes tuwek", (Pak Prabowo bakal jadi presiden pada usia tua).

- Leha Barqa - 

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu

Haiii ladies 😍 sekarang ini peredaran produk palsu semakin marak lho, kalian harus lebih waspada ya. Jadi beberapa waktu lalu, emak order Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink di salah satu e-commerce. Namun, ketika Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang di order tiba ternyata itu palsu.  Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink No. 370 OVERSEER Kok bisa tau kalau itu barang palsu? Ya tau dong, karena sebelumnya emak sudah koleksi Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink no. 370 OVERSEER. Nah, kali ini emak akan sharing tentang perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink antara yang asli dan yang palsu ya ladies. Baca juga :  Review Scarlett Glowtening Serum, Serum Yang Bikin Wajah Lebih Cerah Emak bahas satu-persatu dimulai dari packagingnya terlebih dulu, ya.  Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu   Packaging   Dari ukuran packagingnya, Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang asli dan palsu terlihat jelas perbedaannya. Lip

Prabowo - Gibran Memiliki 5 Cara Agar Tercipta Pemilu Damai

Jelang pemilu dan pilpres 2024, suasana damai dan kondusif sangat diperlukan untuk menjaga persatuan bangsa Indonesia. Pasangan calon (paslon) dengan nomor urut dua, Prabowo - Gibran berkomitmen penuh (all-in) untuk melaksanakan pemilu dengan riang gembira. Dan ini merupakan prinsip yang ditanamkan Prabowo, agar  pemilu damai dapat terwujud dan benar - benar menjadi pesta demokrasi rakyat.  Paslon nomor urut ✌ (dok. Ig bolonemase_indonesia)  Istilah Gemoy yang kini sering dilontarkan untuk capres nomor urut dua ini, semacam pertanda jika masyarakat menyukai kampanye yang lucu, riang serta penuh gagasan. Seperti halnya sebuah pesta, pesta demokrasi pun harus menggembirakan tanpa perlu menjelekkan apalagi menggunakan berita bohong atau hoaks. Baca juga :  Selain Pemimpin Yang Tulus, Ada 3 Faktor Yang Menjadi Daya Tarik Politik Prabowo Subianto Selain itu, data statistik juga menunjukkan adanya kenaikan jumlah pemilih  usia produktif di atas 50 persen pada pemilu dan pilpre

Ayo ke Transera Waterpark Bekasi

Weekend ini aku mengajak keluarga untuk berekreasi ke Transera Waterpark Bekasi. Transera Waterpark adalah wahana rekreasi perpaduan waterpark dan drypark yang mengusung tema benua Afrika dengan suasana Timbuktu. Tetapi karena 90persen lokasinya kini sudah tumbuh pepohonan maka arena ini terasa nyaman. (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Lokasinya berada di dalam area perumahan Kota Harapan Indah - Bekasi. Untuk kalian yang tinggal di luar Bekasi, akses menuju ke Transera Waterpark  bisa keluar melalui pintu Tol Cakung Barat atau pintu Tol Bekasi Barat. Untuk angkutan umum bisa dengan kereta commuterline jurusan Bekasi dan berhenti di stasiun Kranji dilanjut dengan ojek online. Atau dengan bus transjakarta turun di halte busway Harapan Indah dilanjutkan dengan shuttle bus yang telah di sediakan Transera Waterpark. Baca juga :  Royal Tulip Hotel Gunung Geulis Surganya Puncak TTM (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Di Transera Waterpark ini mengunakan sistem teknolog