Skip to main content

ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) Laptop Dua Layar, Idaman Para Konten Kreator

Sekarang ini, bisa di bilang laptop menjadi kebutuhan yang sangat penting. Terutama bagi orang yang berprofesi sebagai konten kreator, laptop jadi perangkat wajib untuk dimiliki sebagai penunjang pekerjaannya. 

ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) Laptop Dua Layar, Idaman Para Konten Kreator
aku dengan Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE)

Mereka membutuhkan laptop dengan performa lebih kencang juga dilengkapi dengan fitur penunjang khusus untuk ngonten. Di pasaran banyak laptop yang sudah dirancang khusus untuk para konten kreator, namun memiliki desain yang berbeda dan tidak sesuai dengan fungsionalias khusus yang bisa dimanfaatkan untuk ngonten. 

ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) Laptop Dua Layar, Idaman Para Konten Kreator
aku dengan Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE)

Hadirnya ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) bagaikan angin segar untuk para konten kreator, karena laptop ini menawarkan fleksibilitas ruang kerja ekstra dengan dua layar. Beruntungnya beberapa hari lalu aku sudah hand-on laptop ultimate dari ASUS ini, ketika menghadiri event ASUS Blogger Gathering Jakarta di Sky Lounge Santika Premiere hotel Hayam Wuruk Jakarta. 

ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) Laptop Dua Layar, Idaman Para Konten Kreator
berswafoto di event ASUS Blogger Gathering Jakarta

ASUS mengundang para blogger untuk lebih mengenal details produk laptop ASUS dari berbagai type di event ASUS Blogger Gathering Jakarta ini. Dan aku sendiri berkesempatan hand-on laptop ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE). Aku sangat excited ketika melihat box ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED  (UX8402ZE) beserta isinya. Selain ada laptop tentu terdapat charger, dan juga dilengkapi dengan ASUS Stylus Pen di dalam box-nya. 

ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) Laptop Dua Layar, Idaman Para Konten Kreator
ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE)

Nah kali ini aku akan share beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE), dengan segala aspeknya yang dirancang khusus untuk menunjang aktivitas para konten kreator ;

Dibekali Layar ASUS OLED

Bagi konten kreator tidak hanya membutuhkan laptop dengan performa kencang saja, tetapi juga layar yang mampu menghadirkan kualitas visual terbaik. Kualitas visual sendiri dapat direpresentasikan melalui tingkat reproduksi dan akurasi warna, serta dukungan fitur seperti HDR. Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) hadir dengan layar utama ASUS OLED yang merupakan teknologi layar laptop terbaik saat ini.

ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) Laptop Dua Layar, Idaman Para Konten Kreator
ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE)

Layar ASUS OLED di Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) hadir dengan resolusi tinggi dan telah dilengkapi dengan beragam fitur, teknologi serta inovasi sehingga menghasilkan layar yang mampu menampilkan visual dengan warna yang sangat kaya, tajam, akurat, dan tidak merusak kesehatan mata. Ditambah lagi rasio layarnya dapat menghadirkan ruang kerja lebih luas sehingga penggunanya dapat beraktivitas secara lebih leluasa.

Setiap laptop yang menggunakan layar ASUS OLED telah dijamin mampu menghasilkan kualitas visual dengan warna yang sangat kaya dan akurat. Tidak tanggung-tanggung, ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. ASUS OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black. Singkatnya, layar ASUS OLED diciptakan berdasarkan standar kebutuhan industri kreatif. Dengan demikian, semua konten yang ditampilkan oleh ASUS OLED dijamin akurat sesuai dengan apa yang ingin ditampilkan oleh sang pembuat konten.

Layar ASUS OLED di Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) hadir dengan resolusi 2,8K dengan refresh rate hingga 120Hz. Layar tersebut juga memiliki response time ultra cepat, yaitu hingga 0,2 ms sehingga sangat cocok untuk para kreator di bidang animasi dan video editing. Layar ASUS OLED juga telah dibekali dengan ASUS OLED Care yang dapat mencegah efek screen retention dan burn-in untuk muncul sekaligus membantu meningkatkan durabilitas layar secara keseluruhan. Fitur ASUS OLED Care dapat diakses dan diatur secara langsung melalui aplikasi MyASUS yang telah terpasang di Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE).

ASUS OLED juga dibekali fitur bernama Eye Care. Fitur tersebut memungkinkan spektrum cahaya biru yang berbahaya untuk mata dikurangi secara drastis tanpa mengorbankan kualitas visual. Inovasi tersebut membuat ASUS OLED dapat mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berbahaya untuk kesehatan mata dalam jangka panjang. ASUS OLED juga telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker. Berkat ASUS OLED, pengguna Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) dapat menikmati sajian visual terbaik sekaligus dapat beraktivitas lebih lama tanpa harus khawatir dengan dampak negatif layar laptop bagi kesehatan mata.

Multitasking dengan Dua Layar dan ScreenXpert

ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) Laptop Dua Layar, Idaman Para Konten Kreator
ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE)

Sebagai konten kreator pastinya sering melakukan multitasking,  apalagi ketika menggunakan laptop. Sesuai dengan namanya, Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) merupakan laptop 14-inci yang menggunakan desain layar ganda. Layar keduanya yaitu ScreenPad Plus memiliki ukuran 12,7-inci dan resolusi 2880x864 pixel. ScreenPad Plus berfungsi untuk memperluas ruang kerja bagi para pengguna Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE), sehingga mereka dapat beraktivitas secara lebih produktif. ScreenPad Plus juga mendukung penggunaan ASUS Pen 2.0, yaitu stylus dengan 4096 pressure level yang telah menggunakan Microsoft Pen Protocol 2.0 untuk pengalaman menulis dan menggambar yang jauh lebih baik dari generasi stylus sebelumnya.

ScreenPad Plus di Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) telah dilengkapi dengan ScreenXpert, yaitu fitur yang memudahkan penggunanya untuk melakukan multitasking. ScreenXpert memiliki fitur yang memungkinkan pengguna Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) untuk dapat melakukan manajemen aplikasi secara mudah, bahkan tanpa menggunakan mouse ataupun touchpad. ScreenXpert juga mempermudah pengguna Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) untuk mengatur posisi jendela aplikasi melalui fitur touchscreen sehingga membuat proses multitasking semakin mudah dan intuitif.

ScreenPad Plus juga memiliki fitur yang sangat unik dan tidak bisa ditemukan di laptop lainnya, yaitu Control Panel. Fitur tersebut memungkinkan ScreenPad Plus di Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) ditransformasi menjadi panel kontrol saat membuka aplikasi kreatif dari Adobe. Panel kontrol tersebut juga dapat dikustomasi dan terintegrasin langsung dengan Adobe Photoshop, Lightroom Classic, Illustrator, Premiere Pro, dan After Effect. Pengguna laptop ini juga dapat menikmati layanan Adobe Creative Cloud secara cuma-cuma selama tiga bulan.

Powerful dengan Prosesor 12th Gen Intel Core H-Series

ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) Laptop Dua Layar, Idaman Para Konten Kreator
 prosesor 12th Gen Intel® Core™ i7-12700H

Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) tidak akan hadir sebagai laptop ultimate para konten kreator jika tidak dibekali dengan hardware terbaik. Untuk itulah ASUS membekali laptop ini hingga prosesor 12th Gen Intel® Core™ i7-12700H terbaru, yaitu prosesor yang biasanya digunakan di laptop gaming. Prosesor 12th Gen Intel® Core™ H-Series menggunakan konfigurasi dan arsitektur terbaru yang menggabungkan performance-core (P-core) dan efficiency-core (E-core), serta Intel Thread Director sehingga pemrosesan data dan instruksi dapat dilakukan secara efisien sekaligus tetap menghasilkan performa yang powerful.

Prosesor 12th Gen Intel® Core™ merupakan prosesor generasi terbaru yang tentu saja telah dibekali dengan fitur paling modern. Fitur tersebut meliputi dukungan RAM DDR5, konektivitas PCIe Gen 4.0, serta fitur pendukung seperti Intel Quick Sync. Ya, Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) sudah menggunakan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB dan penyimpanan PCIe SSD berkapasitas hingga 1TB. Ditambah dengan dukungan Intel Quick Sync, Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) menjadi laptop yang sangat powerful terutama saat memproses video.

Prosesor 12th Gen Intel® Core™ H-Series di Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) juga tidak bekerja sendirian karena laptop ultimate para konten kreator ini juga dibekali chip grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 3050Ti. Tidak hanya mampu membantu berbagai pemrosesan grafis, chip grafis tersebut juga memiliki memori terdedikasi sebesar 4GB serta dukungan fitur grafis modern termasuk real-time ray-tracing. Kehadiran chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3050Ti merupakan salah satu alasan mengapa Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) merupakan laptop ultimate bagi para konten kreator.

Sistem Pendingin Powerful

ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) Laptop Dua Layar, Idaman Para Konten Kreator
ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) 

Hardware yang powerful seperti yang ada di dalam Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) tentu saja membutuhkan sistem pendingin khusus. Untuk itulah ASUS membekali Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) dengan sistem pendingin AAS Ultra terbaru yang membuat layar kedua di laptop ini terangkat saat digunakan. AAS Ultra menggunakan mekanisme engsel khusus sehingga posisi layar kedua dapat membentuk sudut yang optimal untuk digunakan serta menghadirkan rongga udara ekstra untuk sistem pendinginan di laptop ini.

Berkat rongga udara ekstra yang dihadirkan oleh AAS Ultra, sistem pendingin Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) dapat bekerja secara optimal. Melalui dua kipas yang powerful, seluruh komponen dapat didinginkan dengan baik, sehingga Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) dapat selalu bekerja secara optimal.

Desain Ringkas dan Portabel

ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) Laptop Dua Layar, Idaman Para Konten Kreator
aku dengan Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) 

Memiliki dua layar dengan dukungan touchscreen, dibekali prosesor 12th Gen Intel Core dan chip grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 3050Ti, serta memiliki sistem pendingin khusus yang powerful. Melihat spesifikasi dan fiturnya, Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) sering dianggap sebagai laptop yang besar dan berat. Namun ternyata kenyataannya tidak demikian. Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) merupakan laptop dengan layar 14-inci yang sangat ringkas dan portabel karena memiliki ketebalan tidak lebih dari 1,96 cm serta bobot hanya 1,75 Kg. 

Hingga saat ini, ia merupakan satu-satunya laptop dua layar yang paling ringkas yang bisa anda dapatkan. Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) juga didukung oleh fitur USB Power Delivery sehingga laptop ini dapat diisi daya baterainya menggunakan adapter maupun power bank USB Type-C.

Dibekali dengan Konektivitas Lengkap

ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) Laptop Dua Layar, Idaman Para Konten Kreator
konektivitas Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) 

Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) merupakan laptop modern yang tentu saja dibekali dengan fitur konektivitas terkini. Selain dibekali port yang sangat lengkap mulai dari HDMI, 3.5mm combo audio jack, dan USB Type-A, Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) juga memiliki dua port USB Type-C Thunderbolt 4. Port Thunderbolt 4 menawarkan kecepatan transfer data yang tinggi, dukungan penggunaan berbagai perangkat profesional, dukungan pengisian daya melalui fitur USB Power Delivery, serta membuat Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) untuk dapat terhubung ke monitor beresolusi tinggi.

Sementara dari sisi konektivitas nirkabel, Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) hadir dengan Bluetooth 5 dan WiFi 6E (802.11ax) sehingga dapat terhubung ke jaringan wireless 6GHz. Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) juga dibekali dengan fitur ASUS WiFi Master yang membuat laptop ini secara cerdas memilih untuk terkoneksi ke access point yang memiliki kualitas sinyal WiFi paling baik. Berkat fitur tersebut, pengguna Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) dapat beraktivitas secara lebih produktif tanpa terganggu dengan kualitas sinyal WiFi yang buruk.

Itulah beberapa keunggulan dari Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) dan berikut spesifikasi detail dari laptop ini ;

Main Spec. Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE)

CPU Intel® Core™ i7-12700H Processor 2.3 GHz (up to 4.7 GHz, 6P+8E cores)

Operating System Windows 11 Home

Memory 16GB LPDDR5

Storage

1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD

512GB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD

Display 14.5-inch, 2.8K (2880 x 1800) 16:10, FOLED, 120Hz 0.2ms, 550nits, DCI-P3 100%, Pantone Validated, VESA HDR True Black

ScreenPad™ Plus 12.7-inch (2880 x 864) 16:5, IPS-Level, DCI-P3 100%, Pantone Validated

Graphics

NVIDIA® GeForce RTX™ 3050Ti

Intel® Iris® Xe Graphics

Input/Output

1x HDMI 2.1 FRL, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-A

2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, Micro SD Express 7.1 card reader

Connectivity Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5

Camera 720p HD camera

Audio Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in microphone, harman/kardon certified audio systems

Battery 76WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimension 32.35 x 22.47 x 1.79 ~ 1.96 cm

Weight 1.75 Kg

Colors Tech Black

Price

Rp33.999.000 (Core i7 / 16GB RAM / RTX 3050Ti / 512GB SSD)

Rp35.999.000 (Core i7 / 16GB RAM / RTX 3050Ti / 1TB SSD)

Warranty 2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty

Dengan keunggulan dan spesifikasi yang mumpuni, bikin aku mupeng ingin segera memiliki Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) ini. Laptop dua layar khusus untuk menunjang kebutuhan para konten kreator ini sangat pantas jadi idaman para konten kreator. 

- Leha Barqa - 

Comments

  1. Meilia Wuryantati12 September

    Mau banget laptop kayak gini, mantap deh dua layar makin canggih

    ReplyDelete
  2. Mang keren bgt nih laptop, akupun mau 😁

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu

Haiii ladies 😍 sekarang ini peredaran produk palsu semakin marak lho, kalian harus lebih waspada ya. Jadi beberapa waktu lalu, emak order Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink di salah satu e-commerce. Namun, ketika Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang di order tiba ternyata itu palsu.  Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink No. 370 OVERSEER Kok bisa tau kalau itu barang palsu? Ya tau dong, karena sebelumnya emak sudah koleksi Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink no. 370 OVERSEER. Nah, kali ini emak akan sharing tentang perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink antara yang asli dan yang palsu ya ladies. Baca juga :  Review Scarlett Glowtening Serum, Serum Yang Bikin Wajah Lebih Cerah Emak bahas satu-persatu dimulai dari packagingnya terlebih dulu, ya.  Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu   Packaging   Dari ukuran packagingnya, Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang asli dan palsu terlihat jelas perbedaannya. Lip

Prabowo - Gibran Memiliki 5 Cara Agar Tercipta Pemilu Damai

Jelang pemilu dan pilpres 2024, suasana damai dan kondusif sangat diperlukan untuk menjaga persatuan bangsa Indonesia. Pasangan calon (paslon) dengan nomor urut dua, Prabowo - Gibran berkomitmen penuh (all-in) untuk melaksanakan pemilu dengan riang gembira. Dan ini merupakan prinsip yang ditanamkan Prabowo, agar  pemilu damai dapat terwujud dan benar - benar menjadi pesta demokrasi rakyat.  Paslon nomor urut ✌ (dok. Ig bolonemase_indonesia)  Istilah Gemoy yang kini sering dilontarkan untuk capres nomor urut dua ini, semacam pertanda jika masyarakat menyukai kampanye yang lucu, riang serta penuh gagasan. Seperti halnya sebuah pesta, pesta demokrasi pun harus menggembirakan tanpa perlu menjelekkan apalagi menggunakan berita bohong atau hoaks. Baca juga :  Selain Pemimpin Yang Tulus, Ada 3 Faktor Yang Menjadi Daya Tarik Politik Prabowo Subianto Selain itu, data statistik juga menunjukkan adanya kenaikan jumlah pemilih  usia produktif di atas 50 persen pada pemilu dan pilpre

Ayo ke Transera Waterpark Bekasi

Weekend ini aku mengajak keluarga untuk berekreasi ke Transera Waterpark Bekasi. Transera Waterpark adalah wahana rekreasi perpaduan waterpark dan drypark yang mengusung tema benua Afrika dengan suasana Timbuktu. Tetapi karena 90persen lokasinya kini sudah tumbuh pepohonan maka arena ini terasa nyaman. (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Lokasinya berada di dalam area perumahan Kota Harapan Indah - Bekasi. Untuk kalian yang tinggal di luar Bekasi, akses menuju ke Transera Waterpark  bisa keluar melalui pintu Tol Cakung Barat atau pintu Tol Bekasi Barat. Untuk angkutan umum bisa dengan kereta commuterline jurusan Bekasi dan berhenti di stasiun Kranji dilanjut dengan ojek online. Atau dengan bus transjakarta turun di halte busway Harapan Indah dilanjutkan dengan shuttle bus yang telah di sediakan Transera Waterpark. Baca juga :  Royal Tulip Hotel Gunung Geulis Surganya Puncak TTM (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Di Transera Waterpark ini mengunakan sistem teknolog