Skip to main content

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Memiliki rambut yang sehat dan indah berkilau pastinya impian setiap orang. Begitu juga denganku, meskipun aku berhijab tetap ingin memiliki rambut yang sehat dan indah berkilau. Namun semua itu perlu perawatan ekstra karena jika aku lalai rambut akan terasa gatal, lepek dan bau apek apalagi ketika menggunakan hijab. Untuk memiliki rambut yang sehat dan indah berkilau aku harus cerdas memilih perawatan rambut yang tepat.

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner
Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo
& Conditioner

Di pasaran banyak sekali pilihan perawatan rambut, produk dari luar maupun produk lokal semuanya menjanjikan hasil yang maksimal. Scarlett brand produk lokal kecantikan yang hadir dalam berbagai produk mulai dari body care, face care dan hair care. Kini menghadirkan Scarlett Hair Care dengan kemasan botol dilengkapi tutup fliptop jadi lebih praktis digunakan dari sebelumnya yang di kemas dalam jar dan tekstur yang berbeda.

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner
Dengan tutup fliptop

Scarlett Hair Care terdiri dari Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner. Kedua produk ini mengklaim bisa memberikan perawatan rambut secara ekstra dengan kandungan sea salt alias garam laut dan memiliki aroma wangi semerbak yang tahan lama. Ohhh ya sebelumnya aku juga pakai body care dan face care produk dari Scarlett, alhamdulilah aku cocok. 

Akhirnya tanpa lama-lama mikir aku langsung saja order Scarlett Hair Care ini di akun officialnya @scarlett_whitening melalui e-commerce Shopee. Yordanian Sea Salt Shampoo maupun Conditionernya bisa dibeli terpisah, masing-masing dibanderol Rp. 75.000,- Tersedia juga dalam paket bundling yang berisi dua produk Scarlett Hair Care dengan harga lebih murah jadi lebih hemat kan.


Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Scarlett Hair Care memiliki varian produk :

Yordanian Sea Salt Shampoo dengan wangi bunga Mangnolia sedangkan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner sendiri wangi Evening Primrose (bunga sedap malam). 

Untuk kandungan Sea Salt-nya :
  • Menyerap minyak berlebih pada kulit kepala
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala 
  • Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik
Yang memiliki manfaat :
  • Mengontrol minyak pada kulit kepala 
  • Membersihkan kulit kepala 
  • Menguatkan akar rambut 
  • Memberikan volume pada rambut  
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang 
  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala 
  • Membuat rambut lebih berkilau

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner
Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo

Cara pakai Yordanian Sea Salt Shampoo
  1. Tuangkan Yordanian Sea Salt Shampoo secukupnya ke telapak tangan lalu oleskan secara merata pada kulit kepala atau akar rambut 
  2. Pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan 
  3. Bilas hingga bersih 

Untuk mendapatkan rambut yang sehat dan indah berkilau dengan hasil yang maksimal, gunakan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner secara bersamaan dan teratur.

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner
Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner

Cara pakai Yordanian Sea Salt Conditioner
  1. Tuangkan Yordanian Sea Salt Conditioner secukupnya ke batang rambut 
  2. Ratakan hingga ujung rambut (hindari pemakaian di akar rambut/kulit) 
  3. Diamkan selama beberapa menit 
  4. Bilas hingga bersih

Kemasan

Keduanya dikemas dalam botol plastik bening berukuran 250 ml dengan tutup fliptop. Bentuk botolnya pipih, agak tebal dengan aksen lengkung dibagian atas. Kemasannya dilengkapi dengan keterangan produk berupa label nama, cara pakai dan ingredients pada sticker yang ditempel dibagian depan dan belakang botol. Sementara sticker hologram untuk mengecek keaslian produk serta tanggal produksi dan kadaluarsa bisa dilihat di sisi botol.

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner
Kemasan 
Scarlett Yordanian Sea Salt


Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Kesan pertama aku pakai Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ya, wangi. Ketika membuka tutup fliptop shampoo langsung tercium aroma bunga Mangnolia, sedangkan conditionernya memiliki aroma evening primrose atau bunga sedap malam. Kedua aroma wangi ini bikin moment keramasku jadi happy. Wanginya masih nempel sampai keesokan hari, bikin aku jadi makin percaya diri dekat dengan pak suami hehehe. 

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo memiliki warna ocean blue yang bening dengan tekstur gel tapi agak cair. Sedangkan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner memiliki tekstur cream kental dengan warna pink keungguan, jadi botol perlu ditekan dengan kuat agar conditioner bisa dikeluarkan. 

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner
Tekstur
Scarlett Yordanian Sea Salt

Setelah seminggu aku pakai  Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner secara rutin, rambut rontokku berkurang tidak sebanyak biasanya. Rambut terasa ringan, lembut dan mudah di atur, minyak di kulit kepala juga berkurang jadi rambutku gak lepek dan tidak gatal. Meskipun aku menggunakan hijab seharian dan berada diluar ruangan, aku tetap merasa nyaman karena kepala gak gatal lagi dan rambut tetap wangi. 

Alhamdulillah, Scarlett Hair Care juga cocok untuk rambutku. Ohhh ya, Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini disarankan untuk usia di atas 13 tahun serta aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Kedua produk ini juga sudah teregistrasi di BPOM RI, tentunya juga Cruelty Free atau bebas uji coba pada hewan. 

So untuk kalian para hijabers atau kalian yang sering beraktivitas diluar ruang, cobain deh Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner. Karena Scarlett Hair Care ini recommended untuk kalian yang bermasalah dengan kulit kepala berminyak bikin rambut lepek, ketombe dan gatal.

Yuk rawat rambut kalian dengan perawatan ekstra, gunakan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner  agar rambut jadi sehat dan indah berkilau.  

- Leha Barqa -

Comments

  1. Nah, pas dengan yang aku cari. Soalnya rambutku kan suka lepek nih, jadi perlu produk perawatan rambut dengan kandungan sea salt supaya bisa mengontrol minyak di kepala.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, smoga cocok ya mbak

      Delete
  2. Kandungan sea salt pada Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner ini ternyata penting banget ya buat rambut. Saya belum pernah nyobain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, salah duanya bisa menyerap minyak berlebih yg ada di kepala

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu

Haiii ladies 😍 sekarang ini peredaran produk palsu semakin marak lho, kalian harus lebih waspada ya. Jadi beberapa waktu lalu, emak order Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink di salah satu e-commerce. Namun, ketika Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang di order tiba ternyata itu palsu.  Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink No. 370 OVERSEER Kok bisa tau kalau itu barang palsu? Ya tau dong, karena sebelumnya emak sudah koleksi Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink no. 370 OVERSEER. Nah, kali ini emak akan sharing tentang perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink antara yang asli dan yang palsu ya ladies. Baca juga :  Review Scarlett Glowtening Serum, Serum Yang Bikin Wajah Lebih Cerah Emak bahas satu-persatu dimulai dari packagingnya terlebih dulu, ya.  Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu   Packaging   Dari ukuran packagingnya, Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang asli dan palsu terlihat jelas perbedaannya. Lip

Prabowo - Gibran Memiliki 5 Cara Agar Tercipta Pemilu Damai

Jelang pemilu dan pilpres 2024, suasana damai dan kondusif sangat diperlukan untuk menjaga persatuan bangsa Indonesia. Pasangan calon (paslon) dengan nomor urut dua, Prabowo - Gibran berkomitmen penuh (all-in) untuk melaksanakan pemilu dengan riang gembira. Dan ini merupakan prinsip yang ditanamkan Prabowo, agar  pemilu damai dapat terwujud dan benar - benar menjadi pesta demokrasi rakyat.  Paslon nomor urut ✌ (dok. Ig bolonemase_indonesia)  Istilah Gemoy yang kini sering dilontarkan untuk capres nomor urut dua ini, semacam pertanda jika masyarakat menyukai kampanye yang lucu, riang serta penuh gagasan. Seperti halnya sebuah pesta, pesta demokrasi pun harus menggembirakan tanpa perlu menjelekkan apalagi menggunakan berita bohong atau hoaks. Baca juga :  Selain Pemimpin Yang Tulus, Ada 3 Faktor Yang Menjadi Daya Tarik Politik Prabowo Subianto Selain itu, data statistik juga menunjukkan adanya kenaikan jumlah pemilih  usia produktif di atas 50 persen pada pemilu dan pilpre

Ayo ke Transera Waterpark Bekasi

Weekend ini aku mengajak keluarga untuk berekreasi ke Transera Waterpark Bekasi. Transera Waterpark adalah wahana rekreasi perpaduan waterpark dan drypark yang mengusung tema benua Afrika dengan suasana Timbuktu. Tetapi karena 90persen lokasinya kini sudah tumbuh pepohonan maka arena ini terasa nyaman. (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Lokasinya berada di dalam area perumahan Kota Harapan Indah - Bekasi. Untuk kalian yang tinggal di luar Bekasi, akses menuju ke Transera Waterpark  bisa keluar melalui pintu Tol Cakung Barat atau pintu Tol Bekasi Barat. Untuk angkutan umum bisa dengan kereta commuterline jurusan Bekasi dan berhenti di stasiun Kranji dilanjut dengan ojek online. Atau dengan bus transjakarta turun di halte busway Harapan Indah dilanjutkan dengan shuttle bus yang telah di sediakan Transera Waterpark. Baca juga :  Royal Tulip Hotel Gunung Geulis Surganya Puncak TTM (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Di Transera Waterpark ini mengunakan sistem teknolog