Skip to main content

Rumah Singgah Banyuwangi II

Hayo siapa nih yang ingin liburan?...

Mungkin banyak orang yang butuh healing karena jenuh dengan keadaan pandemi yang belum berakhir, tapi terkendala dengan budget yang pas-pasan. Nah kali ini emak akan sharing tentang Rumah Singgah Banyuwangi II, yang bikin liburan kalian jadi lebih hemat.

Rumah Singgah Banyuwangi II
(Dokpri)

Bermula ketika emak akan berkunjung ke kota bagian ujung timur pulau Jawa. Setelah searching penginapan dengan budget yang minim, finally emak menemukan Rumah Singgah Banyuwangi II. Rumah Singgah Banyuwangi II cocok sekali untuk para backpacker, karena menginap di rumah singgah ini tidak di pungut biaya sepeserpun alias gratis alhamdulilah banget ye kan.

Rumah Singgah Banyuwangi II
Backpacker Mancanegara
(dok. Mas Rachmad)

Tak hanya backpacker lokal saja yang singgah disini tetapi backpacker mancanegara pun betah berlama-lama di rumah singgah yang sudah berdiri di sejak 5tahun ini. Di sini kita juga dapat teman baru pastinya, jadi bisa sharing cerita pengalaman masing-masing.

Rumah Singgah Banyuwangi II
Rumah Singgah BWI
(Dok. Mas Rachmad)

Mas Meyhesa Rachmad selaku owner memfasilitasi rumah singgah ini dengan mushollah lengkap dengan sajadah, satu kamar khusus wanita lengkap dengan dipan dan kasur serta kamar mandi didalam yang unik. Satu kamar khusus laki-laki, tersedia juga dua kamar mandi di luar dan ada dapur dengan peralatan yang lengkap. Jadi untuk backpacker yang singgah di sini bisa bebas memasak untuk menghemat budget.  

Rumah Singgah Banyuwangi II
Rumah Singgah BWI
(Dokpri)

Rumah Singgah Banyuwangi II
Kamar Khusus Wanita
(Dok. Mas Rachmad)


Untuk menuju Rumah Singgah Banyuwangi II, cukup  berjalan kaki saja dari stasiun. Karena rumah singgah berlokasi sekitar 100 meter dari stasiun KarangAsem yang kini berubah nama menjadi stasiun Banyuwangi Kota, Bakungan, Glagah Banyuwangi. 

Rumah Singgah Banyuwangi II
Rumah Singgah BWI
(Dok. Mas Rachmad)

Fyi, mas Rachmad juga menyediakan penyewaan sepeda motor dengan harga yang terjangkau lho. Asyikan, nggak bikin dompet ambyar deh buat liburan ke Kota Banyuwangi ini. Kalian bisa lho tanya-tanya ke mas Rachmad di no 081231973933 (wa/call).

Rumah Singgah Banyuwangi II
Rent Motor
(Dok. Mas Rachmad)

Yay or Nay nih Rumah Singgah Banyuwangi II?... Kalo emak mah iyeeee tapi tetep prokes di jaga ya.

- Leha Barqa -

Comments

  1. Waaaah gratis?? Hebat ownernya.. apalagi aku liat fotonya juga rumah singgah ini bagus! Pasti bakal berguna banget buat backpacker yang memang traveling lama , jadi Bener2 bisa menghemat budget akomodasi. Krn yg paling berat memang di akomodasi sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bolehlah kak singgah di Rumah Singgah Banyuwangi II pasti betah deh

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu

Haiii ladies 😍 sekarang ini peredaran produk palsu semakin marak lho, kalian harus lebih waspada ya. Jadi beberapa waktu lalu, emak order Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink di salah satu e-commerce. Namun, ketika Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang di order tiba ternyata itu palsu.  Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink No. 370 OVERSEER Kok bisa tau kalau itu barang palsu? Ya tau dong, karena sebelumnya emak sudah koleksi Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink no. 370 OVERSEER. Nah, kali ini emak akan sharing tentang perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink antara yang asli dan yang palsu ya ladies. Baca juga :  Review Scarlett Glowtening Serum, Serum Yang Bikin Wajah Lebih Cerah Emak bahas satu-persatu dimulai dari packagingnya terlebih dulu, ya.  Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu   Packaging   Dari ukuran packagingnya, Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang asli dan palsu terlihat jelas perbedaannya. Lip

'GLOW TOGETHER' Rumah Syantik Sari Surya

Hallo ladies 😍 sebagai wanita, kalian pasti mendambakan memiliki kulit wajah yang sehat dan kinclong serta glowing kan. Emak pun demikian, ingin mempunyai kulit wajah yang halus dan juga terbebas dari semua masalah kulit. Beberapa hari yang lalu, tepatnya di tanggal cantik 02022020 emak menghadiri acara gathering 'GLOW TOGETHER'. Acara ini di selenggarakan oleh  Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin  yang beralamat di Jl. Elok, Perumahan Pos Giro Blok. B IV No. 01 Puspasari, Kecamatan Citeureup - Bogor, buka pukul 10.00 wib setiap harinya. (dok.RSSS) Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin merupakan salon kecantikan yang menyediakan beragam pilihan perawatan kecantikan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Meskipun Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin ini baru berdiri sekitar enam bulan, tepatnya tanggal 5 Agustus 2019 tetapi customernya sudah ratusan dari seluruh Jabodetabek dan beberapa daerah di Indonesia. Kare

Dengan Polytron Tiara Pot Pro & Rice Cooker Donabe, Memasak Menjadi Happy

Sebagai ibu rumah tangga memasak jadi pekerjaan rutin yang setiap hari ku lakukan. Agar memasak menjadi happy, harus di tunjang dengan fasilitas alat masak yang mumpuni. Apalagi jika hasil masakan habis tak tersisa, senangnya double deh. Makanya aku harus pintar dalam memilih menu masakan yang akan menjadi favorit keluarga. Tapi terkadang aku juga kehabisan ide untuk menu masakan, jadi masakannya itu lagi itu lagi membuat pak suami dan anak ku bosan. Hal ini membuatku harus searching resep menu masakan sampai tutorial membuatnya di berbagai media sosial.  Lokasi Cooking Class Farmers Market Grand Wisata Tambun - Bekasi  Bak gayung bersambut, pada hari Sabtu (01 Oktober 2022) kemarin Komunitas Emak Blogger (KEB) mengadakan Cooking Class yang berkolaborasi dengan Polytron, Farmers Market dan Blibli. Ga pake mikir lama, langsung saja aku ikut acara cooking class ini. Chef Beatrix  Acara yang diselenggarakan di Farmers Market Grand Wisata Tambun - Bekasi