Skip to main content

Rumah Singgah Banyuwangi II

Hayo siapa nih yang ingin liburan?...

Mungkin banyak orang yang butuh healing karena jenuh dengan keadaan pandemi yang belum berakhir, tapi terkendala dengan budget yang pas-pasan. Nah kali ini emak akan sharing tentang Rumah Singgah Banyuwangi II, yang bikin liburan kalian jadi lebih hemat.

Rumah Singgah Banyuwangi II
(Dokpri)

Bermula ketika emak akan berkunjung ke kota bagian ujung timur pulau Jawa. Setelah searching penginapan dengan budget yang minim, finally emak menemukan Rumah Singgah Banyuwangi II. Rumah Singgah Banyuwangi II cocok sekali untuk para backpacker, karena menginap di rumah singgah ini tidak di pungut biaya sepeserpun alias gratis alhamdulilah banget ye kan.

Rumah Singgah Banyuwangi II
Backpacker Mancanegara
(dok. Mas Rachmad)

Tak hanya backpacker lokal saja yang singgah disini tetapi backpacker mancanegara pun betah berlama-lama di rumah singgah yang sudah berdiri di sejak 5tahun ini. Di sini kita juga dapat teman baru pastinya, jadi bisa sharing cerita pengalaman masing-masing.

Rumah Singgah Banyuwangi II
Rumah Singgah BWI
(Dok. Mas Rachmad)

Mas Meyhesa Rachmad selaku owner memfasilitasi rumah singgah ini dengan mushollah lengkap dengan sajadah, satu kamar khusus wanita lengkap dengan dipan dan kasur serta kamar mandi didalam yang unik. Satu kamar khusus laki-laki, tersedia juga dua kamar mandi di luar dan ada dapur dengan peralatan yang lengkap. Jadi untuk backpacker yang singgah di sini bisa bebas memasak untuk menghemat budget.  

Rumah Singgah Banyuwangi II
Rumah Singgah BWI
(Dokpri)

Rumah Singgah Banyuwangi II
Kamar Khusus Wanita
(Dok. Mas Rachmad)


Untuk menuju Rumah Singgah Banyuwangi II, cukup  berjalan kaki saja dari stasiun. Karena rumah singgah berlokasi sekitar 100 meter dari stasiun KarangAsem yang kini berubah nama menjadi stasiun Banyuwangi Kota, Bakungan, Glagah Banyuwangi. 

Rumah Singgah Banyuwangi II
Rumah Singgah BWI
(Dok. Mas Rachmad)

Fyi, mas Rachmad juga menyediakan penyewaan sepeda motor dengan harga yang terjangkau lho. Asyikan, nggak bikin dompet ambyar deh buat liburan ke Kota Banyuwangi ini. Kalian bisa lho tanya-tanya ke mas Rachmad di no 081231973933 (wa/call).

Rumah Singgah Banyuwangi II
Rent Motor
(Dok. Mas Rachmad)

Yay or Nay nih Rumah Singgah Banyuwangi II?... Kalo emak mah iyeeee tapi tetep prokes di jaga ya.

- Leha Barqa -

Comments

  1. Waaaah gratis?? Hebat ownernya.. apalagi aku liat fotonya juga rumah singgah ini bagus! Pasti bakal berguna banget buat backpacker yang memang traveling lama , jadi Bener2 bisa menghemat budget akomodasi. Krn yg paling berat memang di akomodasi sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bolehlah kak singgah di Rumah Singgah Banyuwangi II pasti betah deh

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

'GLOW TOGETHER' Rumah Syantik Sari Surya

Hallo ladies 😍 sebagai wanita, kalian pasti mendambakan memiliki kulit wajah yang sehat dan kinclong serta glowing kan. Emak pun demikian, ingin mempunyai kulit wajah yang halus dan juga terbebas dari semua masalah kulit. Beberapa hari yang lalu, tepatnya di tanggal cantik 02022020 emak menghadiri acara gathering 'GLOW TOGETHER'. Acara ini di selenggarakan oleh  Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin  yang beralamat di Jl. Elok, Perumahan Pos Giro Blok. B IV No. 01 Puspasari, Kecamatan Citeureup - Bogor, buka pukul 10.00 wib setiap harinya. (dok.RSSS) Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin merupakan salon kecantikan yang menyediakan beragam pilihan perawatan kecantikan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Meskipun Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin ini baru berdiri sekitar enam bulan, tepatnya tanggal 5 Agustus 2019 tetapi customernya sudah ratusan dari seluruh Jabodetabek dan beberapa daerah di Indonesia. Kare

Pertamina Enduro, Pastinya Oli Motor Terbaik Andalan Semua

Bicara tentang kendaraan bermotor, menjadi topik yang sangat menarik bagi mereka kaum adam. Apalagi kalau sudah menyangkut perawatan, pastinya mereka lebih selektif dalam memilih onderdil/  sparepart   dan pelumas untuk kendaraan bermotor mereka. Seperti suami yang mempunyai profesi sampingan sebagai driver ojek online. Selain gawai tentunya motor menjadi modal utama untuk operasional. Penggunaan motor dengan pemakaian di atas rata-rata membutuhkan perawatan sangat ekstra, seperti ; Kanvas Rem, Rantai dan V-Belt serta Oli Mesin. Kali ini emak akan berbagi cerita pengalaman tidak mengenakan tentang motor kami, hingga  oli motor terbaik  pilihan suami. PENGALAMAN TIDAK MENGENAKAN Suatu ketika pernah suami mengabaikan untuk mengganti oli motor dan ini adalah kesalahan yang sangat fatal. Akibatnya komponen dalam mesin rusak parah, motor kami tidak bisa hidup. Suami segera membawa motor ke bengkel lalu montir bengkel segera mengecek motor kami. Set

Ayo ke Transera Waterpark Bekasi

Weekend ini aku mengajak keluarga untuk berekreasi ke Transera Waterpark Bekasi. Transera Waterpark adalah wahana rekreasi perpaduan waterpark dan drypark yang mengusung tema benua Afrika dengan suasana Timbuktu. Tetapi karena 90persen lokasinya kini sudah tumbuh pepohonan maka arena ini terasa nyaman. (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Lokasinya berada di dalam area perumahan Kota Harapan Indah - Bekasi. Untuk kalian yang tinggal di luar Bekasi, akses menuju ke Transera Waterpark  bisa keluar melalui pintu Tol Cakung Barat atau pintu Tol Bekasi Barat. Untuk angkutan umum bisa dengan kereta commuterline jurusan Bekasi dan berhenti di stasiun Kranji dilanjut dengan ojek online. Atau dengan bus transjakarta turun di halte busway Harapan Indah dilanjutkan dengan shuttle bus yang telah di sediakan Transera Waterpark. Baca juga :  Royal Tulip Hotel Gunung Geulis Surganya Puncak TTM (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Di Transera Waterpark ini mengunakan sistem teknolog