Bakso NgeBOM Ya BAKSO BOM MAS ERWIN


Tok... Toktoktok... So...Bakso...
Suara ini tidak asing untukku, dari aku kecil sampai menjadi ibu. Suara ketukan abang bakso yang selalu lewat depan rumah mulai siang sampai malam hari selalu menggodaku. Terbukti bakso itu menjadi  idola masyarakat di Indonesia. Dengan banyaknya pembeli di setiap penjual bakso, dari anak kecil sampai orang dewasa.

Bakso NgeBOM Ya BAKSO BOM MAS ERWIN
Dok. IG @baksobom

Kalian penasaran tidak, siapa yang mempunyai ide dan kenapa diberi nama Bakso Bom. Bagi pengemar bakso, pasti sudah tidak asing lagi dengan bakso bom. Yang sekarang sedang hits dikalangan pengemar bakso. Banyak penjual bakso yang memakai nama ini sebagai brand dagangannya.

Adalah Pak Eddy Widodo, lelaki asal Blora yang sekarang menjabat sebagai pengelola yang bertanggung jawab di setiap cabang bakso bom. Karena beliau teringat akan kejadian bom di Sarinah Jakarta. Maka usahanya di namakan Bakso Bom Mas Erwin.  Nama Mas Erwin sendiri di gagas karena si pembuat bakso bom itu bernama Mas Erwin. Dan terciptalah brand "Bakso Bom Mas Erwin". Sekarang aku akan mengulas bakso yang sedang hits ini, Bakso Bom Mas Erwin.

Baca juga : Eratkan Bonding Ibu Anak bersama Nivea di 'World of Imagination'

Sabtu, 8 Maret 2017
Aku menikmati semangkuk Bakso Bom Mas Erwin cabang Galaxy Bekasi yang berlokasi di Jln. Taman Galaxy blok H5 (seberang penggadaian) Pekayon Jaya. Banyak menu di Bakso Bom Mas Erwin ini, seperti Bom Iga, Bom Beranak, Bom Pedas, Bom Urat, Bom Keju, Bom Telur, Bom Granat, Mie Ayam Ceker, Mie Ayam Yamin dan menu terbaru Bakso Selimut Tetangga. Dengan kisaran harga dari Rp 18.000,- sampai dengan Rp 35.000,- Menu pilihan ku Bom Beranak karena penasaran seperti apa sih Bakso Beranak itu.

Silakan di simak ya...


Nah kalian mesti coba juga dong Bakso Bom Mas Erwin, pastinya kalian jatuh cinta deh. Karena hanya di Bakso Bom Mas Erwin yang terjamin kehalalannya, 100% daging sapi asli, yang pasti sehat karena bebas borax dan formalin, dengan sensasi pedasnya huahhhhh mantabbbbb.

Bakso NgeBOM Ya BAKSO BOM MAS ERWIN
Bakso Beranak dok. IG @baksobom

Untuk kalian yang tinggal di luar Bekasi jangan khawatir ga bisa menikmati Bakso Bom Mas Erwin. Karena Bakso Bom Mas Erwin sudah punya banyak cabang.
  1. Bakso Bom Kodau Raya, Jati Kramat - Bekasi
  2. Bakso Bom Tebet, Jl.Tebet Barat Dalam Raya - Jakarta Selatan
  3. Bakso Bom Cipadu, Jl. Pemuda - Tangerang Selatan
  4. Bakso Bom Cibeber - Cilegon
  5. Bakso Bom Pengambiran - Rawamangun
  6. Bakso Bom BlockBooster - Cibubur
  7. Bakso Bom Kantor Pusat Pertamina -Gambir (Lapatra Cafe)
  8. Bakso Bom Raya Pengasinan, Rawa Lumbu - Bekasi
  9. Bakso Bom Citra Indah - Jonggol
  10. Bakso Bom Depok ASA FoodCourt, Jl. Raya Kartini - Depok Pancoran Mas
  11. Bakso Bom Ciputat, Ruko blok K Paris Residence (depan Superindo) 
  12. Bakso Bom Blok M, Dapur Blok M - Jl. Melawai Raya (depan hotel melawai)
  13. Bakso Bom Galaxy, Jl. Taman Galaxy blok H5 (seberang penggadaian) Bekasi Selatan
  14. Bakso Bom Pondok Ungu Permai, Ruko Marakash (sejajar Superindo) Bekasi Utara
Dan satu lagi nih yang istimewa untuk para wanita hamil, bisa makan Bakso Bom Mas Erwin secara gratis selamanya. Dengan syarat minimal usia kehamilan 3 bulan, harus posting foto kehamilannya di media sosial (instagram dan facebook) dan mention ke Bakso Bom Mas Erwin


Sejarah Bakso Bom Mas Erwin

Mas Erwin pria kelahiran Wonogiri, kota yang terkenal sebagai kota bakso dan mie ayam.
Mas Erwin mulai berjualan mie ayam pada tahun 1989 di kawasan Perumnas 2 Bekasi.
Pada tahun 2008, beliau menyewa ruko kecil di jl. Pesut Raya Perumnas 2 Bekasi dan berinovasi dengan menambahkan menu mie ayamnya dengan bakso. Alhamdulillah, inovasi bakso bom dengan isian daging cincang pedas dan bakso bom keju berhasil. Dagangannya semakin diserbu pembeli. Dan 2 menu ini sampai sekarang menjadi idola di semua cabang Bakso Bom Mas Erwin.

Pada tahun 2015, beliau membuka cabang keduanya di Perum Wijaya Kusuma, Bulakapal - Bekasi Timur. Cabang ini pun sukses diserbu pembeli karena rasa baksonya yang berbeda dari bakso yang ada di sekitarnya. Dan pada tahun 2016, Mas Erwin bekerjasama dengan Sentra Waralaba Indonesia (SWI). Anke Dwi Saputro   sebagai owner SWI menjelaskan bahwa Sentra Waralaba Indonesia adalah sebuah organisasi inkubasi bisnis UKM dan Franchise untuk mengembangkan usahanya menjadi usaha kerjasama peluang usaha.

Pak Anke Dwi Saputro berasal dari Solo, beliau lulusan dari Universitas Gajah Mada, Pak Anke Dwi Saputro sebagai owner di bakso bom dan sebagai consultan yang menangani perusahaan agar lebih meningkat penjualannya. Beliau seorang penulis yang telah mengeluarkan buku berjudul "The Death of Franchise" sebuah buku yang menjelaskan tentang penyebab matinya waralaba dan solusinya. Dan buku tersebut telah beredar di Gramedia.

Bakso NgeBOM Ya BAKSO BOM MAS ERWIN
Buku karya Pak Anke

Pak Anke Dwi Saputro beserta kedua rekannya Pak Eddy Widodo dan Mas Erwin resmi membuka cabang mitra 1 yang berlokasi di Jln. Raya Kodau, Jati Makmur - Pondok Gede (3/3/2016). Yang resmi diberi nama "Bakso Bom Mas Erwin". Meskipun lokasinya berada dipinggiran Jakarta rupanya tidak menjadi penghalang bagi penggemar bakso untuk merasakan sensasi berbeda dari Bakso Bom Mas Erwin.

Sejak awal dibuka sampai sekarang tidak kurang dari 100 porsi sehari habis terjual. Bahkan jika hari libur bisa mencapai lebih dari 200 porsi. Sebuah angka yang cukup lumayan untuk warung bakso yang baru buka 1 bulan, dengan jumlah pesaing lebih dari 5 warung bakso yang sudah ada sebelumnya di wilayah itu.

Hal ini menandakan bahwa keunikan bakso bom telah teruji di segala medan pasar baik di lokasi perumahan, perkantoran bahkan lokasi pinggiran kota yang daya belinya tidak setinggi wilayah perumahan. Terbukti bahwa bakso adalah makanan nomer 1 yang paling di gemari masyarakat Indonesia. Asalkan rasanya enak dan sensasinya beda, maka orang mau membayar lebih untuk seporsi bakso dibandingkan dengan makanan yang lainnya.

#Selamat Menikmati Bakso Bom Mas Erwin

- Coretan Leha -

Comments

  1. Pengen coba bakso yang hitz dan sehat ini, berapaan harga dari paketan nya bun djulee, wajib dicoba nih baksonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku urutin ya bund iha, bakso bom (bb)...
      Bb iga 35rb , bb beranak 30rb, bb pedas 22rb, bb urat 22rb, bb keju 22rb, bb granat 18rb, mie ayam/ yamin 18rb
      ...
      Ayok bund iha cuzz ke bakso bom mas erwin...

      Delete
  2. Akuh penggemar setia bakso buuund,body melar karena konsumsi bakso dari duluuuk sampe setuwir inih hahahaha .. Aq sdh tahu cabang2nya InshaaAlloh hari ini jalan ke galaxy bund,cobain bakso bom yang lagi nge'hiets 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jgn lupa mom coba menu terbaru bakso selimut tetangga. Aku sendiri blm nyoba sih hehehehe bakso selimut tetangga nya

      Delete
    2. Jgn lupa mom coba menu terbaru bakso selimut tetangga. Aku sendiri blm nyoba sih hehehehe bakso selimut tetangga nya

      Delete
  3. Akuh penggemar setia bakso buuund,body melar karena konsumsi bakso dari duluuuk sampe setuwir inih hahahaha .. Aq sdh tahu cabang2nya InshaaAlloh hari ini jalan ke galaxy bund,cobain bakso bom yang lagi nge'hiets 😍

    ReplyDelete
  4. Harus coba nich...istriku bakso lovers soalnya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus dong, apalagi bakso bom mas erwin ini lagi ngehits...
      Fans bakso kebanyakan kauh hawa ya masbro, nularin ke pasangan'y.
      Selamat menikmati bakso bom mas erwin yaaaa

      Delete
  5. Harus coba nich...istriku bakso lovers soalnya ;)

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Mpok dah baca ye?... aku belum mpok hehehehehe

      Delete
    2. Blm, nunggu gratisan he... He

      Delete
  7. Asik ada yang deket rumah. Mau coba bakso iga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo bunda sid, ikut berpetualang di bakso bom. Banyak menu2 yg unik dan pasti enak dan sehat....

      Delete
  8. Aku suka nih bakso beranaknya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi samaan ya mbak... aku pas awal2 liat menu penasaran bakso beranak, pilihan pertama langsung deh bakso beranak. Ternyata enak, dan aku sukaaaa

      Delete
  9. Yuk lah kita ke bakso bom!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yihiiii aku sedang otw nih ke bakso bom cabang galaxy....

      Delete
  10. Mauuuu...iih g ngajak2 padahal deket looo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok mak novi cuzz ke bakso bom mas erwin mumpung libur.

      Delete
  11. Suamiku makanan fave nya ya bakso. Kalo aku lihat2 dulu. Kayaknya bakso bom enak banget nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok mbak ina, silakan d coba bakso bom nya

      Delete
  12. Aku juga suka banget baksooo. Enggak pernah nolak sama yg namanya bakso, kecuali lagi sakit. Aaakkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tost ahhh wid, rata2 perempuan suka bakso. Kita ke bakso bom yuk wid....

      Delete
  13. Aku penasaran sama bakso beranak nya, dan ternyata ada cabangnya juga di tebet, deket dari rumahku. Nanti In Sha Alloh aku mau ajak keluarga untuk mencicipi baso mas erwin ini. Terimakasih infonya ya bun leha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siappp mak mel, masama... satu org beda menu mak biar tau rasa2nya semua hahaha

      Delete
  14. Saya suka bakso juga suka baca buku. Baca artikel ini jadi tahu tempat alternatif kuliner baru dan ada booklist baru tuk dibaca. Terima kasih infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mbak belinda, ayok mbak icip bakso bom nya...

      Delete
  15. Wah di bekasi dan di depok ada nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak wuri, silakan d icip mbak bakso bom...

      Delete
  16. OMG pengen coba yang geranat....

    ReplyDelete
  17. Yeey deket rumah ibuuuku niih yg di galaxi. Pernah lewatin aja blom sempet mampir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok mbak retno mampir ke bakso bom mas erwin

      Delete
  18. Enak banget baksonya. Bikin ketagihan

    ReplyDelete
  19. aku cobain bakso beranak dan enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tost kita mbak, aku juga awal coba bakso beranak ternyata enakkkkk

      Delete
    2. Tost kita mbak, aku juga awal coba bakso beranak ternyata enakkkkk

      Delete
  20. Mau dong kaka ditraktir makan di Bakso Bom Mas Erwin sambil meetup kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoklah butet kita makan yg di pondok ungu permai ajh ya deketan

      Delete
  21. Baksonya enak dr bakso sampe kuahnya apalagi khusus bumil makan gratis
    Sesuai degan namanya bakso bom
    Baksonya ngebom

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

SoMan Sejatinya Teman

Inovasi LDII Mengembangkan Mobil Listrik