Skip to main content

Asyik, Rekreasi Ke Ocean Dream Samudra Dan Sea World Ancol Lagi

Asyik, akhirnya emak bisa mengajak keluarga berekreasi lagi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. Semenjak adanya virus Covid-19, emak dan keluarga sudah tidak pernah liburan lagi. Karena banyak tempat wisata yang ditutup dan menaati anjuran pemerintah untuk beraktivitas dirumah saja, selain itu rasa takut dan was-was akan terkena virus ini. 


Di masa adaptasi kebiasaan baru atau AKB seperti sekarang ini, kita sudah bisa beraktivitas kembali secara produktif namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Begitu juga dengan tempat wisata, seperti Taman Impian Jaya Ancol tempat rekreasi di Jakarta ini telah resmi dibuka kembali pada 12 Oktober 2020 mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.


Taman Impian Jaya Ancol memiliki beragam wisata mulai dari pantai, wahana bermain dan berbagai macam pilihan rekreasi keluarga. Selain pantai, Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol menjadi wahana favorit keluarga emak. Kita bisa melihat atraksi lumba-lumba, pentas singa laut serta aneka peragaan satwa lain di Ocean Dream Samudra dan ribuan biota laut lainnya di Sea World Ancol. 


Rekreasi di masa pandemi ini, kita tidak bebas seperti dulu. Jadi jangan lupa untuk selalu menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Dan ini berlaku tidak untuk pengunjung saja tetapi juga staf yang bertugas di Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol pun diwajibkan untuk mematuhi protokol 3M. 


Untuk  menerapkan komitmen protokol tersebut, pihak pengelola pun memfasilitasi : 



Tempat cuci tangan dan hand sanitizer sebelum memasuki wahana rekreasi. 

Asyik, Rekreasi Ke Ocean Dream Samudra Dan Sea World Ancol Lagi

Setiap wahana pun secara berkala disemprot desinfektan untuk tetap menjaga kebersihan.

Wahana rekreasi pun sudah pasti banyak perubahan, seperti :

Ocean Dream Samudra

  • Tribun penonton di wahana atraksi lumba-lumba diberikan signage untuk memberikan tanda jarak antar penonton.
  • Aktivitas berenang bersama lumba-lumba juga belum dibuka untuk umum.

Sea World Ancol

  • Area feeding main tank yang melibatkan dua divers tersebut biasanya dinikmati sambil lesehan di area karpet yang disediakan. Namun, untuk tetap menjaga jarak pihak pengelola menyediakan kursi yang sudah diberi jarak sekitar 1,5 – 2 meter untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.
  • Pemberian makan penyu oleh pengunjung di kolam touchpool pun saat ini tidak dapat dilakukan. 


Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kontak langsung dengan hewan atau biota di Ocean Dream Samudra maupun Sea World Ancol.

Fyi, Sekarang ini Taman Impian Jaya Ancol menerima kunjungan untuk masyarakat luas, termasuk yang ber-KTP non-DKI (Jakarta). Jadi bukan hanya warga Jakarta saja yang bisa rekreasi kesana, pengunjung dari semua wilayah sudah boleh masuk ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. Dan bagi pengunjung dibawah 9 tahun dan lansia 60 tahun sudah diperbolehkan berekreasi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol.

Untuk pembelian tiket secara online, bisa langsung melalui situs resmi Ancol di www.ancol.com . Hal ini bertujuan agar protokol kesehatan tetap terjaga, untuk meminimalisir kontak dan menjaga kapasitas area sebesar 50 persen dari kapasitas normal agar tetap dapat menerapkan physical distancing di kawasan rekreasi.

Asyik, Rekreasi Ke Ocean Dream Samudra Dan Sea World Ancol Lagi.

-Leha Barqa-

Comments

Popular posts from this blog

'GLOW TOGETHER' Rumah Syantik Sari Surya

Haiii cewek-cewek syantik 😍 sebagai wanita, kalian pasti mendambakan memiliki kulit wajah yang sehat dan kinclong serta glowing kan. Emak pun demikian, ingin mempunyai kulit wajah yang halus dan juga terbebas dari semua masalah kulit. Beberapa hari yang lalu, tepatnya di tanggal cantik 02022020 emak menghadiri acara gathering 'GLOW TOGETHER'. Acara ini di selenggarakan oleh  Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin  yang beralamat di Jl. Elok, Perumahan Pos Giro Blok. B IV No. 01 Puspasari, Kecamatan Citeureup - Bogor, buka pukul 10.00 wib setiap harinya. (dok.RSSS) Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin merupakan salon kecantikan yang menyediakan beragam pilihan perawatan kecantikan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Meskipun Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin ini baru berdiri sekitar enam bulan, tepatnya tanggal 5 Agustus 2019 tetapi customernya sudah ratusan dari seluruh Jabodetabek dan beberapa daerah di In

Royal Tulip Hotel Gunung Geulis Surganya Puncak

Royal Tulip Hotel Gunung Geulis (dok.ig RTHGG) Stres dan sumpek dengan macet, hiruk pikuk serta polusinya ibukota Jakarta. Kenapa ga coba ke  ROYAL TULIP GUNUNG GEULIS RESORT & GOLF ? Dijamin bikin fresh karena Royal Tulip Hotel Gunung Geulis menyajikan pemandangan yang ciamik dan suasana yang sejuk. Royal Tulip Hotel Gunung Geulis adalah hotel bintang 5 pertama di kawasan puncak - Bogor. Yang dalam beberapa hari lagi akan merayakan ulang tahun yang pertama pada tanggal 9 Mei 2017. Hotel yang berlokasi di jl. Pasir Angin Gadog - Bogor ini dibawah naungan PT. Mulia Colliman International perusahaan yang mengelola Padang Golf Gunung Geulis sejak tahun 1992. Hanya berjarak 60km dan dapat di tempuh dalam waktu 1 sampai 1,5 jam berkendaraan dari Jakarta. Hotel yang terletak dilahan seluas 450hektare ini memiliki 2 restoran (Fire & LL One), 1 bar lounge (The Breeze), 2 kolam renang, playground anak - anak, pusat kebugaran, area yoga, wine room, 6 ruang p

Keseruan Acara "Partner Gathering Pendopo 45"

Mengawali tahun 2020 ini, emak beserta teman-teman blogger menghadiri acara "Partner Gathering Pendopo" pada hari Jum'at (17/01) bertempat di Pendopo 45 Hotel & Resto yang berlokasi di Jl. Raya Parung no.45 Kemang - Parung, Bogor. Dengan mengunakan moda transportasi commuterline jurusan Bogor lalu transit di stasiun Bojonggede dilanjutkan dengan Grabcar emak tiba disana. Pendopo 45 Hotel & Resto Setibanya di Pendopo 45, emak beserta tamu undangan lainnya di persilahkan untuk berganti pakaian tradisional adat Jawa sesuai dengan konsep Pendopo 45 Hotel & Resto. Kebaya untuk wanita dan beskap untuk laki-laki di lengkapi dengan kain jarik serta blangkon (untuk laki-laki). Dengan menggunakan pakaian tradisional ini kamipun berswafoto di spot foto yang tersedia di Pendopo 45. Baca juga :  Kuliner Legendaris Khas Kota Semarang Berswafoto di Pawon Pendopo 45 Berswafoto di Pendopo 45 Sesi foto ini dikenal dengan istilah "Foto Jadul"