Skip to main content

Asyik, Rekreasi Ke Ocean Dream Samudra Dan Sea World Ancol Lagi

Asyik, akhirnya emak bisa mengajak keluarga berekreasi lagi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. Semenjak adanya virus Covid-19, emak dan keluarga sudah tidak pernah liburan lagi. Karena banyak tempat wisata yang ditutup dan menaati anjuran pemerintah untuk beraktivitas dirumah saja, selain itu rasa takut dan was-was akan terkena virus ini. 


Di masa adaptasi kebiasaan baru atau AKB seperti sekarang ini, kita sudah bisa beraktivitas kembali secara produktif namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Begitu juga dengan tempat wisata, seperti Taman Impian Jaya Ancol tempat rekreasi di Jakarta ini telah resmi dibuka kembali pada 12 Oktober 2020 mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.


Taman Impian Jaya Ancol memiliki beragam wisata mulai dari pantai, wahana bermain dan berbagai macam pilihan rekreasi keluarga. Selain pantai, Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol menjadi wahana favorit keluarga emak. Kita bisa melihat atraksi lumba-lumba, pentas singa laut serta aneka peragaan satwa lain di Ocean Dream Samudra dan ribuan biota laut lainnya di Sea World Ancol. 


Rekreasi di masa pandemi ini, kita tidak bebas seperti dulu. Jadi jangan lupa untuk selalu menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Dan ini berlaku tidak untuk pengunjung saja tetapi juga staf yang bertugas di Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol pun diwajibkan untuk mematuhi protokol 3M. 


Untuk  menerapkan komitmen protokol tersebut, pihak pengelola pun memfasilitasi : 



Tempat cuci tangan dan hand sanitizer sebelum memasuki wahana rekreasi. 

Asyik, Rekreasi Ke Ocean Dream Samudra Dan Sea World Ancol Lagi

Setiap wahana pun secara berkala disemprot desinfektan untuk tetap menjaga kebersihan.

Wahana rekreasi pun sudah pasti banyak perubahan, seperti :

Ocean Dream Samudra

  • Tribun penonton di wahana atraksi lumba-lumba diberikan signage untuk memberikan tanda jarak antar penonton.
  • Aktivitas berenang bersama lumba-lumba juga belum dibuka untuk umum.

Sea World Ancol

  • Area feeding main tank yang melibatkan dua divers tersebut biasanya dinikmati sambil lesehan di area karpet yang disediakan. Namun, untuk tetap menjaga jarak pihak pengelola menyediakan kursi yang sudah diberi jarak sekitar 1,5 – 2 meter untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.
  • Pemberian makan penyu oleh pengunjung di kolam touchpool pun saat ini tidak dapat dilakukan. 


Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kontak langsung dengan hewan atau biota di Ocean Dream Samudra maupun Sea World Ancol.

Fyi, Sekarang ini Taman Impian Jaya Ancol menerima kunjungan untuk masyarakat luas, termasuk yang ber-KTP non-DKI (Jakarta). Jadi bukan hanya warga Jakarta saja yang bisa rekreasi kesana, pengunjung dari semua wilayah sudah boleh masuk ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. Dan bagi pengunjung dibawah 9 tahun dan lansia 60 tahun sudah diperbolehkan berekreasi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol.

Untuk pembelian tiket secara online, bisa langsung melalui situs resmi Ancol di www.ancol.com . Hal ini bertujuan agar protokol kesehatan tetap terjaga, untuk meminimalisir kontak dan menjaga kapasitas area sebesar 50 persen dari kapasitas normal agar tetap dapat menerapkan physical distancing di kawasan rekreasi.

Asyik, Rekreasi Ke Ocean Dream Samudra Dan Sea World Ancol Lagi.

-Leha Barqa-

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu

Haiii ladies 😍 sekarang ini peredaran produk palsu semakin marak lho, kalian harus lebih waspada ya. Jadi beberapa waktu lalu, emak order Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink di salah satu e-commerce. Namun, ketika Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang di order tiba ternyata itu palsu.  Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink No. 370 OVERSEER Kok bisa tau kalau itu barang palsu? Ya tau dong, karena sebelumnya emak sudah koleksi Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink no. 370 OVERSEER. Nah, kali ini emak akan sharing tentang perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink antara yang asli dan yang palsu ya ladies. Baca juga :  Review Scarlett Glowtening Serum, Serum Yang Bikin Wajah Lebih Cerah Emak bahas satu-persatu dimulai dari packagingnya terlebih dulu, ya.  Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu   Packaging   Dari ukuran packagingnya, Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang asli dan palsu terlihat jelas perbedaannya. Lip

'GLOW TOGETHER' Rumah Syantik Sari Surya

Hallo ladies 😍 sebagai wanita, kalian pasti mendambakan memiliki kulit wajah yang sehat dan kinclong serta glowing kan. Emak pun demikian, ingin mempunyai kulit wajah yang halus dan juga terbebas dari semua masalah kulit. Beberapa hari yang lalu, tepatnya di tanggal cantik 02022020 emak menghadiri acara gathering 'GLOW TOGETHER'. Acara ini di selenggarakan oleh  Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin  yang beralamat di Jl. Elok, Perumahan Pos Giro Blok. B IV No. 01 Puspasari, Kecamatan Citeureup - Bogor, buka pukul 10.00 wib setiap harinya. (dok.RSSS) Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin merupakan salon kecantikan yang menyediakan beragam pilihan perawatan kecantikan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Meskipun Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin ini baru berdiri sekitar enam bulan, tepatnya tanggal 5 Agustus 2019 tetapi customernya sudah ratusan dari seluruh Jabodetabek dan beberapa daerah di Indonesia. Kare

Dengan Polytron Tiara Pot Pro & Rice Cooker Donabe, Memasak Menjadi Happy

Sebagai ibu rumah tangga memasak jadi pekerjaan rutin yang setiap hari ku lakukan. Agar memasak menjadi happy, harus di tunjang dengan fasilitas alat masak yang mumpuni. Apalagi jika hasil masakan habis tak tersisa, senangnya double deh. Makanya aku harus pintar dalam memilih menu masakan yang akan menjadi favorit keluarga. Tapi terkadang aku juga kehabisan ide untuk menu masakan, jadi masakannya itu lagi itu lagi membuat pak suami dan anak ku bosan. Hal ini membuatku harus searching resep menu masakan sampai tutorial membuatnya di berbagai media sosial.  Lokasi Cooking Class Farmers Market Grand Wisata Tambun - Bekasi  Bak gayung bersambut, pada hari Sabtu (01 Oktober 2022) kemarin Komunitas Emak Blogger (KEB) mengadakan Cooking Class yang berkolaborasi dengan Polytron, Farmers Market dan Blibli. Ga pake mikir lama, langsung saja aku ikut acara cooking class ini. Chef Beatrix  Acara yang diselenggarakan di Farmers Market Grand Wisata Tambun - Bekasi