Asyik, Rekreasi Ke Ocean Dream Samudra Dan Sea World Ancol Lagi


Asyik, akhirnya emak bisa mengajak keluarga berekreasi lagi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. Semenjak adanya virus Covid-19, emak dan keluarga sudah tidak pernah liburan lagi. Karena banyak tempat wisata yang ditutup dan menaati anjuran pemerintah untuk beraktivitas dirumah saja, selain itu rasa takut dan was-was akan terkena virus ini. 


Di masa adaptasi kebiasaan baru atau AKB seperti sekarang ini, kita sudah bisa beraktivitas kembali secara produktif namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Begitu juga dengan tempat wisata, seperti Taman Impian Jaya Ancol tempat rekreasi di Jakarta ini telah resmi dibuka kembali pada 12 Oktober 2020 mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.


Taman Impian Jaya Ancol memiliki beragam wisata mulai dari pantai, wahana bermain dan berbagai macam pilihan rekreasi keluarga. Selain pantai, Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol menjadi wahana favorit keluarga emak. Kita bisa melihat atraksi lumba-lumba, pentas singa laut serta aneka peragaan satwa lain di Ocean Dream Samudra dan ribuan biota laut lainnya di Sea World Ancol. 


Rekreasi di masa pandemi ini, kita tidak bebas seperti dulu. Jadi jangan lupa untuk selalu menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Dan ini berlaku tidak untuk pengunjung saja tetapi juga staf yang bertugas di Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol pun diwajibkan untuk mematuhi protokol 3M. 


Untuk  menerapkan komitmen protokol tersebut, pihak pengelola pun memfasilitasi : 



Tempat cuci tangan dan hand sanitizer sebelum memasuki wahana rekreasi. 

Asyik, Rekreasi Ke Ocean Dream Samudra Dan Sea World Ancol Lagi

Setiap wahana pun secara berkala disemprot desinfektan untuk tetap menjaga kebersihan.

Wahana rekreasi pun sudah pasti banyak perubahan, seperti :

Ocean Dream Samudra

  • Tribun penonton di wahana atraksi lumba-lumba diberikan signage untuk memberikan tanda jarak antar penonton.
  • Aktivitas berenang bersama lumba-lumba juga belum dibuka untuk umum.

Sea World Ancol

  • Area feeding main tank yang melibatkan dua divers tersebut biasanya dinikmati sambil lesehan di area karpet yang disediakan. Namun, untuk tetap menjaga jarak pihak pengelola menyediakan kursi yang sudah diberi jarak sekitar 1,5 – 2 meter untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.
  • Pemberian makan penyu oleh pengunjung di kolam touchpool pun saat ini tidak dapat dilakukan. 


Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kontak langsung dengan hewan atau biota di Ocean Dream Samudra maupun Sea World Ancol.

Fyi, Sekarang ini Taman Impian Jaya Ancol menerima kunjungan untuk masyarakat luas, termasuk yang ber-KTP non-DKI (Jakarta). Jadi bukan hanya warga Jakarta saja yang bisa rekreasi kesana, pengunjung dari semua wilayah sudah boleh masuk ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. Dan bagi pengunjung dibawah 9 tahun dan lansia diatas 60 tahun sudah diperbolehkan berekreasi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol.

Untuk pembelian tiket secara online, bisa langsung melalui situs resmi Ancol di www.ancol.com . Hal ini bertujuan agar protokol kesehatan tetap terjaga, untuk meminimalisir kontak dan menjaga kapasitas area sebesar 50 persen dari kapasitas normal agar tetap dapat menerapkan physical distancing di kawasan rekreasi.

Asyik, Rekreasi Ke Ocean Dream Samudra Dan Sea World Ancol Lagi.


Leha Barqa

Comments

Popular posts from this blog

Royal Tulip Hotel Gunung Geulis Surganya Puncak

'GLOW TOGETHER' Rumah Syantik Sari Surya

Pertamina Enduro, Pastinya Oli Motor Terbaik Andalan Semua