Skip to main content

Tatalogam Lestari Menjadi Gold Sponsor Infrastructure Connect 2022

Mengingat pentingnya pengembangan infrastruktur dan pertumbuhan industri jasa kontruksi di Indonesia, kini Infrastructure Connect kembali diselenggarakan. Infrastructure Connect 2022 digelar selama 3 hari mulai tanggal 23 hingga 25 November 2022, di Hall D2 Jakarta Internasional Expo - Jakarta.

Tatalogam Lestari Menjadi Gold Sponsor Infrastructure Connect 2022
Infrastructure Connect 2022

Pameran kontruksi ini menggabungkan 3 event dalam 1 pameran, yaitu Kontruksi Indonesia, Indonesia Infrastructure Week dan Beton Indonesia. Dan aku berkesempatan hadir untuk mengikuti ceremoni Infrastructure Connect 2022 pada hari Rabu lalu.  

Dengan mengusung tema "Bangga Produk Dalam Negeri, Pulihkan Ekonomi Bangsa" pameran ini resmi di buka oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) Bapak.Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc. 

Tatalogam Lestari Menjadi Gold Sponsor Infrastructure Connect 2022
Bpk. Dr. Ir. M Basuki Hadimuljono M,Sc

Dalam sambutannya beliau mengatakan, 
Infrastructure Connect 2022 merupakan langkah awal pembangunan infrastruktur menggunakan produk dalam negeri. Infrastruktur Indonesia harus 100% dari dalam negeri, sesuai perintah Presiden Jokowi, tidak boleh impor. 
Tatalogam Lestari Menjadi Gold Sponsor Infrastructure Connect 2022
Bpk Yudha Mediawan

Pada kesempatan ini Bapak Yudha Mediawan selaku Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Konstruksi Kementerian PUPR menuturkan bahwa, 
Acara ini merupakan agenda tahunan resmi Kementerian PUPR untuk mendorong pertumbuhan sektor penyelenggara jasa konstruksi bagi pembangunan infrastruktur berkelanjutan serta menggerakan perekonomian.
Tatalogam Lestari Menjadi Gold Sponsor Infrastructure Connect 2022
Bpk. Arsyad Rasyid

Sementara Ketua Umum Kadin, Bapak Arsyad Rasyid menyampaikan sambutannya secara virtual, 
Kadin Indonesia akan fokus untuk menguatkan kolaborasinya dengan pemerintah, serta berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan dan perkembangan infrastruktur di Indonesia.


Tatalogam Lestari Menjadi Gold Sponsor Infrastructure Connect 2022

Tatalogam Lestari Menjadi Gold Sponsor Infrastructure Connect 2022
Pak Basuki berkunjung
ke stand Tatalogam Lestari 

Infrastructure Connect 2022 ini diikuti sebanyak 94 exhibitor, 79 exhibitor dalam negeri dan 15 exhibitor luar negeri. Tatalogam Lestari salah satu exhibitor berasal dalam negeri, yang sudah merilis beberapa kategori produk seperti atap metal, genteng metal, baja ringan, floordeck, Domus (Rumah Cepat Instan), BKC (Bangunan Kuat Cepat) dan Aksesoris menjadi Gold Sponsor di pameran ini. 

Tatalogam Lestari Menjadi Gold Sponsor Infrastructure Connect 2022
Infrastructure Connect 2022

Semua produk Tatalogam Lestari terlihat di stand yang berada di Hall 2 Stand E No. 10  JI-Expo - Jakarta.

Atap Metal SiMANTAP 

Tatalogam Lestari Menjadi Gold Sponsor Infrastructure Connect 2022
Dok. IG Tatalogam Lestari 

Atap metal SiMANTAP buatan PT. Tatalogam Lestari selalu menjadi pilihan terbaik di kelasnya karena berbeda dengan atap seng biasa. Setiap lembar atap SiMANTAP terbuat dari material zinc dan aluminium berkualitas sesuai standar SNI sehingga memiliki daya tahan tinggi terhadap cuaca, karat, juga rayap.

Genteng Metal SiMANTAP 

Tatalogam Lestari Menjadi Gold Sponsor Infrastructure Connect 2022
Dok. IG Tatalogam Lestari 

Produk genteng metal PT Tatalogam Lestari atau Simantap memiliki banyak model, bentuk gelombang, profil dan berbagai ukuran serta variasi warna indah. Ada juga genteng metal sirap yang biasanya cocok untuk rumah-rumah tradisional.

Dibanding genteng biasa, genteng metal Simantap lebih unggul karena lebih kuat dan tahan lama, bobot lebih ringan, lebih mudah dipasang, bebas lumut dan karat.

Baja Ringan

Tatalogam Lestari Menjadi Gold Sponsor Infrastructure Connect 2022
Dok. IG Tatalogam Lestari 

Produk baja Tatalogam Lestari menggunakan perpaduan material baja galvanis, zinc atau seng, aluminium, serta bahan lain yang memenuhi standar SNI sehingga dapat menghasilkan rangka bangunan yang kuat dengan pemasangan yang tidak rumit.

Floordeck SiMANTAP 

Setiap lembar bondek floordeck SiMANTAP jadi pilihan terbaik di kelasnya, terbuat dari material Nexalume solid resin yang berkualitas sesuai standar SNI sehingga memiliki daya tahan tinggi terhadap cuaca, karat, juga rayap

Bondek floordeck SiMANTAP kuat tahan lama puluhan tahun, solid resin dan coating, hemat penggunaan perancah, proses pengerjaan lebih cepat.

DOMUS

Tatalogam Lestari Menjadi Gold Sponsor Infrastructure Connect 2022
Dok. IG Tatalogam Lestari 

DOMUS adalah Rumah Permanen yang dibangun dengan sistem dikembangkan oleh PT. TataLogam Lestari yang memungkinkan anda membangun rumah dengan CEPAT. Kunci pembangunan DOMUS terletak pada PERENCANAAN yang matang, MATERIAL yang tepat serta TEKNIK pengerjaan yang benar, efektif dan efisien.

Keunggulan DOMUS seperti Kuat, Cepat, Hemat dan Indah membuat DOMUS layak jadi pilihan bagi anda yang memerlukan rumah baik diperkotaan, didaerah urban, perkebunan, pertambangan maupun daerah bencana. Lengkapnya tentang DOMUS, bisa klik ini ya DOMUS Hadir Kembali di Pameran Kontruksi Indonesia 2019 .


Mengenal Lebih Dekat Tatalogam Lestari 

Tatalogam Lestari berdiri pada tahun 1994 merupakan pemimpin pasar produksi genteng metal dan rangka atap baja ringan di Indonesia. Berawal dari sebuah mimpi, untuk mengganti atap seng gelombang yang mudah berkarat. Tatalogam Lestari memulai dengan pembuatan Multi Roof–genteng logam seng aluminium dengan butiran batu asli sebagai produk pionir mereka.

TataLogam Lestari juga meraih banyak penghargaan, seperti;
  • Telah memiliki Paten genteng metal dengan Nomor ID0-000-116-S dan Paten untuk atap sirap Nomor 000332-S
  • Diakui konsumen dan industri di Indonesia dengan mendapatkan ISO9001-2015
  • Meraih Sertifikasi untuk Quality Management System sejak tahun 2003
  • Meraih penghargaan OCI (Outstanding Corporate Innovator) pada tahun 2016 dari badan independen di Amerika Serikat yaitu PDMA (Product Development Management Association) atas inovasinya menyediakan produk-produk inovasi ramah lingkungan
  • Perusahaan genteng metal dan baja ringan terbaik di Indonesia, dibuktikan dengan diraihnya penghargaan oleh lembaga independen ReBi (Rekor Bisnis Indonesia)
  • Mendapatkan sertifikat AS 97 (Australian Standart) untuk produk baja ringan yang telah diekspor dan diakui kualitasnya di Australia
Pada tahun 1998 krisis ekonomi melanda, dengan cepat Tatalogam Lestari dapat menguasai situasi pasar. Dengan memproduksi genteng metal tanpa butiran batu bermerek, menciptakan produk hemat biaya bermerek Sakura Roof, tanpa mengurangi kualitas Tatalogam Lestari yang terkenal.

Tatalogam Lestari terus berupaya menjadi yang terbaik dengan mengembangkan produk-produk inovatif selama bertahun-tahun. Di tahun 2006 perusahaan meluncurkan Sakura Truss, rangka atap baja ringan, diikuti pada tahun 2008 oleh Taso - rangka atap baja ringan.

Sebagai perusahaan PMDN, Tatalogam Group berkomitmen untuk menggunakan baja dalam negeri guna mendukung pembangunan infrastruktur yang berkesinambungan di Indonesia. Tatalogam Group juga mendukung adanya informasi ketersediaan material dan peralatan konstruksi, sebagai informasi rantai pasok yang akurat dan komprehensif. 

- Leha Barqa - 

Comments

  1. Semoga makin banyak perusahaan konstruksi dan infrastruktur dalam negeri yang berkualitas. Indonesia tuh produsen baja. Semoga bisa ekspor baja ya. Mengharumkan Indonesia.

    ReplyDelete
  2. Wah dapet rekomendasi Genteng berkualitas dari sini. Makasih ya kak, emang genteng berkualitas itu emang bisa bikin rumah adem dan tambah nyaman ❤️

    ReplyDelete
  3. Saya jadi tertarik dengan konsep Domus nya. Terlebih lagi di masa depan katanya rumah bakal sulit dimiliki generasi 98..tapi Tatalogam berani nawarin Domus, konsep rumah cepat. Semoga aja nanti pas mau tegak payung dapat harga pas jika nanti sudah punya modal bangun rumahnya

    ReplyDelete
  4. wah lengkap ya produk Tatalogam grup, saya suka desain dari sakura truss

    ReplyDelete
  5. Industri konstruksi mulai bangkit, semoga makin banyak inovasi yang diberikan Tatalogam gruo

    ReplyDelete
  6. Dulu banget, kami pernah menyewa rumah dengan genteng yang mudah karatan. Hihihi, mana kalau ada angin kencang gentengnya suka lepas-lepas. Sejak itu jadi ada prasangka buruk sama genteng. Hari ini tercerahkan karena ada produk dari SiMANTAP yang ternyata oke punya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu

Haiii ladies 😍 sekarang ini peredaran produk palsu semakin marak lho, kalian harus lebih waspada ya. Jadi beberapa waktu lalu, emak order Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink di salah satu e-commerce. Namun, ketika Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang di order tiba ternyata itu palsu.  Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink No. 370 OVERSEER Kok bisa tau kalau itu barang palsu? Ya tau dong, karena sebelumnya emak sudah koleksi Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink no. 370 OVERSEER. Nah, kali ini emak akan sharing tentang perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink antara yang asli dan yang palsu ya ladies. Baca juga :  Review Scarlett Glowtening Serum, Serum Yang Bikin Wajah Lebih Cerah Emak bahas satu-persatu dimulai dari packagingnya terlebih dulu, ya.  Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu   Packaging   Dari ukuran packagingnya, Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang asli dan palsu terlihat jelas perbedaannya. Lip

Prabowo - Gibran Memiliki 5 Cara Agar Tercipta Pemilu Damai

Jelang pemilu dan pilpres 2024, suasana damai dan kondusif sangat diperlukan untuk menjaga persatuan bangsa Indonesia. Pasangan calon (paslon) dengan nomor urut dua, Prabowo - Gibran berkomitmen penuh (all-in) untuk melaksanakan pemilu dengan riang gembira. Dan ini merupakan prinsip yang ditanamkan Prabowo, agar  pemilu damai dapat terwujud dan benar - benar menjadi pesta demokrasi rakyat.  Paslon nomor urut ✌ (dok. Ig bolonemase_indonesia)  Istilah Gemoy yang kini sering dilontarkan untuk capres nomor urut dua ini, semacam pertanda jika masyarakat menyukai kampanye yang lucu, riang serta penuh gagasan. Seperti halnya sebuah pesta, pesta demokrasi pun harus menggembirakan tanpa perlu menjelekkan apalagi menggunakan berita bohong atau hoaks. Baca juga :  Selain Pemimpin Yang Tulus, Ada 3 Faktor Yang Menjadi Daya Tarik Politik Prabowo Subianto Selain itu, data statistik juga menunjukkan adanya kenaikan jumlah pemilih  usia produktif di atas 50 persen pada pemilu dan pilpre

Ayo ke Transera Waterpark Bekasi

Weekend ini aku mengajak keluarga untuk berekreasi ke Transera Waterpark Bekasi. Transera Waterpark adalah wahana rekreasi perpaduan waterpark dan drypark yang mengusung tema benua Afrika dengan suasana Timbuktu. Tetapi karena 90persen lokasinya kini sudah tumbuh pepohonan maka arena ini terasa nyaman. (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Lokasinya berada di dalam area perumahan Kota Harapan Indah - Bekasi. Untuk kalian yang tinggal di luar Bekasi, akses menuju ke Transera Waterpark  bisa keluar melalui pintu Tol Cakung Barat atau pintu Tol Bekasi Barat. Untuk angkutan umum bisa dengan kereta commuterline jurusan Bekasi dan berhenti di stasiun Kranji dilanjut dengan ojek online. Atau dengan bus transjakarta turun di halte busway Harapan Indah dilanjutkan dengan shuttle bus yang telah di sediakan Transera Waterpark. Baca juga :  Royal Tulip Hotel Gunung Geulis Surganya Puncak TTM (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Di Transera Waterpark ini mengunakan sistem teknolog