Skip to main content

Review FaceCare Scarlett Brightly Series

Selamat tahun baru semua, senangnya berjumpa lagi dengan kalian. Mengawali tahun 2022, lagi dan lagi emak mereview produk Scarlett Whitening brand lokal yang sedang viral sekarang ini. Setelah di bulan Desember 2021, emak mereview rangkaian produk bodycare dari Scarlett Whitening by Felicya Angelista yang bikin kulit makin cerah, halus dan sehat.

Di usia yang tidak muda lagi, berbagai masalah kulit wajah emak alami seperti wajah kusam, munculnya garis-garis halus, dan pori-pori membesar. Nah kebetulan Scarlett Whitening merilis dua rangkaian produk facecare series, yaitu Acne Series dan Brightly Series. 

SCARLETT ACNE SERIES

Rangkaian Acne Series dengan kemasan warna ungu terdiri dari Acne Essence Toner, Acne Serum dengan Acne Day dan Night Cream. 

Mempunyai kandungan CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vitamin C, Natural Squalane, Hexapeptide - 8, Aqua Peptide Glow dan Triceramide. 

Manfaatnya untuk melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah juga membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat.

SCARLETT BRIGHTLY SERIES

Sedangkan rangkaian Brightly Series  kemasannya berwarna pink terdiri dari Brightly Essence Toner, Brightly Ever After Serum dengan Brightly Ever After Day dan Night Cream. 

Mempunyai kandungan Niacinamide, Hexapeptide - 8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural Vitamin C dan Green Caviar. 

Dengan manfaat meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas-bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah.

Review FaceCare Scarlett Brightly Series
Rangkaian
FaceCare Scarlett Brightly Series

Akhirnya, rangkaian produk Scarlett Brightly Series menjadi solusi masalah kulit wajah yang emak alami. Emak gunakan rutin setiap pagi dan malam hari sebelum tidur, terdiri dari facial wash, essence toner, serum, day cream dan night cream. Langsung aja yuk, emak review satu persatu rangkaian produknya.


SCARLETT BRIGHTLY SERIES 


SCARLETT BRIGHTENING FACIAL WASH

Review FaceCare Scarlett Brightly Series
Facial Wash
Scarlett Brightening

Tahap awal dalam menggunakan skincare adalah mencuci muka dengan facial wash, fungsinya untuk membersihkan wajah dari debu dan kotoran yang ada dipermukaan kulit sehingga kulit wajah menjadi bersih.

Scarlett Brightening Facial Wash ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit normal, berminyak, kering, rentan berjerawat, kombinasi dan sensitif. Dikemas dalam botol fliptop berbahan plastik bening dengan berat isian 100ml.

Kandungan dan Manfaat 

Scarlett Brightening Facial Wash memiliki kandungan Glutathione, Aloe Vera, Vitamin E dan Rose Petals yang bermanfaat untuk :

  • Membantu membersihkan kulit wajah
  • Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit wajah
  • Memberikan perlindungan dari radikal bebas dan polusi udara
  • Membantu mengatasi peradangan dan kemerahan pada wajah
  • Memberi efek relaksasi (menenangkan) kulit wajah
  • Mengembalikan kesegaran kulit wajah

Cara pakainya :  

Basahi wajah lebih dulu dengan air, tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. Usapkan secara merata ke seluruh wajah dan leher sambil di pijat searah jarum jam, lalu bilas dengan air. Gunakan pada pagi hari dan malam hari.

Teksturnya berupa gel cair dengan butiran scrub halus dan kelopak bunga mawar yang disebut rose petals serta memiliki aroma yang sweet banget dan sangat lembut. 

Facial wash scarlett tidak menghasilkan banyak busa membuat wajah emak terasa lembut, bersih dan kering tetapi tidak seperti ketarik. 


SCARLETT BRIGHTLY ESSENCE TONER

Review FaceCare Scarlett Brightly Series
Essence Toner
Scarlett Brightly


Tahap kedua mengaplikasikan essence toner, pemakaian essence toner pada wajah berfungsi untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit setelah mencuci muka sehingga kulit wajah tetap lembab dan juga bersih hingga bagian terdalam.

Scarlett Brightly Essence Toner ini dapat digunakan untuk jenis kulit normal, kering dan kombinasi. Packagingnya botol plastik dilengkapi aplikator pump dan tutup luar warna bening dengan berat isian 100ml.

Kandungan dan Manfaat

Scarlett Brightly Essence Toner memiliki kandungan Vitamin C, Glutathione, Witch Hazel Extract, Jeju Propolis Extract, Allantoin, Niacinamide, Grape Water yang bermanfaat untuk : 

  • Vitamin C : meningkatkan produksi kolagen
  • Glutathione : mencerahkan kulit
  • Witch Hazel Extract : membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori
  • Jeju Propolis Extract : meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit jadi terasa lebih halus dan wajah jadi terasa lebih kenyal
  • Allantoin : melembabkan, menenangkan iritasi pada kulit
  • Niacinamide : membantu meminimalkan pori-pori yang membesar
  • Grape Water : melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit

Cara pakainya :  

Tuangkan essence toner secukupnya pada kapas bersih, kemudian usapkan perlahan keseluruh wajah untuk mengangkat sisa kotoran setelah menggunakan facial wash. Kemudian tuang essence toner ke telapak tangan yang bersih, lalu usapkan pada wajah dan tepuk-tepuk perlahan agar essence toner meresap secara maksimal.

Teksturnya cair seperti air dan cepat menyerap di kulit. Ini disebabkan oleh formula water based dari essence toner agar cepat meresap dan lightweight alias tidak terlalu kental dan berat untuk kulit serta ada boba-boba kecil berwarna pink di dalam kandungannya.

Ketika mengaplikasikan essence toner ini ke wajah, emak merasakan sensasi dingin bikin kulit wajah makin segar. 


SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

Review FaceCare Scarlett Brightly Series
Ever After Serum
Scarlett Brightly 

Tahap selanjutnya mengaplikasikan serum pada wajah, berguna untuk memberi nutrisi untuk kulit wajah sehingga tidak mudah berjerawat dan kulit wajah bisa lebih glowing.

Scarlett Brightly Ever After Serum ini dapat digunakan untuk jenis kulit normal, kering dan kombinasi. Packagingnya botol kaca buram berwarna pink dilengkapi tutup pipet dengan berat isian 15ml.

Kandungan dan Manfaat

Scarlett Brightly Ever After Serum memiliki kandungan Lavender Water, Phyto Whitening, Niacinamide, Glutathione, Vitamin C  yang bermanfaat untuk :

  • Meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit wajah
  • Membantu melembabkan kulit wajah
  • Membantu menyamarkan noda bekas jerawat serta membantu kulit wajah jadi tampak lebih cerah
  • Meningkatkan elastisitas kulit wajah
  • Mencegah dan melindungi kerusakan  jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit 

Cara pakainya :  

Cukup teteskan 2 - 3 tetes Brightly Serum pada wajah kemudian usap dan pijat secara perlahan. Ratakan serum keseluruh kulit wajah, lalu diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah. 

Teksturnya sedikit agak kental tapi mudah diratakan dan meresap di kulit. Tidak berwarna atau bening tetapi agak keruh dan juga tidak memiliki aroma. 

Saat diaplikasikan ke wajah terasa cukup ringan tanpa meninggalkan efek lengket atau berminyak, hasilnya kulit wajah emak terasa kenyal dan lembut.


SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER CREAM DAY & NIGHT

Review FaceCare Scarlett Brightly Series
Ever After Cream Day & Night
Scarlett Brightly

Setelah menggunakan serum, emak lanjut mengoleskan day cream ketika pagi atau siang hari sebelum melakukan aktivitas harian. Dan mengoleskan night cream, ketika menjelang tidur malam. Menggunakan Scarlett Brightly Ever After Cream Day & Night secara rutin dapat menjaga kelembaban kulit wajah dan juga mencerahkan.

Scarlett Brightly Ever After Cream Day & Night ini dapat digunakan untuk jenis kulit normal, kering kombinasi. Dikemas dalam jar kaca buram doff berwarna pink dengan berat isian 20gr. 

Kandungan dan Manfaat

Scarlett Brightly Ever After Cream Day & Night memiliki kandungan  Rainbow Algae, Green Caviar, Rosehip Oil, Niacinamide, Hexapeptide - 8, Glutathione, Triceramide, Poreaway, Aqua Peptide Glow yang bermanfaat untuk : 

  • Meningkatkan kecerahan dan mengatasi hiperpigmentas, sebagai antioksidan membuat kulit tampak lebih cerah 
  • Membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah
  • Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah
  • Membantu kulit melawan dehidrasi kulit wajah 

Cara pakainya : 

Ambil cream secukupnya pada ujung jari, usapkan cream pada wajah yang bersih dan kering lalu pijat lembut sampai merata keseluruh wajah. Brightly Ever After Cream Day digunakan saat pagi atau siang hari sebelum aktivitas harian sedangkan  Brightly Ever After Cream Night digunakan saat malam hari setelah aktivitas harian dan menjelang tidur.

Review FaceCare Scarlett Brightly Series
Day Cream
Scarlett Brightly

Tekstur Scarlett Brightly Ever After Cream Day agak cair, sehingga ketika diaplikasikan mudah meresap dan ringan di kulit wajah. Membuat wajah terasa lembab dan memberikan kesan glowing serta memiliki aroma bunga segar yang lembut. Warna cream putih susu namun tidak menimbulkan whitecast. 

Review FaceCare Scarlett Brightly Series
Night Cream
Scarlett Brightly

Sementara Scarlett Brightly Ever After Cream Night memiliki tekstur gel cream yang lebih thick (dari pada day cream) dan ada feel sedikit licin. Ketika diaplikasikan ke wajah sedikit lengket, namun tetap terasa nyaman di kulit wajah. Yang bikin happy itu, ketika bangun tidur di pagi hari kulit wajah terasa kenyal dan sehat.


Review FaceCare Scarlett Brightly Series
Rangkaian
FaceCare Scarlett Brightly Series

Setelah hampir 3minggu emak mengunakan rangkaian produk Scarlett Brightly Series secara rutin, perubahan kulit wajah mulai nampak. Sekarang wajah menjadi lebih cerah, kencang dan pori-pori tersamarkan. Meskipun di awal-awal pemakaian timbul jerawat kecil di pipi dan kening, lama-kelamaan jerawat hilang tak berbekas. 

Kenapa sih emak pilih rangkaian produk Scarlett Whitening ?

Selain sudah teregistrasi di BPOM RI, setiap varian produk sudah dipastikan teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon. Tentunya juga Cruelty Free atau bebas uji coba pada hewan. 

Rangkaian produk scarlett whitening juga aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui namun disarankan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter  sebelum pemakaian.

Dan semua produk facecare scarlet di bandrol Rp. 75.000,-  setiap produknya. Aku biasa order produk scarlett whitening via link  ini https://linktr.ee/scarlett_whitening

Bisa juga pesan melalui

  • DM Instagram Scarlett Whitening 
  • WhatsApp (0877-0035-3000)
  • Line Scarlett Whitening 
  • Shopee Mall (Scarlet Whitening Official Shop)
Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan sehat itu tidak instan lho, harus rajin menggunakan skincare. Didukung juga dengan tidur yang cukup, mengkonsumsi makanan bergizi dan perbanyak minum air putih. So, emak akan terus menggunakan produk ini kedepannya secara rutin. Agar kulit wajah tidak kusam lagi, bye bye kusam.

- Leha Barqa - 

Comments

  1. Mantap harganya sangat terjangkau dengan kualitas yang bagus...

    ReplyDelete
  2. Bagus memang produk2 scarlet ini. Aku sendiri pake body care dan skincarenya mba. Yg skin care aku pake yg brightening series. Ga bikin breakout di kulitku yg super sensitif. Trus beneran bikin cerah juga. Seneng deh skr produk lokal banyak yg bagus dengan harga terjangkau. Berharapnya skincare Scarlett ini bisa lebih komplit produknya, misalnya dengan membuat eye serum, sleeping mask dll

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kak, kita tunggu inovasi terbaru dari scarlett ya

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu

Haiii ladies 😍 sekarang ini peredaran produk palsu semakin marak lho, kalian harus lebih waspada ya. Jadi beberapa waktu lalu, emak order Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink di salah satu e-commerce. Namun, ketika Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang di order tiba ternyata itu palsu.  Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink No. 370 OVERSEER Kok bisa tau kalau itu barang palsu? Ya tau dong, karena sebelumnya emak sudah koleksi Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink no. 370 OVERSEER. Nah, kali ini emak akan sharing tentang perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink antara yang asli dan yang palsu ya ladies. Baca juga :  Review Scarlett Glowtening Serum, Serum Yang Bikin Wajah Lebih Cerah Emak bahas satu-persatu dimulai dari packagingnya terlebih dulu, ya.  Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu   Packaging   Dari ukuran packagingnya, Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang asli dan palsu terlihat jelas perbedaannya. Lip

Prabowo - Gibran Memiliki 5 Cara Agar Tercipta Pemilu Damai

Jelang pemilu dan pilpres 2024, suasana damai dan kondusif sangat diperlukan untuk menjaga persatuan bangsa Indonesia. Pasangan calon (paslon) dengan nomor urut dua, Prabowo - Gibran berkomitmen penuh (all-in) untuk melaksanakan pemilu dengan riang gembira. Dan ini merupakan prinsip yang ditanamkan Prabowo, agar  pemilu damai dapat terwujud dan benar - benar menjadi pesta demokrasi rakyat.  Paslon nomor urut ✌ (dok. Ig bolonemase_indonesia)  Istilah Gemoy yang kini sering dilontarkan untuk capres nomor urut dua ini, semacam pertanda jika masyarakat menyukai kampanye yang lucu, riang serta penuh gagasan. Seperti halnya sebuah pesta, pesta demokrasi pun harus menggembirakan tanpa perlu menjelekkan apalagi menggunakan berita bohong atau hoaks. Baca juga :  Selain Pemimpin Yang Tulus, Ada 3 Faktor Yang Menjadi Daya Tarik Politik Prabowo Subianto Selain itu, data statistik juga menunjukkan adanya kenaikan jumlah pemilih  usia produktif di atas 50 persen pada pemilu dan pilpre

Ayo ke Transera Waterpark Bekasi

Weekend ini aku mengajak keluarga untuk berekreasi ke Transera Waterpark Bekasi. Transera Waterpark adalah wahana rekreasi perpaduan waterpark dan drypark yang mengusung tema benua Afrika dengan suasana Timbuktu. Tetapi karena 90persen lokasinya kini sudah tumbuh pepohonan maka arena ini terasa nyaman. (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Lokasinya berada di dalam area perumahan Kota Harapan Indah - Bekasi. Untuk kalian yang tinggal di luar Bekasi, akses menuju ke Transera Waterpark  bisa keluar melalui pintu Tol Cakung Barat atau pintu Tol Bekasi Barat. Untuk angkutan umum bisa dengan kereta commuterline jurusan Bekasi dan berhenti di stasiun Kranji dilanjut dengan ojek online. Atau dengan bus transjakarta turun di halte busway Harapan Indah dilanjutkan dengan shuttle bus yang telah di sediakan Transera Waterpark. Baca juga :  Royal Tulip Hotel Gunung Geulis Surganya Puncak TTM (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Di Transera Waterpark ini mengunakan sistem teknolog