Skip to main content

Kolaborasi Dua Legend Musik Indonesia

Haiii jumpa lagi dengan emak 😍, terima kasih sudah berkunjung ke blog emak ya. Kali ini emak akan sharing tentang acara kolaborasi 2 Legend Musik Indonesia.

Dalam rangka memperingati Ulang Tahun Indosiar ke 25 tahun pada tanggal 11 Januari 2020. Indosiar  mempersembahkan 'Konser Raya 25 Indosiar Luar Biasa' yang tayang pada hari Sabtu (11/01) dan hari Minggu (12/01) 'Pesta Perak 25 Luv Indosiar' di siarkan secara langsung dari Jakarta Convention Center - Senayan mulai pukul 19.00 wib.

Kolaborasi Dua Legend Musik Indonesia
Kolaborasi Dua Legend Musik Indonesia
(dok. Fp Indosiar)


Indosiar televisi pertama yang telah membuat sejarah dengan menampilkan kolaborasi musik dangdut dan pop Indonesia yaitu Bang Haji Rhoma Irama bersama Iwan Fals dalam satu panggung yang tayang semalam (12/01).

Acara yang dikemas apik oleh host-host Indosiar seperti Indra Bekti, Irfan Hakim, Jirayut, Ramzi, dan Gilang Dirga ini juga diramaikan oleh beberapa penyanyi dan grup band Indonesia lainnya seperti Armada, Zaskia Gotik, Ayu Ting-ting dan Via Vallen.

Dalam kolaborasi ini Rhoma Irama bersama Iwan Fals sukses membawakan 5 lagu ; Mirasantika, Buku Ini Aku Pinjam, Judi, Santai dan Bongkar. Sebelum bernyanyi Iwan Fals sempat mencium tangan Rhoma Irama sebagai ungkapan rasa hormatnya.

Kolaborasi Dua Legend Musik Indonesia
Kolaborasi Dua Legend Musik Indonesia
(dok. Fp Indosiar)

Iwan Fals yang dikenal sebagai penyanyi pop sanggup membawakan lagu 'Mirasantika' dengan diiringi petikan gitar keduanya, lagu milik Soneta ini sangat apik dibawakannya. Untuk lagu kedua, giliran Rhoma Irama menyanyikan lagu milik Iwan Fals 'Buku Ini Aku Pinjam' lagu ini dibawakan dengan sentuhan musik dangdut sehingga penonton dan fans-fans berat mereka 'Forsa dan OI' ikut bergoyang.

Baca juga : Film "My Generation"

Selanjutnya lagu 'Judi' dan 'Santai' pun sukses mereka lantunkan. Sebagai lagu pamungkas, Rhoma Irama dan Iwan Fals membawakan lagu yang berjudul 'Bongkar' serta mengijinkan salah satu perwakilan 'Forsa dan OI' untuk naik ke atas panggung lalu mereka berpelukan. 

Kolaborasi Dua Legend Musik Indonesia
Pemberian Cinderamata
(dok. Fp Indosiar)

Sebagai kenang-kenangan Rhoma Irama memberikan cinderamata sebuah gitar yang bertanda tangan Bang Haji untuk Iwan Fals. Dengan mata  berkaca-kaca Iwan Fals menerima gitar pemberian Rhoma Irama dan berkata "Di rumah ada masjid, semoga Bang Haji bisa jadi imam dan khatib sholat Jumat disana." Emak yang menyaksikan dari layar televisi pun terharu menyaksikan ini.

Kolaborasi Dua Legend Musik Indonesia
(dok. Fp Indosiar)

Di penghujung acara Rhoma Irama pun tidak bisa lagi menahan air matanya serta memeluk Iwan Fals dan terdengar alunan lagu 'Kemesraan' dari penonton. Harapan emak semoga dengan kolaborasi 2 Legend Musik Indonesia terbaik ini dapat mempersatukan Indonesia, seperti bersatunya fans-fans berat Rhoma Irama dan Iwan Fals (Forsa dan OI).

- Leha Barqa - 

Comments

  1. Momen bersejarah musik Indonesia di awal tahun 2020. Panjang sehat oom Iwan Fals & Rhoma Irama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin Ya Allah, terima kasih sudah mampir 🙏.

      Delete
  2. Saya penyuka keduanya. Lagu balada Iwan saya senandung kan kalau lagi berkumpul dengan teman, saudara, atau komunitas, apalagi kalau naik gunung, lagu Kemesraan Iwan jadi lagu wajib. Sedih tapi berkesan...

    Kalau lagu Rhoma, saya setel yang enerjik kalau lagi kerja. Dulu waktu masih kerja di luar negeri, kalau pas musim dingin, lagu dangdut sering saya putar dan saya joget supaya badan gerak, tidak terlalu dingin atau kaku.

    Kolaborasi keduanya semoga buat Indonesia makin damai dan aman...

    ReplyDelete
  3. Jiaaaah..
    Yang tontonan ini emak saya gak ketinggalan dia mba lega.

    Soal dangdut Indosiar nomer 1 emak saya.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah emak nya idem ma aku dong ya, dangdut its my country.

      Delete
  4. Waduh, aq ketinggalan momen bersejarahnya nih wkwkwk... Ditayangin di YouTube kah siarannya? Barangkali bs ditonton ulang. Soalnya aq belum nonton

    ReplyDelete
  5. Wah aku ketinggalan nih nonton duo legend beraksi. Kebayang kerennya dan sambutan fans setianya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rame bgt mbak, secara fans ke2duanya banyak banget.

      Delete
  6. Legend-nya Indonesiaaa...
    Aku salut banget sama maestro artis Indonesia, Rhoma Irama dan Iwan Fals yang masih tetap eksis hingga kini di hati penikmat musik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupz bener mbak, fans keduanya ttp banyak ya.

      Delete
  7. Wah keren, seru juga kalo duet ya.. kalo aku lebih suka Iwan Fals, sementara ibuku suka Bang Haji Rhoma Irama haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kolaborasi yg pas di tonton sama ibu nya ya mbak.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu

Haiii ladies 😍 sekarang ini peredaran produk palsu semakin marak lho, kalian harus lebih waspada ya. Jadi beberapa waktu lalu, emak order Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink di salah satu e-commerce. Namun, ketika Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang di order tiba ternyata itu palsu.  Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink No. 370 OVERSEER Kok bisa tau kalau itu barang palsu? Ya tau dong, karena sebelumnya emak sudah koleksi Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink no. 370 OVERSEER. Nah, kali ini emak akan sharing tentang perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink antara yang asli dan yang palsu ya ladies. Baca juga :  Review Scarlett Glowtening Serum, Serum Yang Bikin Wajah Lebih Cerah Emak bahas satu-persatu dimulai dari packagingnya terlebih dulu, ya.  Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu   Packaging   Dari ukuran packagingnya, Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang asli dan palsu terlihat jelas perbedaannya. Lip

Prabowo - Gibran Memiliki 5 Cara Agar Tercipta Pemilu Damai

Jelang pemilu dan pilpres 2024, suasana damai dan kondusif sangat diperlukan untuk menjaga persatuan bangsa Indonesia. Pasangan calon (paslon) dengan nomor urut dua, Prabowo - Gibran berkomitmen penuh (all-in) untuk melaksanakan pemilu dengan riang gembira. Dan ini merupakan prinsip yang ditanamkan Prabowo, agar  pemilu damai dapat terwujud dan benar - benar menjadi pesta demokrasi rakyat.  Paslon nomor urut ✌ (dok. Ig bolonemase_indonesia)  Istilah Gemoy yang kini sering dilontarkan untuk capres nomor urut dua ini, semacam pertanda jika masyarakat menyukai kampanye yang lucu, riang serta penuh gagasan. Seperti halnya sebuah pesta, pesta demokrasi pun harus menggembirakan tanpa perlu menjelekkan apalagi menggunakan berita bohong atau hoaks. Baca juga :  Selain Pemimpin Yang Tulus, Ada 3 Faktor Yang Menjadi Daya Tarik Politik Prabowo Subianto Selain itu, data statistik juga menunjukkan adanya kenaikan jumlah pemilih  usia produktif di atas 50 persen pada pemilu dan pilpre

Ayo ke Transera Waterpark Bekasi

Weekend ini aku mengajak keluarga untuk berekreasi ke Transera Waterpark Bekasi. Transera Waterpark adalah wahana rekreasi perpaduan waterpark dan drypark yang mengusung tema benua Afrika dengan suasana Timbuktu. Tetapi karena 90persen lokasinya kini sudah tumbuh pepohonan maka arena ini terasa nyaman. (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Lokasinya berada di dalam area perumahan Kota Harapan Indah - Bekasi. Untuk kalian yang tinggal di luar Bekasi, akses menuju ke Transera Waterpark  bisa keluar melalui pintu Tol Cakung Barat atau pintu Tol Bekasi Barat. Untuk angkutan umum bisa dengan kereta commuterline jurusan Bekasi dan berhenti di stasiun Kranji dilanjut dengan ojek online. Atau dengan bus transjakarta turun di halte busway Harapan Indah dilanjutkan dengan shuttle bus yang telah di sediakan Transera Waterpark. Baca juga :  Royal Tulip Hotel Gunung Geulis Surganya Puncak TTM (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Di Transera Waterpark ini mengunakan sistem teknolog