Skip to main content

Berwakaf Dengan Mudah Melalui Asuransi Syari'ah Sun Life

Berwakaf Dengan Mudah Melalui Asuransi Syari'ah Sun Life
Wakaf bersama Sun Life

WAKAF adalah menyerahkan suatu hak milik yang tahan lama zatnya kepada seseorang atau nadzir (penjaga wakaf) baik berupa perorangan maupun berupa badan pengelola dengan ketentuan bahwa hasil atau manfaatnya digunakan untuk hal - hal yang sesuai dengan syari'at Islam.

Tujuannya taqarrub kepada Allah SWT untuk mendapatkan kebaikan dan ridhaNYA. Mewakafkan harta benda jauh lebih utama dan lebih besar pahalanya daripada bersedekah biasa, karena sifatnya kekal dan manfaatnya pun lebih besar. Pahala akan terus mengalir kepada wakifnya meskipun dia telah meninggal.

Pada hari sabtu (9/9) PT. Sun Life Financial Indonesia mengadakan acara Jumpa Blogger untuk berbincang tentang "Mudahnya Berwakaf Melalui Asuransi Syari'ah". Acara yang berlangsung di The Hook Resto & Cafe - Jakarta ini di pandu secara apik oleh Inggit dengan menghadirkan 3 narasumber yaitu ;
Achmad Emir Farabie (Senior Manager Digital & Sosial Media Marketing Sun Life Financial Indonesia)
Srikandi Utami (Head of Syari'ah Unit Sun Life Financial Indonesia) dan
H.M. Nadratuzzaman Hosen (Vice Chairman BWI)

Acara ini berkaitan dengan diluncurkannya "Manfaat Wakaf Untuk Polis Produk Asuransi Jiwa Syari'ah". Melalui manfaat ini Sun Life tidak hanya menjawab kebutuhan nasabah akan proteksi dan perencanaan keuangan yang lebih baik. Namun juga dapat memenuhi kebutuhan nasabah dalam beribadah, khususnya Berwakaf #LebihBaik. Nasabah dapat berwakaf dengan menggunakan asuransi dan manfaat investasi yang dimilikinya.

Ini merupakan penegasan komitmen Sun Life dalam memberikan layanan dan produk asuransi syari'ah secara lengkap. Manfaat wakaf melalui produk asuransi merupakan solusi inovatif, nasabah tidak hanya memperoleh proteksi jangka panjang yang sesuai dengan prinsip syari'ah tetapi juga menjalankan ibadah dengan memperbanyak amal melalui kesempatan berwakaf. Selain memberikan kesejahteraan bagi keluarga, manfaat wakaf juga dapat berguna bagi nasabah sendiri.

Melalui manfaat yang berlaku untuk semua produk asuransi syari'ah ini, peserta asuransi kini dapat mewakafkan manfaat asuransinya hingga maksimal 45% dari santunan asuransi dan mewakafkan manfaat investasinya hingga maksimal sepertiga dari total kekayaan dan atau harta warisan (tirkah). Adanya batasan maksimal tersebut sesuai dengan fatwa DSN - MUI. Berdasarkan fatwa tersebut, manfaat investasi harus tetap dapat dinikmati oleh ahli waris.

H.M. Nadratuzzaman Hosen selaku Vice Chairman Badan Wakaf Indonesia menuturkan, "Kami menyambut baik dan mendukung langkah Sun Life dalam membangun pilar ekonomi melalui wakaf untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. BWI mempunyai tujuan agar semua harta wakaf bisa dikelola secara produktif dan hasilnya disalurkan untuk berbagai sektor kemaslahatan umum seperti operasional masjid, beasiswa, pembangunan infrastruktur publik, pembangunan sekolah, pengentasan kemiskinan, pemberdayaan ekonomi, pembangunan perpustakaan dan bantuan sosial."

Sun Life memberikan kemudahan dalam menyalurkan dana wakaf dengan menggandeng lembaga pengelola aset wakaf (nashir) yaitu Badan Wakaf Indonesia (BWI), Dompet Dhuafa, Rumah Wakaf dan lembaga yang terdaftar di BWI. Seluruh lembaga pengelola aset wakaf terdaftar dan diawasi oleh BWI yang berperan untuk membina pengelola aset wakaf agar aset tersebut dikelola lebih baik dan produktif.

Manfaat wakaf dalam produk asuransi jiwa syari'ah telah banyak dinanti oleh para pemegang polis yang ingin memanfaatkan wakaf dalam menopang dan menggerakkan kehidupan sosial kemasyarakatan, baik aspek ekonomi, pendidikan, sosial budaya dan lainnya. Setiap nasabah yang ingin berwakaf melalui Sun Life wajib membuat perjanjian wakaf.

Tentang Sun Life Financial 

Sun Life Financial merupakan perusahaan penyedia layanan jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan beragam produk asuransi serta solusi pengelolaan kekayaan dan aset, baik untuk individu maupun korporasi yang telah beroperasi sejak tahun 1865 di Canada. Tersebar di sejumlah pasar utama di seluruh dunia seperti Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Hongkong, Filipina, Jepang, Indonesia, India, Cina, Australia, Singapura, Vietnam, Malaysia dan Bermuda.

Sun Life Financial Indonesia  merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Sun Life Financial yang menawarkan berbagai perlindungan dan pengelolaan produk yang variatif dari asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi  kesehatan dan  rencana pensiun. Di Indonesia sendiri Sun Life sudah 22 tahun beroperasi sejak tahun 1995.

Mudahkan berwakaf melalui asuransi syari'ah Sun Life.
Karena Berwakaf #LebihBaik

- Leha Barqa -

Comments

  1. Dapat dobel manfaat dari asuransi syariah, dunia dan akhirat ya mba, Alhamdulillah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kak doubel pahalanya aamiiin, terimakasih sdh mampir ya kak

      Delete
  2. Beribadah banyak macam dan caranya, semoga kita bisa Berwakaf yah Bun Juleha.. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin Ya Allah, iya bund tri... Terimakasih sdh mampir y Bun

      Delete
  3. maksudnya gimana? asuransi sambil berwakaf? ooh, jadi hasil investasinya di wakafkan sebagian. gitu ya?

    ReplyDelete
  4. Ya kak, dunia nya dapat akhirat nya juga dapat kak

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

'GLOW TOGETHER' Rumah Syantik Sari Surya

Hallo ladies 😍 sebagai wanita, kalian pasti mendambakan memiliki kulit wajah yang sehat dan kinclong serta glowing kan. Emak pun demikian, ingin mempunyai kulit wajah yang halus dan juga terbebas dari semua masalah kulit. Beberapa hari yang lalu, tepatnya di tanggal cantik 02022020 emak menghadiri acara gathering 'GLOW TOGETHER'. Acara ini di selenggarakan oleh  Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin  yang beralamat di Jl. Elok, Perumahan Pos Giro Blok. B IV No. 01 Puspasari, Kecamatan Citeureup - Bogor, buka pukul 10.00 wib setiap harinya. (dok.RSSS) Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin merupakan salon kecantikan yang menyediakan beragam pilihan perawatan kecantikan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Meskipun Rumah Syantik Sari Surya Beauty Skin & Healthy Skin ini baru berdiri sekitar enam bulan, tepatnya tanggal 5 Agustus 2019 tetapi customernya sudah ratusan dari seluruh Jabodetabek dan beberapa daerah di Indonesia. Kare

Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu

Haiii ladies 😍 sekarang ini peredaran produk palsu semakin marak lho, kalian harus lebih waspada ya. Jadi beberapa waktu lalu, emak order Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink di salah satu e-commerce. Namun, ketika Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang di order tiba ternyata itu palsu.  Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink No. 370 OVERSEER Kok bisa tau kalau itu barang palsu? Ya tau dong, karena sebelumnya emak sudah koleksi Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink no. 370 OVERSEER. Nah, kali ini emak akan sharing tentang perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink antara yang asli dan yang palsu ya ladies. Baca juga :  Review Scarlett Glowtening Serum, Serum Yang Bikin Wajah Lebih Cerah Emak bahas satu-persatu dimulai dari packagingnya terlebih dulu, ya.  Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu   Packaging   Dari ukuran packagingnya, Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang asli dan palsu terlihat jelas perbedaannya. Lip

Dengan Polytron Tiara Pot Pro & Rice Cooker Donabe, Memasak Menjadi Happy

Sebagai ibu rumah tangga memasak jadi pekerjaan rutin yang setiap hari ku lakukan. Agar memasak menjadi happy, harus di tunjang dengan fasilitas alat masak yang mumpuni. Apalagi jika hasil masakan habis tak tersisa, senangnya double deh. Makanya aku harus pintar dalam memilih menu masakan yang akan menjadi favorit keluarga. Tapi terkadang aku juga kehabisan ide untuk menu masakan, jadi masakannya itu lagi itu lagi membuat pak suami dan anak ku bosan. Hal ini membuatku harus searching resep menu masakan sampai tutorial membuatnya di berbagai media sosial.  Lokasi Cooking Class Farmers Market Grand Wisata Tambun - Bekasi  Bak gayung bersambut, pada hari Sabtu (01 Oktober 2022) kemarin Komunitas Emak Blogger (KEB) mengadakan Cooking Class yang berkolaborasi dengan Polytron, Farmers Market dan Blibli. Ga pake mikir lama, langsung saja aku ikut acara cooking class ini. Chef Beatrix  Acara yang diselenggarakan di Farmers Market Grand Wisata Tambun - Bekasi