Skip to main content

"TOTAL ALMEERA" karena HALAL itu harus TOTAL

Produk ini kategori sahabat ibu - ibu loh. Karena setiap melihat pakaian atau cucian kotor yang numpuk pasti butuh bantuan produk yang satu ini.

Apa ya?...
Detergen

Yupz benar sekali, jawabannya detergen. Banyak brand detergen di Indonesia, nah salah satunya TOTAL detergen. Ada 2  varian produk Total yaitu Bu Krim dan Total detergen.

PT. Total Chemindo Loka selaku produsen detergen mengeluarkan inovasi terbaru, yang belum ada di Indonesia. "TOTAL ALMEERA" detergen HALAL pertama di Indonesia. ALMEERA sendiri berarti Putri Raja (Wanita Cantik) yang diambil dari Bahasa Arab. Nama itu ditujukan untuk para muslimah yang berhijab.

Rabu, 15 Maret 2017 bertempat di Restoran Bebek Bengil Jl. H. Agus Salim - Jakarta Pusat.  PT. Total Chemindo Loka mengundang 30 blogger dan media dengan mayoritas hijabers untuk hadir dalam acara launching produk "TOTAL ALMEERA".

Di acara ini juga ada edukasi tentang pentingnya produk HALAL untuk kebutuhan sehari-hari, terutama bagi umat muslim. Dan talkshow tentang HALAL yang dihadiri oleh Direksi PT. Total Chemindo Loka Bapak. F. Gunawan beserta team dan Tausiyah oleh Ustadz Aa Hadi.

Dalam acara launching detergen TOTAL ALMEERA Bapak. F. Gunawan menuturkan bahwa,
Indonesia dengan jumlah penduduk mencapai sekitar 250juta mayoritasnya muslim. Ini menjadi potensi besar dalam penerapan aspek halal dalam dunia bisnis. Dan tak sedikit produk yang menggunakan predikat halal untuk jadi alternatif pilihan konsumen. Kami detergen halal pertama di Indonesia yang di syahkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Bapak. F. Gunawan berharap dengan munculnya produk TOTAL ALMEERA ini mampu mendongkrak pasar muslim di Indonesia hingga 90%.
Bapak. F. Gunawan selaku CEO pun menambahkan,
Kalo punya niat baik untuk memberikan rasa aman kepada saudara - saudara yang muslim,  Insya Allah saya berharap mendapat Ridho.
Beliau pun menuturkan,
Indonesia merupakan negara dengan jumlah pemeluk Islam terbesar di dunia, sekitar 250juta mayoritas penduduknya beragama Islam. Kurang lebihnya 127juta wanita muslim sekarang, busana muslim sudah menjadi trend fashion.Ada 20 - 30% wanita muslim di Indonesia mengenakan busana muslim. Itulah yang mendasari kami meluncurkan produk TOTAL ALMEERA ini. Jadi TOTAL ALMEERA ini di targetkan khusus untuk saudara - saudara kami yang muslim. Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman dalam menggunakan produk TOTAL ALMEERA ini.
Sejak diambil alih pada tahun 2005 TOTAL menawarkan Unique Selling seperti produk detergen yang lain. Yaitu menjual detergen yang bersih, lembut ditangan dan  busanya melimpah. Setelah 10 tahun masih itu - itu saja, terlintas dalam benak kami akan dibawa kemana produk detergen TOTAL ini. Akhirnya melalui berbagai pertimbangan kami memutuskan membawa detergen TOTAL keranah fashion care detergen,
kata Bapak. F. Gunawan.

BAHAN DASAR TOTAL


Bahan dasar dari detergen TOTAL ALMEERA adalah surfaktan (senyawa kimia) yang merupakan turunan dari minyak bumi. Mempunyai sifat pembenci air dan pengikat air sehingga dapat mengangkat noda kotoran dan ditambah zat aditif lainnya seperti essence untuk menghilangkan bau.

SERTIFIKASI MUI

TOTAL ALMEERA sudah melakukan proses sertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) mulai dari bahan yang digunakan serta proses produksi pembuatan detergen ini. Hingga mendapatkan predikat HALAL tipe A yang berarti EXCELLENT.

Untuk mendapatkan label HALAL biasanya dapat di tempuh dalam tiga bulan. Tetapi tidak untuk TOTAL ALMEERA dengan kerja keras Bapak. F. Gunawan beserta team. Dalam jangka waktu kurang dari 90 hari TOTAL ALMEERA sudah mendapatkan sertifikat HALAL. 
Bapak. F. Gunawan mengatakan,
Disini saya mengakui profesionalisme Majelis Ulama Indonesia (MUI). Mereka bilang, proses ini bisa lebih cepat karena pemohonnya aktif dan persiapannya matang.
Beliau pun menambahkan,
Setelah kami mendapatkan sertifikat halal, kami cek ulang bahan baku produk detergen terdahulu. Ternyata tidak ada bahan baku yang berubah. Tapi kami bertekad untuk tetap mensertifikasi seluruh jenis produk TOTAL.

HASIL SURVEI

Menurut survei di masyarakat, TOTAL ALMEERA ini mempunyai "Wangi Adem" yang berarti mempunyai wangi yang sejuk sehingga memberikan rasa aman dan nyaman. Karena sesuai dengan tagline TOTAL ALMEERA sendiri dimana HALAL itu harus TOTAL.

"TOTAL ALMEERA" karena HALAL itu harus TOTAL
Kemasan Total ALMEERA

TOTAL ALMEERA tersedia dalam 2 jenis yaitu bubuk dan cair.  Dijual dalam ukuran yang bervariasi,  dari ukuran sachet kecil sampai kemasan 800ml (cair) dan 900gram (bubuk).


HARGA BERKISAR

TOTAL ALMEERA detergen HALAL
Powder :
  • Kemasan 50gram dibandrol 1.000
  • Kemasan 500gram dibandrol 9.500
  • Kemasan 900gram dibandrol 17.500

TOTAL ALMEERA detergen HALAL Liquid :
  • Kemasan 40ml dibandrol 1000
  • Kemasan 800ml dibandrol 18.000

Harga terjangkau, bisa didapatkan di warung - warung dan supermarket di seluruh Indonesia.

TVC

Kami yang hadir mendapatkan kesempatan untuk menyimak penjelasan Bapak Firman dan Bapak Jefri sebagai team Creative Advertising.
Mengapa TVC TOTAL ALMEERA dibuat dengan mengunakan figur seorang ayah?
Kami di tantang untuk membuat sesuatu yang berbeda dari biasanya. Maka kami membuat konsep yang berbeda dari yang sudah - sudah
ujar Bapak Jefri (Alhamdulillah, beliau seorang muallaf).

Ini kisah tentang kasih sayang seorang ayah kepada putrinya. Ketika seorang anak gadis teringat kata-kata ayahnya bahwa,
Ibadah itu harus di mulai dari hati yang bersih dan tutur kata yang lembut bukan sifat yang kasar. Bukan niat yang kotor, tampil segar dan cantik tanpa dilebihkan.
Hingga akhirnya anak gadis itupun menyadari kesalahan kepada ayahnya. Dan berhijrah dari segi penampilan dan tutur kata. Menyambung tali silaturahmi kembali dengan ayahnya. Iklan ini menyampaikan untuk selalu berbakti kepada orang tua.

Memang kalau hanya di lihat, iklan ini tidak berkaitan dengan produk yang dijual. Tetapi bila di amati dan di cermati kembali kata - katanya, jelaslah berkaitan.
Ibadah itu harus di mulai dari hati yang bersih dan tutur kata yang lembut bukan sifat yang kasar. Bukan niat yang kotor, tampil segar dan cantik tanpa dilebihkan.
Bisa di artikan TOTAL ALMEERA membuat cucian yang kotor menjadi bersih dengan wangi yang lembut, tidak membuat tangan menjadi kasar dan cucian selalu segar.

TAUSIYAH

"TOTAL ALMEERA" karena HALAL itu harus TOTAL
Komunitas WBI bersama Ustadz Aa Hadi

Dalam tausiyah Ustadz Aa Hadi menjelaskan pentingnya ibadah yang baik seperti apa dan pakaian ibadah yang bersih itu sangat mempengaruhi ke khusyukannya ibadah seseorang.

"Bila kita ingin beribadah dengan baik dan khusyuk kita juga harus dalam keadaan yang bersih atau halal lahir dan bathin. Bila kita tidak dalam keadaan bersih atau halal maka ibadah kita jadi tidak lengkap atau tidak afdhol (tidak sah). Dan pentingnya menjalin silaturahmi anak kepada orang tua. Anak haruslah berbakti kepada orang tua." ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula Ustadz Aa Hadi menyampaikan sesuatu yang suci itu bukan hanya dari diri kita melainkan apa yang kita pakai dan gunakan,
"Bersih itu halal dan halal tidak hanya sekedar makanan dan minuman tapi apa yang kita pakai atau gunakan dalam kebutuhan sehari - hari juga haruslah halal" tambahnya.

Predikat HALAL nampaknya sudah menjadi suatu keharusan bagi masyarakat Indonesia. Keinginan masyarakat terhadap suatu hal yang berbau halal semakin meningkat dan berkembang luas. Tidak hanya makanan dan minuman saja,  tetapi apa yang dipakai atau digunakan dalam kebutuhan sehari-hari haruslah HALAL. TOTAL ALMEERA hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim Indonesia khususnya saat beribadah.

Suatu kehormatan untuk ku bersama Bunda Blogger Indonesia dari Komunitas Wajah Bunda Indonesia dapat menghadiri acara launching TOTAL ALMEER detergen HALAL pertama di Indonesia karena HALAL itu harus TOTAL. 

Alhamdulillah...
Mendapatkan endorse TOTAL ALMEERA dan benar - benar terbukti noda kotoran di cucian hilang, bersih total dan wangi segar. Tangan tetap halus dan lembut,  bikin umat muslim adem dan nyaman.

Yuk hijrah ke yang sudah terbukti keHALALannya.

"TOTAL ALMEERA" karena HALAL itu harus TOTAL
TOTAL ALMEERA 

- Leha Barqa -

Comments

  1. Setuju ya bund..Hadeeem n sejuuuk di hati,MashaaAlloh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bunda, wanginya beneran adem. Suka pake TOTAL ALMEERA...

      Delete
  2. Setuju ya bund..Hadeeem n sejuuuk di hati,MashaaAlloh

    ReplyDelete
  3. Setuju.. Halal itu harus TOTAL

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kakak, halal itu harus TOTAL...

      Delete
  4. Mantaaap liputannya lengkap bingitz,,
    alhamdulilah sekarang saya juga pakai Total Almeera ♡_♡

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih kakak, Alhamdulillah sudah hijrah ke yang jelas HALAL ya kak...

      Delete
  5. Alhamdulillah ya ada deterjen halal sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kakak, yuk hijrah ke TOTAL ALMEERA...

      Delete
  6. Mbak leha...kalo boleh sarancoba dasar blognya pakai warna putih dn tulisan hitam.

    Makasih info ditergen halal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih sarannya mbak een, siap nanti saya setting lagi...
      Sami2 mbak, silakan di coba mbak detergen TOTAL ALMEERA nya

      Delete
  7. Dengan harga terjangkau dan lebel Halal wah banyak nilai plusnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kakak, Yuk hijrah ke TOTAL ALMEERA kak...

      Delete
  8. Saya pikir harganya bakal jauh lebih mahal dari detergen biasa ternyata masih terjangkau. Bisa jadi pilihan ibu-ibu nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga ekonomis ya, saya juga pake loh bunda

      Delete
  9. Mdh2an diikuti produk lain y.. pake label halal y

    ReplyDelete
  10. Saya seneng bgt nyuci pake produk halal...inshaAllah membawa kebaikan untuk keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin, iya bundo...
      Semangat nyuci ya bund

      Delete
  11. Saya seneng bgt nyuci pake produk halal...inshaAllah membawa kebaikan untuk keluarga

    ReplyDelete
  12. Pesan yang terdapat iklan TVC nya bener2 menyentuh hati dan jadi hijrah saya ke produk yang Halal itu harus Total ya bunda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus dong bunda, HALAL itu harus TOTAL...

      Delete
  13. ada dalam bentuk botol kecil juga ya bun ternyata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang kemasan botol itu ukuran 1 liter teh lid

      Delete
  14. bungkusnya lucu warnanya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hijau tua di mix dgn kuning, Bagus ya

      Delete
  15. Inovasi yang harus didukung nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus kakak, agar konsumen ga ragu ya kak

      Delete
  16. Harganya terjangkau, wanginya juga bikin adem jadi makin rajin dech nyuci bajunya.

    ReplyDelete
  17. Harganya terjangkau, wanginya juga bikin adem jadi makin rajin dech nyuci bajunya.

    ReplyDelete
  18. Harga terjangkau, wanginya bikin adem, ditambah halal jadi bikin tenang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jd ga ragu - ragu pake TOTAL ALMEERA ya bu

      Delete
  19. Alhamdulillah sudah hijrah ke Total Almeera juga.

    ReplyDelete
  20. Saya suka dg lafadznya "Almeera"
    detergennya juga adem banget wanginya

    ReplyDelete
    Replies
    1. "ALMEERA" sesuai dgn konsumen nya ya kak "Wanita Cantik"

      Delete
  21. Kalau luarnya aja bagus, dalamnya juga mesti semakin bagus dong ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fakta membuktikan kl ini bener2 terbukti keampuhannya dalam membersihkan kotoran membandel d pakaian.

      Delete
  22. kemarin di palembang ada yg jual, coba beli satu sachet, eh blm sempet dipakai.. ketinggalan tuh di palembang

    ntar coba beli lagi deh.. ada di foodhall kayaknya

    ReplyDelete
  23. Di mini market juga ada kok mbak, ayok hijrah ke Total Almeera mbak.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu

Haiii ladies 😍 sekarang ini peredaran produk palsu semakin marak lho, kalian harus lebih waspada ya. Jadi beberapa waktu lalu, emak order Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink di salah satu e-commerce. Namun, ketika Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang di order tiba ternyata itu palsu.  Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink No. 370 OVERSEER Kok bisa tau kalau itu barang palsu? Ya tau dong, karena sebelumnya emak sudah koleksi Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink no. 370 OVERSEER. Nah, kali ini emak akan sharing tentang perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink antara yang asli dan yang palsu ya ladies. Baca juga :  Review Scarlett Glowtening Serum, Serum Yang Bikin Wajah Lebih Cerah Emak bahas satu-persatu dimulai dari packagingnya terlebih dulu, ya.  Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu   Packaging   Dari ukuran packagingnya, Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang asli dan palsu terlihat jelas perbedaannya. Lip

Prabowo - Gibran Memiliki 5 Cara Agar Tercipta Pemilu Damai

Jelang pemilu dan pilpres 2024, suasana damai dan kondusif sangat diperlukan untuk menjaga persatuan bangsa Indonesia. Pasangan calon (paslon) dengan nomor urut dua, Prabowo - Gibran berkomitmen penuh (all-in) untuk melaksanakan pemilu dengan riang gembira. Dan ini merupakan prinsip yang ditanamkan Prabowo, agar  pemilu damai dapat terwujud dan benar - benar menjadi pesta demokrasi rakyat.  Paslon nomor urut ✌ (dok. Ig bolonemase_indonesia)  Istilah Gemoy yang kini sering dilontarkan untuk capres nomor urut dua ini, semacam pertanda jika masyarakat menyukai kampanye yang lucu, riang serta penuh gagasan. Seperti halnya sebuah pesta, pesta demokrasi pun harus menggembirakan tanpa perlu menjelekkan apalagi menggunakan berita bohong atau hoaks. Baca juga :  Selain Pemimpin Yang Tulus, Ada 3 Faktor Yang Menjadi Daya Tarik Politik Prabowo Subianto Selain itu, data statistik juga menunjukkan adanya kenaikan jumlah pemilih  usia produktif di atas 50 persen pada pemilu dan pilpre

Ayo ke Transera Waterpark Bekasi

Weekend ini aku mengajak keluarga untuk berekreasi ke Transera Waterpark Bekasi. Transera Waterpark adalah wahana rekreasi perpaduan waterpark dan drypark yang mengusung tema benua Afrika dengan suasana Timbuktu. Tetapi karena 90persen lokasinya kini sudah tumbuh pepohonan maka arena ini terasa nyaman. (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Lokasinya berada di dalam area perumahan Kota Harapan Indah - Bekasi. Untuk kalian yang tinggal di luar Bekasi, akses menuju ke Transera Waterpark  bisa keluar melalui pintu Tol Cakung Barat atau pintu Tol Bekasi Barat. Untuk angkutan umum bisa dengan kereta commuterline jurusan Bekasi dan berhenti di stasiun Kranji dilanjut dengan ojek online. Atau dengan bus transjakarta turun di halte busway Harapan Indah dilanjutkan dengan shuttle bus yang telah di sediakan Transera Waterpark. Baca juga :  Royal Tulip Hotel Gunung Geulis Surganya Puncak TTM (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Di Transera Waterpark ini mengunakan sistem teknolog