Skip to main content

Temu Bunda SGM 2016

Temu Bunda SGM  2016
Mombassador SGM batch 4

PT. Sarihusada Generasi Mahardhika  atau yang biasa kita kenal dengan SGM menyelenggarakan kegiatan tahunannya yaitu memilih bunda -bunda seluruh Indonesia untuk menjadi Mombassador SGM.

Di tahun 2016 ini SGM memilih 60 bunda - bunda hebat dari Sabang sampai Merauke, untuk mengunjungi pabrik Sarihusada yang terletak di Kemudo Klaten - Jawa Tengah pada tanggal 13 - 15 Desember 2016. Aku bersama teman - teman yang terpilih dari daerah Jakarta dan Bekasi berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma - Jakarta menuju Bandara Adi Sucipto - Jogjakarta.

Tiba di Bandara Adi Sucipto - Jogyakarta, kami masih melanjutkan perjalanan menuju hotel dengan bus jemputan yang telah di sediakan pihak SGM. Perjalanan yang melelahkan terobati dengan di suguhkannya pemandangan sekitar hotel "The Westlake Resort" yang ciamik.

Registrasi dan foto untuk profil kegiatan pertama yang aku lakukan setibanya di hotel.  Sebelum chek in, aku menikmati  makan siang  yang telah di sediakan oleh Westlake Resto. Dengan mengendarai golfcar aku dan teman - teman di antar menuju kamar untuk beristirahat sebelum acara di mulai.

Ketika malam tiba, seluruh Mombassador SGM berkumpul di lobby untuk persiapan acara dinner di Resto Sekar Kedhaton - Kota Gede. Ibu Naomi Jamarro selaku Connetion Manager membuka acara ini dan dilanjutkan dengan informasi yang disampaikan oleh mba Lasya tentang kegiatan kami selama di Jogyakarta. Lalu kami dipersilahkan menikmati hidangan yang telah tersedia.  Sebelum kembali ke hotel, kami mengunjungi  Alun - alun Selatan Jogjakarta.

Hari ke - 2 di Jogyakarta di awali dengan breakfast lalu mengikuti acara workshop di Rama Shinta Resto dan mengunjungi pabrik Sarihusada. Rama Shinta Resto masih satu kompleks dengan Candi Prambanan jadi kami bisa melihat keindahan Candi Prambanan dari kejauhan. Acara di awali dengan game, tanya jawab dengan ibu Naomi Jamarro, workshop dan di akhiri dengan makan siang yang di sediakan Rama Shinta Resto.

Temu Bunda SGM  2016
Mombassador SGM batch 4

Perjalanan  ke pabrik Sarihusada dapat di tempuh dalam 15 menit dari Rama Shinta Resto. Disana kami di sambut oleh mba Ana Setyaningrum, beliau menjelaskan tentang sejarah Sarihusada kepada kami serta memberikan informasi tentang apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama kunjungan pabrik.  Setelah berkunjung ke pabrik ibu Budiarti dan mas Akri selaku Digital Senior Manager menjelaskan tentang 1000 hari pertama kehidupan dan Edu Glass Product Knowledge. 

Menjelang sore hari, kami kembali ke hotel untuk mempersiapkan acara Gala Dinner. Setibanya di hotel aku beristirahat sejenak lalu bersiap- siap untuk acara Gala Dinner. Semua mombassador berkumpul di Venue Gala Dinner Westlake Resort, dan siap mengikuti acara Gala Dinner ini. 

Rundown acara Gala Dinner : 
  • Sambutan dari bapak Joris Bernard  selaku Brand Bussines Unit Director dan ibu Naomi Jamarro selaku Connetion Manager
  • Penyerahan plakat untuk bunda - bunda batch 1 sampai batch 3
  • Dinner dan sambutan dari mas Akri selaku Digital Senior Manager 
  • Dilanjutkan dengan games dan pembagian hadiah
  • Menyanyikan lagu Kemesraan persembahan dari Mombassador SGM sebagai penutup acara malam ini

Hari ke - 3 di Jogyakarta setelah breakfast aku berkumpul di lobby hotel, untuk mengikuti workshop di The Westlake Resto. Workshop kali ini di bagi 9 kelompok, yang masing - masing kelompok ada 8 mombassador. Semua kelompok mengerjakan tugas yang sudah di berikan dan  mereka harus mempresentasikan hasilnya. Workshop kali ini di tutup dengan menyaksikan cuplikan video untuk menyambut Hari Ibu. 

Setelah makan siang, acara masih berlanjut dengan pengumuman pemenang live tweet, pemenang workshop dan games serta acara penutupan. Moment ini membuat sedih, karena kami harus berpisah dan kembali ke kota masing-masing.

Terima kasih kepada SGM yang telah memilihku sebagai salah satu dari puluhan bunda-bunda hebat untuk menjadi bagian dari Mombassador SGM. Banyak ilmu dan pelajaran selama aku mengikuti kegiatan ini.

- Leha Barqa -

Comments

  1. Anonymous22 February

    Pastinya seru ya mbak ikut acara ini. Selamat ya mbak sudah terpilih jd bunda sgm.

    ReplyDelete
  2. Dulu anak saya juga minum SGM, tp karena susu bubuk nggak begitu praktis menurut dia harus diseduh dulu baru bsa minum akhirnya dia malah minum UHT yg tinggal coblos

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, anak2 terkadang ga sabaran ya jd nyari yg praktis. Silakan loh mbak kl mo ikutan pemilihan Mom Ambassador SGM berikutnya

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu

Haiii ladies 😍 sekarang ini peredaran produk palsu semakin marak lho, kalian harus lebih waspada ya. Jadi beberapa waktu lalu, emak order Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink di salah satu e-commerce. Namun, ketika Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang di order tiba ternyata itu palsu.  Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink No. 370 OVERSEER Kok bisa tau kalau itu barang palsu? Ya tau dong, karena sebelumnya emak sudah koleksi Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink no. 370 OVERSEER. Nah, kali ini emak akan sharing tentang perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink antara yang asli dan yang palsu ya ladies. Baca juga :  Review Scarlett Glowtening Serum, Serum Yang Bikin Wajah Lebih Cerah Emak bahas satu-persatu dimulai dari packagingnya terlebih dulu, ya.  Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu   Packaging   Dari ukuran packagingnya, Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang asli dan palsu terlihat jelas perbedaannya. Lip

Prabowo - Gibran Memiliki 5 Cara Agar Tercipta Pemilu Damai

Jelang pemilu dan pilpres 2024, suasana damai dan kondusif sangat diperlukan untuk menjaga persatuan bangsa Indonesia. Pasangan calon (paslon) dengan nomor urut dua, Prabowo - Gibran berkomitmen penuh (all-in) untuk melaksanakan pemilu dengan riang gembira. Dan ini merupakan prinsip yang ditanamkan Prabowo, agar  pemilu damai dapat terwujud dan benar - benar menjadi pesta demokrasi rakyat.  Paslon nomor urut ✌ (dok. Ig bolonemase_indonesia)  Istilah Gemoy yang kini sering dilontarkan untuk capres nomor urut dua ini, semacam pertanda jika masyarakat menyukai kampanye yang lucu, riang serta penuh gagasan. Seperti halnya sebuah pesta, pesta demokrasi pun harus menggembirakan tanpa perlu menjelekkan apalagi menggunakan berita bohong atau hoaks. Baca juga :  Selain Pemimpin Yang Tulus, Ada 3 Faktor Yang Menjadi Daya Tarik Politik Prabowo Subianto Selain itu, data statistik juga menunjukkan adanya kenaikan jumlah pemilih  usia produktif di atas 50 persen pada pemilu dan pilpre

Ayo ke Transera Waterpark Bekasi

Weekend ini aku mengajak keluarga untuk berekreasi ke Transera Waterpark Bekasi. Transera Waterpark adalah wahana rekreasi perpaduan waterpark dan drypark yang mengusung tema benua Afrika dengan suasana Timbuktu. Tetapi karena 90persen lokasinya kini sudah tumbuh pepohonan maka arena ini terasa nyaman. (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Lokasinya berada di dalam area perumahan Kota Harapan Indah - Bekasi. Untuk kalian yang tinggal di luar Bekasi, akses menuju ke Transera Waterpark  bisa keluar melalui pintu Tol Cakung Barat atau pintu Tol Bekasi Barat. Untuk angkutan umum bisa dengan kereta commuterline jurusan Bekasi dan berhenti di stasiun Kranji dilanjut dengan ojek online. Atau dengan bus transjakarta turun di halte busway Harapan Indah dilanjutkan dengan shuttle bus yang telah di sediakan Transera Waterpark. Baca juga :  Royal Tulip Hotel Gunung Geulis Surganya Puncak TTM (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Di Transera Waterpark ini mengunakan sistem teknolog